The Diary Game Session 3 – Better Life (Sabtu, 12 Juni 2021) – Kegiatan di Sekolah dan Pergi Undangan

in Steem SEA3 years ago

Assalamu’alaikum sobat steemian.

Hari ini sabtu pagi saya sudah berada di sekolah. Agendanya adalah untuk memeriksa lembar jawaban ujian semester santri. Saya mengajar sebanyak 4 kelas di kelas XII (Sudah tamat) dan 3 kelas di kelas XI untuk pelajaran Bahasa Inggris wajib dan peminatan. Mengingat santri kelas XII sudah tamat maka lembar jawaban yang diperiksa hanya 3 kelas saja. Setiap lembar jawaban yang sudah selesai diperiksa di serahkan ke bendahara sekolah untuk di hitung jumlah lembarnya dan seterusnya di proses untuk pencairan dana.

IMG-20210612-WA0016.jpg
Memeriksa soal ujian semester santri

Selama 2 jam saya memeriksa lembar ujian dan memasukkan nilainya ke buku nilai untuk di olah lagi dengan nilai harian santri. Setelah selesai, saya menyerahkan ke bendahara berikut catatan seperti: nama guru, mata pelajaran, kelas dan jumlah santri. Di dalam ruangan bendahara ada guru yang sedang mengambil honor pengawas. Jadi, saya menunggu selama beberapa menit sampai selesai urusan guru tersebut.

IMG-20210612-WA0018.jpg
Suasana di ruang bendahara.

Selesai dengan urusan lembar jawaban, lanjut menjumpai anak saya di asramanya. Berbincang-bincang seputar keadaan asrama dan sekolahnya. Saya tidak bisa berlama-lama dengan ‘Qaulan’ (putri saya) karena harus kembali untuk menunggu santriwati yang telah lulus. Mereka sudah menghubungi saya karena akan mengambil raport, jangan sampai mereka datang saya tidak ada di tempat. Tidak berapa lama kemudian pun mereka datang dan mengambil rapor dan pamit pulang.

Dihari ini juga ada undangan pesta pernikahan dari teman yang juga guru di sekolah, sehingga kami berencana untuk pergi bersama selesai tugas di sekolah. Jadi saya harus menunggu beberapa saat sampai semua teman berkumpul. Acara pesta pernikahan tersebut di adakan di aula hotel Harmoni yang merupakan salah satu hotel ‘terbaik’ di kota Langsa. Setelah berkumpul, kami bertolak dari sekolah menuju lokasi pesta pernikahan. Perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit.

Sesampainya disana, kami harus masuk kearea parkir yang telah disediakan untuk para undangan. Lumayan lama, karena harus menunggu antrian kendaraan yang lain. Setelah selesai, kami lanjut masuk dan harus antrian panjang lagi untuk mengambil hidangan makanan. Sambil menunggu antrian saya dan memperhatikan keadaan sekitar yang dipenuhi dengan tamu undangan. Makanan yang disajikan seperti biasa ada daging rendang, sambal goreng emping, sayur gado-gado, ikan ‘keumamah’, sayur nangka dan kerupuk.

IMG-20210612-WA0022.jpg
Suasana area parkir di lokasi pesta

Ketika kami semua sedang makan, datanglah teman guru si tuan rumah dengan membawa souvenir pernikahan dan membagikan satu persatu kepada kami. Setelah makan, kami menyaksikan acara ‘tepung tawar’ kepada kedua mempelai yang dilakukan oleh kedua pihak baik pihak lelaki dan perempuan. Salah seorang mengajak kami untuk pulang, karena masih banyak tamu undangan yang datang jadi jangan terlalu berdesakan. Dan kami pamit untuk pulang kepada tuan rumah. Sebelum keluar gedung, kami menyempatkan untuk foto bersama sebagai kenang-kenangan.

IMG-20210612-WA0021.jpg
Suasana dipesta pernikahan

IMG-20210612-WA0023.jpg
Foto bersama sebelum pulang

Demikian kegiatan saya hari ini, semoga dapat memberikan hiburan buat teman steemian semua. Terima kasih.❤❤

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63768.98
ETH 3410.21
USDT 1.00
SBD 2.49