The Diary Game Session 3 – Better Life (Minggu, 13 Juni 2021) – Pulang ke Kampung Halaman ‘Kajol’

in Steem SEA3 years ago

Salam untuk para Steemian.

Hari ini adalah perayaan ulang tahun teman saya ‘Kasyuti Rahalmi dan Yeni Silva Karina’ yang ke 30 dan 23 tahun. Mereka adalah kakak beradik. Seminggu sebelum perayaan saya sudah di kirimi undangan via WA dengan tema ‘Bollywood’. Wah, mendengar kata ‘Bollywood’ saya langsung teringat negara ‘India’ dan artis ‘Kajol’. Kajol adalah artis favorit saya, karena saya suka sekali menonton film-film ‘India’. Ada beberapa hal yang saya suka pada film India yaitu, budayanya, busananya, tariannya, makanannya, dan tentu saja artis-artisnya yang ganteng dan cantik. Sehingga saya pernah berencana melanjutkan studi saya di India (namun tidak disetujui suami dan anak-anak, kejauhan kata mereka takutnya gak pulang lagi he he 😊 😊).

Nah, kembali ke tema ‘Bollywood’ saya harus mencari beberapa asesoris untuk di pakai yang namanya sering saya dengar dan lihat sewaktu menonton film ‘India’. Ada ‘bindi’, ‘bangles’, ‘tikka’, mehndi dan lain sebagainya. Di Langsa ada 1 toko yang khusus menjual asesoris India. Saat saya tiba di toko itu, saya melihat ada banyak sekali asesoris India dan juga beragam ‘sari’ India. Namun harga rupanya cukup mahal. Akhirnya saya hanya membeli ‘bindi’, ‘bangles’, dan ‘tikka’.

1.jpg
Sedang bergaya salam India

Perayaan Ultah hari ini diadakan di ‘Jerami’ kafe. Nama yang cukup unik, karena memang ada beberapa bagian yang menggunakan bahan jerami. Dan kafe ini terletak di tengah-tengah persawahan. Mungkin itu juga yang membuat namanya menjadi unik.

2.jpg
Jerami Kafe

Saya bersama teman-teman tiba disana sekitar pukul setengah 5 sore dan langsung bergabung dengan tamu yang lain. Ada beberapa undangan yang menarik perhatian saya dengan bajunya yang unik dan cantik beserta aneka asesoris. Dan saya juga bertemu dengan ‘Kajol’ nya Langsa lo. Serupa tapi tak sama teman-teman.

IMG-20210614-WA0001.jpg
Aneka gaya dan busana ala India para tamu undangan

IMG-20210614-WA0003.jpg
'Kajol' Kota Langsa

Acara dimulai dengan penampilan tari India yang dibawakan oleh panitia dan juga teman yang berulang tahun. Seru sekali mendengar suara irama india yang menghentak membuat saya terhibur menyaksikannya. Suasana memang di buat sedemikian rupa seperti di kampung ‘India’ dan kami pun larut dengan rangkaian acara di pesta ulang tahun tersebut. Hingga pemotongan ‘tumpeng’ oleh teman yang ‘berulang tahun’ didampingi beberapa anggota keluarga serta ucapan selamat dari beberapa tamu undangan buat kedua teman yang berulang tahun hari ini.

3.jpg
Penampilan tari India

IMG-20210614-WA0002.jpg
Acara inti pada perayaan ulang tahun

Akhirnya, tibalah kami di penghujung acara yaitu sesi pemotretan. Dan sambil menunggu arahan dari fotografer saya bersama teman-teman berfoto bersama di beberapa spot yang di sediakan. Kapanlagi ada kesempatan seperti ini ya kan.

4.jpg
Foto bersama teman-teman

IMG-20210613-WA0015.jpg
Foto bersama teman-teman dengan Yuti dan Yeni yang berulang tahun

Setelah selesai foto bersama, saya dan teman-teman meminta izin untuk pulang karena hari pun sudah gelap dan sebentar lagi waktu maghrib. Sekali lagi Happy Birthday Yuti & Yeni, Wish You All The Best.

Sort:  

Lagak that Kajol Kota Langsa kak e. 😀

Thanks bang 😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thanks @steemcurator 8. Mohon krisannya (kritik dan saran) ya bang @anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58470.94
ETH 2653.59
USDT 1.00
SBD 2.43