The Diary Game Session 3 - Better Life (Jum’at, 30 Juli 2021) - Mengikuti Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)

in Steem SEA3 years ago

1.jpg

Assalamu’alaikum sobat steemian dimanapun berada.

Pagi hari ini aku terbangun saat azan berkumandang. Aku bangkit dari tempat tidur dan bergegas ke kamar mandi. Setelah itu aku membangunkan suami dan anak-anak untuk melaksanakan shalat subuh. Kegiatan selanjutnya adalah bersih-bersih rumah, mencuci piring dan memasak sarapan pagi. Karena hari ini aku libur, maka semua pekerjaaan di lakukan di pagi hari. Akan tetapi bila aku mengajar, maka sebagian pekerjaan aku selesaikan di malam hari agar tidak terburu-buru di pagi harinya.

Sebelum menyiapkan sarapan pagi, aku bersiap-siap untuk mencuci pakaian. Sudah banyak pakaian yang menumpuk. Saat menghidupkan mesin cuci, ternyata oh ternyata terdengar suara percikan api dan bau asap yang berasal dari bagian belakang mesin. Aku langsung memberitahukan suami tentang kejadian tersebut. Suami pun langsung mengecek kondisi mesin. Karena belum bisa mencuci pakaian, maka aku lanjut membuat sarapan pagi.

Saat menyantap sarapan, aku melihat pesan whatsapp di HP dari teman. Temanku mengingatkan kembali pesan WA dari dari Ketua Grup MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) kemarin siang tentang MGMP untuk Tahun Pelajaran 2021-2022 segera diaktikan kembali. Dan kami sepakat kegiatan akan di laksanakan di sekolah MAN 2 yang beralamat di Jalan Islamic Centre pada hari Jum'at akan dimulai sore ini tepatnya pukul 02.30 siang.

2.jpg
Isi WA dari Ketua Grup MGMP

Setelah mengetahui berita tersebut, maka aku langsung bersiap-siap untuk melanjutkan pekerjaan yaitu memasak makanan untuk makan siang supaya dapat mengikuti kegiatan MGMP di siang hari nanti. Menu masak siang ini adalah ‘tumis Aceh’ ikan dan ‘tumis terong’. Masaknya gak pakek lama. Selesai memasak, aku beristirahat sebentar sambil menunggu suami pulang shalat jum’at.

Sepulang suami shalat, aku menyiapkan makan siangnya dan bersiap-siap untuk mengikuti kegiatan MGMP. Sekitar pukul 02.15 siang suami mengantarku ke sekolah dimana kegiatan MGMP dilaksanakan. Jaraknya hanya sekitar 10 menit dari rumahku. Dan setibanya di sana sudah ada beberapa teman yang hadir. Tepat pkul 02.30 siang, kegiatan musyawarah guru mata pelajaran bahasa Inggris dimulai oleh ketua. Musyawarah kali ini kami buat "sersan" alias serius tapi santai. Kali ini, kami membahas tentang rencana kerja pada kegiatan MGMP, menyusun administrasi pengajaran, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan pengajaran. Dalam kegiatan diskusi juga menyinggung tentang berita mutasi guru dan kepala sekolah di lingkungan kementerian agama kota Langsa. Kebijakan serta kegiatan launching bahasa di tingkat madrasah aliyah se kota langsa yang juga melibatkan para guru bahasa untuk mendukung serta ikut andil dalam menciptakan suasana belajar yang efektif dan menyenangkan dalam berbahasa terutama dalam pelajaran bahasa Inggris.

5.jpg
Diskusi tentang menyusun administrasi pengajaran

6.jpg
Kebijakan serta kegiatan launching bahasa di tingkat Madrasah Aliyah juga kami bahas di MGMP ini

Tak terasa sudah dua jam berlalu, dan kegiatan di akhiri untuk dilanjutkan jum’at depan dengan materi yang berbeda. Seluruh peserta MGMP untuk setiap mata pelajaran pulang ke rumah masing-masing.

4.jpg
Selfie sebentar ketika acara MGMP hampir selesai.

Sesampai di rumah aku bergegas mandi, setelah selesai beristirahat sebentar sambil berbincang-bincang dengan ‘mama’. Berkumpul bersama keluarga di teras rumah sambil membersihkan pekarangan dan menyirami bunga-bunga. Tak lama kemudian magrib pun tiba, kami masuk ke dalam rumah, melakukan shalat serta makan malam. Sekitar pukul 09.30 malam aku sudah gak kuat lagi dan tertidur, karena besok harus bangun pagi lagi dan mengajar di sekolah. Sekian kegiatanku hari ini. Terima kasih sobat steemian yang sudah singgah dan membaca diariku ini.

Special thanks to :

@anroja, @ernaerningsih, dan @cicisaja

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63768.98
ETH 3410.21
USDT 1.00
SBD 2.49