THE DIARY GAME JUMAT 28 JANUARI 2022, KEBERKAHAN JUMAT DI AKHIR BULAN

in Steem SEA3 years ago

Hallo sahabat steemit semuanya, jumpa lagi dan lagi lagi kita berjumpa bersama saya @mad.demon, semoga kalian sehat selalu dimana pun kalian berada.

IMG_20220129_183429-01.jpeg

Awal cerita pagi hari berawal dari bangun tidur yang telat dan ini sudah menjadi kebisaanku yang sulit ku ubah, beranjak dari kamar tidur segera saja menuju ke kamar mandi dan segera ku basuh muka serta bersugi.

Dengan sedikit buru-buru segera saja ku tarik motor keluar rumah dan ku panaskan sepeda motor kesayangan ku, pagi hari belum sempurna sebelum mulut ku kurasakan sedikit nikmatnya kopi di warung
langganan. Tanpa harus memesan sang pemilik warung segera saja menyajikan secangkir kopi hangat sesuai dengan selera ku.

Beranjak dari warung menuju ke kios pangkas, sesampainya di kios pangkas segera saja kubuka dan ku bersihkan dan ku tata serta ku bersihkan semua alat kerja ku. Tidak lama kemudian pelanggan pun tiba, segera saja ku layani pelanggan yang sudah ku bungkus dengan kain pangkas.

IMG_20220130_092015-01.jpeg

sajian kopi yang hangat

Berhubung hari ini jumat waktunya singkat, aku harus segera berkerja dan berpacu dengan waktu. Dalam waktu yang singkat ini aku segera menyelesaikan tugasku dalam melayani pelanggan yang sudah antri dan menunggu gilirannya tiba.

Suara mikrophone toa di mesjid terdengar jelas sampai di kios pangkas, ini menunjukkan sebentar lagi sudah masuk shalat jumat. Setelah kulayani pelanggan yang sudah mengantri di kios dan segera aku menutup kios pangkas dan segera pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah aku segera ke kamar mandi dan ku basuh badan ku dari ujung rambut sampai ujung kaki, kemudian aku berpakaian rapi lengkap deng peci dan segera aku menuju ke mesjid untuk menunaikan ibadah shalat jumat.

IMG_20220129_183511.jpg

IMG_20220129_183506.jpg

sore hari bersama malaikat kecil ku

Sesampainya di mesjid langsung memarkirkan sepeda motor ku dan menuju ke belakang mesjid untuk berwudhu, dengan langkah kaki yang ikhlas aku melangkah kedalam mesjid dan mendengar khatib menyampaikan sedikit nasehat singkat yang sangat bermamfaat.

Setelah shalat jumaat berjamaah kami pun duduk bersama sahabat sejenak di mesjid sambil bersalaman dan menceritakan kisah hidup kami masing-masing. Perut yang masih kosong dan keroncongan yang membuat kami terpisah dan pulang ke rumah masing-masing.

Sesampainya di rumah langsung saja aku merapat ke meja makan dan menikmati makan siang bersama si gadis kecil ku, perut yang sudah padat terisi dengan menu olahan istriku membuat aku tidak berdaya, akhirnya ku rebahkan badan ku di ruang tamu.

IMG_20220129_223800-01.jpeg

melayani pelanggan di malam hari

Aku terlelap di ruang tamu bagaikan di bius dosis tinggi dan terjaga matahari sudah mulai terbenam, langsung saja aku menuju ke kamar mandi dan berwudhu serta menunaikan ibadah shalat asar.

Ku isikan waktu sore menjelang magrib ini bersama si gadis kecil dan mencari sedikit jajanan buatnya, kami berjalan ke selatan desa kami sambil menikmati keindahan alam di sore hari. Kami pun pulang setelah mendengar azan di mikrophone mesjid.

Sesampainya di rumah langsung saja berwudhu dan menunaikan ibadah shalat magrib, setelah melaksanakan kewajiban shalat dan sedikit makan malam lalu aku pun berangkat lagi ke tempat kerja ku.

Sesampainya dikios pangkas dengan segera ku kembali dan menunggu sejenak pelanggan tiba, hanya beberapa pelanggan saja datang di malam hari dan lansung saja ku layani mereka. Setelah melayani beberapa pelanggan aku pun menutup kembali kios pangkas dan pulang kerumah untuk beristirahat.

Sekian cerita singkat diary ku hari ini, salam hangat selalu dari @mad.demon dan kehangatan bersama kita selalu para steemian

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64186.90
ETH 2759.80
USDT 1.00
SBD 2.66