THE DIARY GAME - 22 MARET 2021 : Aktivitas/Pekerjaan Saya Sehari-Hari

in Steem SEA3 years ago

Ass,,
Hy sahabat steemian,apa kabar?,,saya doakan demoga kalian sehat-sehat saja ya,,dan semoga selalu di lindungi yang maha kuasa,,,
Aminnnn,,,,

Jam menunjukkan pukul 5:20 wib ,karna sudah terbiasa saya terbangun yaitu utk shalat subuh,dibantu juga oleh deringan suara alarm di handphon saya,namun setelah shalat subuh,kebiasaan yang gak bisa saya hilangkan yaitu tidur lagi,gak kayak orang-orang yang langsung beraktivitas dengan kesibukan sendirinya.

IMG_20210322_191615.jpg
Menikmati kopi di pagi hari sambil menyeruput sebatang rokok.

Dan setelah itu,pukul 7:30 wib saya bangun lagi,dan langsung saya mandi,setelah mandi dan memakai setelan buat kerja tak lupa pula segelas kopi diatas meja,yang selalu disediakan oleh seseorang yg teristemewa yaitu mama saya tercinta😘😁,karna saya belum nikah,saya masih bisa merasakan kasih sayang dan ketulusan hati ibu yg selalu menyayangi sibuah hatinya,saya merasakan kenikmatan kopi yg begitu nikmatnya,sambil memanaskan mesin motor di pagi hari.

IMG_20210322_191651.jpg
Memanaskan motor di pagi hari.

Lalu setelah selesai saya ngopi dan menyeruput sebatang rokok,saya lihat jam di HP sudah menunjukkan pukul 8:00 wib,saya langsung pamit dari orang tua saya utk berangkat kerja seraya ibu berkata,"hati-hati nak ya", kemudian saya langsung berangkat kerja.

IMG_20210322_191806.jpg
Suasana di tempat kerja/bengkel tempat saya bekerja.

IMG_20210322_191916.jpg
Suasana kios kecil pas di depan bengkel

Saya bekerja di bengkel Las,namun sesampai saya di bengkel ternyata bos saya yaitu abang saya sendiri belum juga datang,biasanya duluan dia sama saya,tapi pagi ini rajinan saya sama dia,tanpa duduk diam lagi saya langsung buka pintu gudang penyimpanan peralatan kerja,yaitu utk mengeluarkan beberapa alat kerja.

IMG_20210322_191933.jpg
Gudang penyimpanan alat kerja

Tak lama kemudian,barulah datang abang saya,dan dia pun tidak langsung ke bengkel,namun dia singgah sejenak di kios depan bengkel utk ngopi,saya yg tadi sudah buka gudang langsung saya keluarkan alat-alat kerja yg hanya d perlukan saja.

IMG_20210322_192017.jpg
Beberapa peralatan kerja.

Target hari ini adalah menyatukan kerangka becak dengan sebuah motor supra fit yaitu dengan cara pengelasan,namun karna kerangka becaknya bukan d bikin dari dasar,tapi kerangka yang di lepasin dari motor Thunder,jadi agak kebesaran bila di pasang di motor kecil,kemudian saya ambil alat pemotong besi lalu saya potong belakang kerangka becaknya,agar seimbang.

IMG_20210322_192233.jpg
Kerangka becak yang sudah di potong bagian belakangnya.

IMG_20210322_192157.jpg
Si Bos mengecek Motor Supra Fit yang akan d satukan dngan kerangka menjadi becak.

Setelah saya selesai memotong bagian belakang kerangka,sya lihat jam pukul 10:30 wib,lalu datang pemilik becak yang sudah memesan kopi di kios depan bengkel untuk kami,kami pun rehat sejenak.

IMG_20210322_192303.jpg
Menikmati segelas kopi.

Kemudian setelah rehat kami lanjut kerja lagi,sampailah ketahap penyatuan antara kerangka dan motor supra fit tersebut,kami kerja sebagus dan seteliti mungkin,dikarnakan pemilik becak duduk d kursi pas samping kami bekerja.

IMG_20210322_142450.jpg
Si Bos sedang melihat keseimbangan kerangka,apakah sudah siap utk d Las.

Dalam menempatkan kerangka agar seimbang dengan motor supaya tidak oleng setelah menjadi becak,harus lah kita teliti se teliti-litinya,karna kalo becaknya oleng bisa hacur reputasi kita sebagai pengelas,maka disaat itu sangat lah banyak memakan waktu,hampir satu setengah jam kami menyetelnya,karna setelah pasang kalau tidak sesuai ya bongkar lagi.

IMG_20210322_192415.jpg
Pengelasan tahap pertama bagian belakang

Pukul 13:00 wib siang kami istirahat,pulang kerumah abang,sampai dirumah saya mandi dan lansung shalat zuhur,setelah shalat saya makan dengan lauk seadanya,setelah makan saya duduk sejenak sambil menikmati sebatang rokok,habis rokok sya pun rebahan sejenak,Pukul 14:00 wib siang kami balek lagi ke bengkel dan lansung bekerja.

IMG_20210322_192527.jpg

IMG_20210322_144420.jpg
Pengelasan tahap kedua bagian belakang.

Setelah pengelasan tahap ke dua,ini itu segala macam lalu terdengar suara azan Ashar,kamipun rehat sejenak sambil memesan minum,namun krna matahari begitu cerah,dan kepanasannya pun begitu terasa,jadi kami memesan minuman dingin.

IMG_20210322_192556.jpg
Minuman dingin yang kami pesan utk melepaskan dahaga.

Setelah rehat,saya lihat jam sudah pukul 16:15 wib sore,lalu kami lanjutkan pekerjaan,bagian belakang pun sudah siap kami kerjakan sekilas utk penyambungannya,tinggallah bagian depan yang belum kami Las satu besi pun utk mengikat kerangngka ke motor,kami pun terus bergegas mengingat hari yg semakin gelap,pukul 17:00 wib kami sudah siap mengikat kerangka bagian depan ke motor,sedikit rumit,krna harus di stell.

IMG_20210322_192619.jpg
Pengelasan tahap ketiga bagian depan.

Kerangka becakpun sudah terikat ke motor,tinggal memperbaiki bagian belakang kerangka yang tadi paginya saya potong,namun melihat jam sudah menunjukkan pukul 17:30 wib sore,dan mataharipun mulai terbenam,kami sudahi pekerjaan kami untuk hari ini,dan akan di lanjutkan keesokan harinya,kami pun bergegas pulang kerumah masing-masing,krna abg saya sudah berkeluarga diapun pulang kerumahnya,dan saya langsung menuju rumah orang tua saya.

Ini merupakan postingan pertama saya di #thediarygame dan sekian dulu diary saya hari ini,tunggu kelanjutan diary saya keesokan harinya.

Terima kasih pada :
@steemcurator01
@steemcorator02
@steemitblog
@anroja

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59588.19
ETH 2572.25
USDT 1.00
SBD 2.50