The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 20 Juni 2021 (Full Catering )

in Steem SEA3 years ago

Assalammualaikum ya ahlal steemit....

Salam mantrap untuk kita semua....

Ranup

Banyak kisah yang tak terceritakan, membuat cerita hilang begitu saja ditelan waktu. Banyak cerita detik per detik berjalan tanpa bisa kembali walau hanya sedetik. Penyesalan hanya akan menjadi kisah pilu karena tak terelakkan, banyak impian hanya tinggal mimpi saja. Jika kau diberikan kesempatan untuk memilih salah satu kekuatan super, bisa terbang, dapat membaca pikiran, pergi ke masa depan, kebal senjata, mata yang bisa menembakkan laser atau kembali ke masa lalu? Yang manakah yang akan engkau pilih. Begitu banyak waktu terbuang, begitu banyak tujuan tak tercapai, niscaya engkau akan memilih kekuatan untuk kembali ke masa lalu......

Pagi-pagi sekali

Belum lagi jarum jam sampai ke angka lima maka sekonyong-konyongnya saya sudah terbangun. Bukan kerajinan bangun pagi namun memang ada sedikit keperluan, hari ini saya membantu mamak saya memasak. Bukan masak biasa namun masak besar untuk hajatan aqiqah pesanan orang. Mamak saya memang membuka jasa catering pesta penikahan, aqiqah, seminar, dan sejenisnya. Usaha ini sudah digeluti lebih dari lima tahun. Namun karena mamak saya tidak begitu fokus maka marketing tidak terlalu digalakkan.

IMG_20210620_181641.jpg
Nemani istri belanja bumbu kari kambing keleng

Istri beserta mak tuan saya juga turut serta dalam "job" Ini, kami bersepakat untuk kerja sama, hanya untuk jaga hidangan saja kami menyewa anak SMKK 4 orang. Tugas saya lumayan juga, motong kambing kemudian dibersihkan, angkat-angkat peralatan catering dan memotong ayam. Karena ini hajatan aqiqah untuk anak laki-laki maka menurut sunnah 2 ekor kambing yang dipotong.

IMG_20210620_112600.jpg
Ayam goreng yang siap diolah menjadi sambal bali

Sebenarnya banyak dari kita alpa akan sunnah sekali seumur hidup ini. Bahkan tertutupi dengan acara adat istiadat yang berlaku di masyarakat. Salah satu contoh masyarakat sering menyamakan aqiqah dengan acara turun tanah, padahal berbeda, sunnah dan adat. Di saat turun tanah itu biasanya sekalian mencukur rambut bayi, dan dibuatkan halimah dirumah bahagia, dan waktunya juga tidak ditentukan secara mutlak, jika dianggao mampu dan si bayi masih dianggap bayi maka acara tersebut dilangsungkan.

Jika menurut sunnah bayi yang baru lahir pada hari ketujuh diberikan nama terbaik, dicukur rambutnya, aqiqah jika laki-laki dua ekor kambing, perempuan seekor kambing, dan rambut bayi yang dicukur ditimbang beratnya kemudian disamakan dengan perak dan disedekahkan bagi yang berhak. Namun kebanyakan kita mungkin hanya tau acara turun tanah saja kemudian upload ke tiktok bayi comel, dan medsos alay lainnya, dah gitu aja.

Sekedar info daging kambing adalah salah satu daging terlezat di dunia, sembelih dan memasaknya juga tidak sembarangan saja, ada protokol perkambingan yang harus diterapkan jika tak mau daging kambing berbau bandot. Tugas saya yang paling berat adalah memasak nasi, selain bobotnya memang berat juga waktu yang lama untuk memasaknya, entah 16 batang rokok saya habis hanya untuk memasak nasi itupun trep pertama masih ada satu trep lagi sesungguhnya.

IMG_20210620_112551.jpg
goreng kentang

Memasak hajatan memang melelahkan dan memakan waktu seharian, maka sampai siang hari setelah membantu memasak saya pun tidur-tiduran sambil main hp saja dirumah.

Ngopi Ganteng

Aktifitas hari minggu ini ditutup dengan secangkir kopi pancung saja, tentu saja di warkop favorit saya. Mengobrol ringan, dan membahas hal-hal yang tidak penting. Namun ya gaya ngopi yang dipakai ya gaya ngopi kekinian, hp ditangan ngobrol sepatah dua patah kemudian main hp lagi, begitulah.....

IMG-20210621-WA0002.jpg
kopi pancung

Saat saya melihat-lihat situs coingecko saya melihat haega crypto terkoreksi signifikan, termasuk harga steem maupun SBD. BTC tetap menjadi crypto teratas, walau harga BTC sudah jatuh tetap saja jika dikonversi ke rupiah sangat besar jumlahnya, lima ratus juta lebih per satu BTC.

Andai-andai seandainya saja saya punya sepuluh BTC, sepuluh saja, sudah jadi barang itu!!!

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa saya catatkan dalam diary game kali ini, semoga diapresiasi dengan mantrap oleh para curator #thediarygame

Tak lupa saya sampaikan terimaksih kepada teman-teman yang selama ini mendukung saya, terutama teman-teman yang berada di komunitas team support wilayah timur. Komunitas ini baru saja terbentuk dan akan terus berkembang yang dipelopori oleh kawan-kawan yang mumpuni.

50℅ untuk @steem.amal semoga berkah....

Wassalammualaikum....

@lord-geraldi

Sort:  

10 BTC!?
"tas Bapak sini saya bawakan"

 3 years ago 

Tidak usah dek,.. Parkir kan saja mclaren saya ya.. 😂😂😂

auto ajudan pribadi

 3 years ago 

Ngeeerrrr

 3 years ago 

Pul

 3 years ago 

komunitas kelen memang keren👍 berapa orang aja, tapi rame kek 1000

 3 years ago 

Haha,.. Kami lumayan kompak mengejar $ 0.01 😂😂😛

jujur itu baik ya om @lord-geraldi. tapi kok ada rasa nyeri nyut-nyut di dada dengernya 😅

 3 years ago (edited)

Saharus nya nyeri itu ada di ujung tulang ekor jun 😂

Jangan bilang2, ecek- ecek kelompok kita yang punya steemit ni...termasuk steemsea dan steem2 lainnya...🤐🤐🤐🤐

 3 years ago 

tunggu saja😉 satu satu dulu lah, kita atur giliran...kalo sekalian, pening aku cari alasan

Semoga timur terus dan tetap jaya...🐒🐒🐒🐒

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimaksih banyk...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62708.03
ETH 2457.30
USDT 1.00
SBD 2.62