The Diary Game - 14 Mei 2022 - Berilmu Itu Ujian Bagi Saya

in Steem SEA2 years ago

SALAM STEEMIANS SEMUANYA

Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarrakatu.

Hallo sahabat steemians dimanapun kalian berada. Berharap sekali, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan selalu bahagia dalam limpahan Rahmat serta Kasih sayang Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal'alamin.

Kembali disini saya akan berbagi cerita mengenai aktivitas saya di akhir pekan.
Seperti biasa, setelah melaksanakan aktivitas rutinitas di sepertiga malam, serta setelah selesai menjalani ibadah subuh bersama keluarga.

Kembali saya bersiap untuk berbenah menyiapkan tempat untuk belajar hari ini. Kebetulan untuk setiap hari sabtu, saya jadwalkan bagi anak-anak yang ingin belajar dasar bahasa inggris.

Berdasarkan permintaan dari salah satu orangtua murid yang meminta tolong kepada saya , untuk mengajarkan dasar bahasa inggris kepada anaknya, yang sekarang berusia hampir 8 tahun. Dengan dasar alasan , nanti kalau sudah masuk jenjang SMP biar tidak canggung dalam mata pelajaran bahasa inggris.

Berbekal pengalaman dulu waktu saya masih merantau di Negara Hongkong dan China dari tahun 2017 sampai dengan 2019, yang kebetulan job saya mengajari anak bos yang berusia 4 tahun.

Dan dari situlah, bagi saya saat kita diberikan kelebihan oleh Allah SWT dalam menerima suatu ilmu yang kita dapat,walau itu tidak harus kita dapat dari bangku sekolah atau kuliah. Bagi saya itu malah jadi ujian buat saya, agar tidak menjadikan diri sombong maka berbagilah saya dengan mereka yang membutuhkan.

Tepat pukul 08.15 wib saya memulai kelas pertama ,untuk dua anak . Tapi kebetulan hari ini, hanya ada satu anak yang hadir, karena kebetulan satu anak sedang ijin keluar kota.

20220514_085722.jpg

Akhirnya tepat pukul 09.15 selesai sudah sesi yang pertama.
Lanjut untuk kelas selanjutnya, yang juga dihadiri dua anak yang berusia 8 tahun.

20220514_083037.jpg

Datang selanjutnya 3 anak untuk ikut belajar juga. Dan Alhamdulillah dihari pertama mereka belajar , terlihat sekali semangat serta ketertarikan mereka.

20220514_102503.jpg

Tepat pukul 11.15 wib selesai sudah untuk mengajar. sekarang selanjutnya waktu untuk bermain bersama kakak dan si kecil.
Kali ini mereka bermain merendam boba. senang sekali melihat keceriaan mereka.
Tak perlu dibuat repot untuk membuat mereka bahagia. Permainan sederhana ,sudah bisa melihat senyum mereka.

20220430_071844.jpg

20220430_072044.jpg

20220430_081152.jpg

20220430_071747.jpg

Demikian cerita diary saya hari ini. Mungkin masih banyak sekali kekurangan dalam tulisan saya ini. Untuk itu saran dari sahabat semua disini sangat saya butuhkan untuk perkembangan dalam penulisan saya.

Wassalamu'alaikum warrohmatullahi wabarrakatu.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 59640.10
ETH 2860.45
USDT 1.00
SBD 2.26