The Diary Game-13 Mei 2022- Berhenti Mengeluh Dan Tetap Bersyukur

in Steem SEA2 years ago (edited)

SALAM STEEMIANS SEMUANYA

Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarrakatu.

Selamat malam semuanya sahabat steemians dimanapun kalian berada.
Semoga kita selalu dalam keadaan sehat serta bahagia selalu dalam limpahan Rahmat serta Kasih Sayang Allah SWT. Aamiin Ya Robbal 'Alamin.

Seperti biasa , diwaktu sepertiga malam, Alhamdulillah diri masih diberikan kesempatan untuk bisa curhat kepadaNya.

Sambil menunggu adzan subuh , bergegas saya berbenah rumah dan setelah itu segera saya menyiapkan sarapan pagi serta bekal untuk dibawa anak-anak kesekolah oleh kakak dan sikecil.

Karena kebetulan hari ini disekolah kakak, selesai acara baca Yasin bersama dilanjutkan untuk menghadiri acara Kontes Seni Budaya dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasioanal, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Adzan subuh terdengar, segera saya bangunkan mereka termasuk si kecil juga untuk menunaikan ibadah Sholat subuh.

Alhamdulillah tidak begitu repot bangunkan mereka, karena memang sebelum tidur sudah diniatkan bangun pagi untuk sholat shubuh.

Usai sholat subuh, segera anak-anak bersiap siap untuk sekolah. Walau waktu sekolah sikecil berbeda jauh dengan kakaknya , tapi tetap dia berantusias sekali untuk kesekolah.

Sarapan pagi sudah selesai, dan akhirnya bergegaslah kakak berangkat kesekolah tepat pukul 06.30 wib.

Dan kebetulan juga, sikecil berangkat sekolah bersama sama dengan saudara sepupunya.
Jadi bisa dikatakan , tugas saya hari ini sedikit berkurang.

Tak lama kemudian, tepat pukul 07.30 wib satu persatu anak -anak mulai berdatangan untuk belajar dirumah saya.

Senyum ceria penuh semangat mereka datang sambil mengucapkan salam. Penuh rasa suka cita saya pun menyambut mereka.

Tepat pukul 08.00 wib saya mulai kelas mereka ditempat yang sangat sederhana ini.
Walau untuk saat ini saya harus merubah sedikit jadwal mereka, karena sudah ada beberapa anak yang mulai aktif masuk sekolah.
Tapi Alhamdulillah, itu semua tidak mengurangi semangat serta mengganggu jadwal yang lain yang sudah saya susun untuk anak-anak yang lain.

20220513_101356.jpg

20220513_090630.jpg

20220512_094733.jpg

20220511_083952.jpg

Dan terkhususkan hari Jumat, waktu agak saya persingkat sampai dengan pukul 11.30 wib saja. Karena ada beberapa anak yang harus menunaikan ibadah sholat Jumat, termasuk anak saya yang kecil.

Selesai sudah saya membantu anak saya bersiap ke masjid, bergegas saya menyiapkan makan siang. Dan selanjutnya saya beristirahat sejenak setelah melakukan sholat Dzuhur dan sebelum kembali berkativitas mengajar ngaji untuk anak-anak disekitar rumah saya.

Rasa bahagia melihat senyum anak-anak saat datang mengaji tanpa ada rasa keterpaksaan untuk belajar.

Renungan yang bisa saya dapat hari ini, Sungguh rasanya tak pantas bila kita masih mengeluh, padahal kita masih diberikan kesempatan membuka mata setelah tertidur serta kita masih menghirup oksigenNya tanpa bersusah payah.

Selama masih ada kesempatan, berusaha saya selalu untuk bisa berkarya, apapun sampai benar benar bisa memberi manfaat kepada sesama.

Sungguh saya berterima kasih kepada mereka, karena sejatinya mereka adalah guru saya. Dari anak-anaklah saya belajar. Dan juga para sahabat steemians semua disini, saya masih banyak hal yang harus saya pelajari dari kalian.

Demikian cerita saya untuk malam ini, bila ada kata kurang berkenan mohon dimaafkan.

Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan kemudahan serta kelancaran dalam segala urusan kita hingga menjadi lebih berkah. Aamiin Yaa Robbal 'Alamin.

wassalamu'alaikum warrohmatullahi wabarrakatu.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60872.67
ETH 2913.85
USDT 1.00
SBD 2.32