The Diary Game - 11 Mei 2022 - Terus Semangat Usai Ramadhan

in Steem SEA2 years ago

SALAM STEEMIANS SEMUANYA

Assalamu'alaikum warrohmatullahi wabarrakatu.

Selamat malam semuanya , semoga kita selalu dalam keadaan sehat serta bahagia selalu dalam limpahan Rahmat Serta kasih sayang Allah SWT. Aamin ya Robbal'alamin.

Kembali disini saya akan berbagi cerita tentang aktivitas saya di hari ini, setelah beberapa waktu saya lama tidak menulis didiary ini, karena masih dalam kondisi kurang fit, dan Alhamdulillah saat ini sudah diijinkan kembali olehNya.

Sebelumnya saya pribadi ingin mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon maaf lahir batin untuk sahabat steemians diseluruh tanah air.

Seperti biasa ,setelah menjalankan rutinitas disepertiga malam, sambil menunggu adzan shubuh saya mulai kembali menyiapkan beberapa materi bahan belajar anak di pagi hingga siang hari.

Adzan Shubuh pun berkumandang ,bergegaslah saya mengambil air wudhu menjalankan ibadah sholat shubuh.

Lepas sholat shubuh, bergegas saya kedapur untuk menyiapkan sarapan pagi keluarga. Saya bangunkan anak anak untuk bergegas menjalankan sholat subuh lalu bersiap untuk kesekolah.
Seusai mereka sarapan, mulailah kakak pergi berangkat ke Sekolah Dasar yang tak jauh dari rumah, selang 1 jam kemudian bergegas saya mengantar sikecil menuju sekolah TK nya.

Tepat pukul 07.30 ,sesampai dirumah ternyata sudah ada 2 anak menunggu untuk belajar. Semangat mereka sungguh MasyaAllah luar biasa, seusai menjalani liburan panjang ternyata mereka masih antusias sekali untuk belajar.

Dan Alhamdulillah dari waktu kewaktu, kelas per kelas anak anak usia pra sekolah sudah selesai belajar.
Berganti sekarang untuk anak anak tingkat SD yang ikut belajar, karena kebetulan sekolah mereka ada perbaikan, Jadi sistem daringpun berlanjut.
20220511_103031.jpg

20220430_093133.jpg

20220509_085053.jpg

Tepat pukul 12.00 selesai sudah pekerjaan saya mengajari mereka. Segera saya bersiap untuk menjalankan sholat dzhuhur Setelah siap sholat, baru saya dan keluarga menikmati makan siang.

Jarum jam sudah menunjukkan pukul 2 siang, segera bersiaplah saya untuk menyiapkan kelas bagi anak anak belajar mengaji.

Tak lama kemudian , satu persatu datang lah anak anak dengan senyum penuh semangat.
Tepat pukul setengah tiga, saya memulai kelas mengaji dan tepat mendengar Adzan Ashar saya hentikan untuk mengikuti sholat berjamaah bersama anak anak di masjid dekat rumah.

Seusai sholat, saya mulai melanjutkan kembali mengajar mengaji sampai pukul 17.30.
Tak hentinya hati selalu bersyukur, melihat anak anak yang masih penuh semangat mengaji walaupun Ramadhan telah berlalu.

Saya hanya bisa berharap berdoa dan berharap semangat mereka tak akan padam seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan dunia saat ini.

Sahabat Steemians semuanya, demikian hal yang dapat saya bagikan disini bersama kalian.

Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan kemudahan serta kelancaran dalam segala urusan kita. Aamiin Yra.

wassalamu'alaikum warrohmatullahi wabarrakatu

Sort:  
 2 years ago 

Hi, @lily01,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 1 di komunitas Newcomers, dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif ini. Silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya..

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 59640.10
ETH 2860.45
USDT 1.00
SBD 2.26