The Diary Game (Minggu, 2 Juli 2023) - Acara Tunangan Adik saya di JambisteemCreated with Sketch.

in Steem SEA11 months ago

DSC07386 (Copy).JPG

Assalamualaikum Sahabat Steem SEA


Hari ini merupakan hari dimana acara tunangan adik saya akan dilaksanakan. Kami pergi jauh dari Lhokseumawe ke Kota Jambi untuk mendampinginya sebagai keluarga. Merupakan sebuah kebahagian ketika mengetahui adik saya sudah memasuki tahap lanjut di dalam hidupnya.

Pagi ini saya bangun cepat dan membantu segala keperluan untuk persiapan acara adik saya. Namun sebelumnya saya turun ke loby untuk sarapan dan minum sedikit kopi supaya bertenaga. Saya mengambil makanan secukupnya dan setelah itu menuangkan secangkir kopi untuk dinikmati.

IMG_20230703_070824~2.jpgmenikmati secangkir kopi

Karena acaranya akan berlangsung siang nanti, saya menyempatkan untuk membawa mobil kami ke doorsmeer. Perjalanan yang jauh membuat mobil menjadi sangat kotor dan tidak elok jika digunakan untuk membawa rombongan adik saya. Setelah berkeliling akhirnya saya menemukan doorsmeer dan langsung mencuci mobil.

IMG_20230702_091301~2.jpgmencuci mobil di doorsmeer

Setelah selesai dari itu, saya kembali ke penginapan untuk sedikit beristirahat sambil memastikan hal apa lagi yang harus disiapkan. Dan sepertinya semuanya sudah beres, sehingga saya dapat merebahkan tubuh sejenak.

Tempat tinggal calon adik saya berada di tengah-tengah kota Jambi. Entah bagaimana ceritanya dia dapat berkenalan dan menjalin hubungan dengan orang yang sangat jauh dari Lhokseumawe hahaha 😄Namun saya pikir ini merupakan satu hal yang bagus mendapat kesempatan untuk mengunjungi kota Jambi, yang sangat jauh dari kota Lhokseumawe.

Tak terasa hari sudah siang. Mandi dan bersiap untuk ikut mengantarkan adik saya. Tak lupa saya shalat zuhur karena waktu telah sampai. Pukul 13.45 Rombongan kami bergerak dari penginapan menuju lokasi di kediaman calonnya adik saya.

DSC07382 (Copy).JPG

Sesampainya di lokasi, saya langsung mengambil bagian dari rombongan dengan membawa hantaran yang telah disiapkan. Kami mengantarnya memasuki rumah dan acara pun dimulai. Adat Jambi digunakan dalam prosesi acara seperti yang telah disepakati sebelumnya. Saya pikir itu adat yang sangat unik, dimana berbalas pantun antara pihak dari laki-laki dan perempuan. Terkadang diselipkan beberapa candaan sehingga tamu undangan pun tertawa mendengarnya hehehe.

DSC07495 (Copy).JPG

DSC07442 (Copy).JPG

DSC07521 (Copy).JPG

DSC07530 (Copy).JPG

Setelah acara utama selesai kami menyantap hidangan dan mengambil bagian untuk foto bersama mengabadikan momen penting ini. Nadya, calon adik saya tampil sangat cantik dengan gaun yang cocok. Saya sangat senang melihat mereka semua tersenyum bahagia. Dan Alhamdulillah acara hari ini berjalan dengan lancar.

DSC08082 (Copy).JPG
DSC07696 (Copy).JPG
Foto bersama keluarga

Tak lama hari sudah menjelang sore dan kami memutuskan untuk izin pamit. Acara telah selesai, lalu kami diantarkan kembali ke penginapan oleh pihak calonnya adik saya. Saya berharap semoga semuanya akan lancar sampai dengan hari H.


demikian diary game saya untuk tanggal 02 Juli 2023. Semoga teman-teman menyukainya.


wassalam

@lil.albab

Sort:  
 11 months ago 

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @irawandedy

 11 months ago 

Thank u for the support 🙏🏻

 11 months ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 11 months ago 

Alhamdulillah, Terimakasih banyak 🙏🏻🙏🏻

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66093.99
ETH 3559.79
USDT 1.00
SBD 3.13