The Diary Game, 18 Juni 2024 - Berburu Durian Jatuh

in Steem SEAyesterday

IMG_20240618_064151.jpg


Assalamu'alaikum..

Pagi ini saya bangun lebih awal. Bukan karena apa2, namun udara di daerah ini begitu dingin ketika di pagi hari. Benar2 suasana yang berbeda dari hari2 saya biasanya. Tanpa menunggu, saya langsung menunaikan shalat subuh karena ini sudah masuk waktunya.

IMG_20240618_b.jpgMenikmati udara segar di pagi hari

Matahari belum sepenuhnya terbit. Langit pun masih rada gelap. Saya dan istri saya keluar rumah dan duduk di halaman untuk menikmati udara yang benar2 segar. Merupakan kesempatan yang jarang bisa saya rasakan. Karena di tempat tinggal saya udara tidak terasa se-segar ini. Memang iklim iklim pedesaan di pagi hari adalah yang terbaik.

Tak lama kemudian istri saya kembali ke rumah untuk menyiapkan sarapan bersama2 saudara dan keluarga lainnya. Lalu datang adik ipar saya yang paling kecil membawa parang dan mengajak saya untuk memasuki kebun kerabat di depan rumah, demi menunggu durian jatuh.

IMG_20240618_d.JPGPohon durian yang menjulang tinggi

Memang di kebun itu terdapat beberapa pohon durian. Karena sekarang sedang musimnya, durian sering jatuh dan biasanya anak2 kecil di daerah ini berlarian untuk mendapatkannya.

Saya pun mengikuti si adik masuk ke dalam kebun. Dia telah siap dengan parang yang sebelumnya dia ambil di dapur. Kami berkeliling ke beberapa tempat untuk melihat barangkali ada durian yang jatuh semalam. Karena beberapa kali terdengar suara benda jatuh (seperti durian) ke tanah.

IMG_20240618_c.jpgMenunggu durian jatuh

Selang beberapa saat kemudian, yang kami tunggu2 pun akhirnya jatuh. Secepat kilat adik saya berlari menghampiri durian yang jatuh. Buah pertama yang didapat berukuran sedang dan tak terlalu besar. Merasa belum cukup kami menunggu lagi untuk beberapa saat kedepan.

IMG_20240618_e.jpg

Namun sekian lama kami menunggu, buah selanjutnya tak kunjung jatuh. Yasudah, kami memutuskan cukup dan membelah durian yang ada. Rasanya manis dan lemak. Setelahnya kami kembali ke rumah karena sarapan pagi telah siap disajikan.

IMG_20240618_f.JPGSarapan bersama keluarga


Selanjutnya kami semua berkemas untuk bersiap2 pergi mengunjungi kerabat lainnya. Karena ini merupakan lebaran, jadi sebisa mungkin dapat bersilaturahmi ke seluruh sanak saudara yang ada di Aceh Selatan ini.

Kami berangkat sekitar pukul 10.00. Hanya berkisar sekitar 10 menit dalam perjalanan, kami pun tiba. Ini merupakan kediaman nenek kami. Sesampainya kami pun menyalami dan berbincang2 dengan seluruh kerabat lalu menikmati jamuan kecil yang telah disajikan.

IMG_20240618_g.JPG


Setelah beberapa saat berada disitu, kamipun meminta izin pamit untuk pergi ke sebuah tempat wisata yang ada di daerah Bakongan. Kalau tidak salah, namanya wisata laut Pulau Dua. Itu merupakan wisata laut yang indah, dengan menyebrangi laut menggunakan boat menuju pulau kecil.

IMG_20240618_h.jpgdiambil menggunakan Instagram

Namun kami kecewa karena ketika kami sampai di lokasi, boat yang seharusnya digunakan untuk melakukan penyebrangan sedang tidak beroperasi. Jadi kami hanya duduk di pinggir pantai dan memesan beberapa minuman dingin saja. Ahh, begitu kecewa rasanya. Padahal jarak dari kota Fajar ke Bakongan lumayan jauh.

Singkat cerita kami pun kembali ke rumah karena hari mulai sore. Saya dan si adik kecil kembali pergi ke kebun untuk berburu durian lagi. Kali ini lebih ramai dari tadi pagi. Ada beberapa bocil tetangga yang ikut masuk ke dalam kebun untuk menunggu durian jatuh hahaha..

TERIMAKASIH TELAH MEMBACA POSTINGAN SAYA

20230607_044335_0000.png

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 yesterday 

Seharusnya anda mengundang saya untuk berburu durian. 😭

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44