Better Life The Diary Game Season 3 (Senin, 23 Agustus 2021) "Dalam Keadaan Sakit"

in Steem SEA3 years ago

23 Agustus 2021


20210816_075338-01.jpeg

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu kelelahan, atau penyakit, atau kehawatiran, atau kesedihan, atau gangguan, bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya karenanya” (HR. Al-Bukhari no. 5641,5642)

Bismillah..
Assalamualaikum... Salam sehat selalu untuk semua teman teman Steemian dimanapun kalian berada.

Setelah beberapa hari tidak sanggup menulis diary, akhir nya hari ini aku mencoba untuk kembali..

Dalam Keadaan Sakit


Semalam aku tidak bisa tidur, padahal badan dan fikiran sangat ingin istirahat. Aku baru bisa tidur jam 1 malam dan kemudian sering terbangun sampai adzan pagi berkumandang. Aku benar benar belum merasa sehat, tapi setiap pagi selama aku sakit, aku memaksa kan diri untuk bangun dan membersihkan diri. Aku ingin cepat sehat.

Aku mengisi gelas dengan air hangat. Kemudian aku masuk lagi ke kamar mengambil dua macam tablet yang harus ku minum sebelum sarapan. Rutinitas yang tidak asyik. Dan 5 hari ini aku harus melakukan nya. Setengah jam kemudian aku sarapan. Walaupun mulut rasa nya enggan menerima, tapi aku tetap memaksakan agar nasi ini masuk ke perut ku. Sesekali ku gunakan air untuk mendorong paksa makanan masuk ke lambung ku. Dengan cara ini aku selalu berhasil menghabiskan makanan ku.

Setelah minum vitamin, aku kemudian menuju teras belakang. Cuaca sangat tidak bersahabat, aku sangat ingin berjemur sebenar nya. Tapi sudah 3 hari ini selalu turun hujan, dan pagi selalu di awali dengan langit yang suram. Aku duduk sebentar disana hanya karna ingin menghirup udara yang berbeda dengan udara yang ada di kamar ku. Kemudian aku masuk lagi, karena takut cuaca akan memperparah keadaan ku.

Waktu makan siang tiba, aku melakukan nya seperti hal nya yang kulakukan pagi tadi dan alhamdulillah makan siang ku semua nya masuk ke dalam perut, walau sesekali aku benar benar ingin memuntahkan nya. Setelah nya aku istirahat lagi. Kemudian ibu menyuruhku untuk makan buah buahan. Beliau tadi pagi menyempatkan diri ke pasar membeli buah Pir,jambu dan pisang untuk ku. Aku memakan nya tapi dalam keadaan tak berselera.

Aku istirahat lagi di kamar. Sesekali si bungsu datang mengganggu ku, maklum saja selama aku sakit dia tidak mendapatkan perhatian dari ku. Kasian aku melihat nya. Dia juga mulai batuk batuk, begitu juga dengan abang nya, mungkin menular dari ku.

Aku mencium bau rempah dari arah dapur. Ternyata sore ini, ibu sedang merebus jahe,serai, kunyit,dan gula merah untuk ku. Katanya ramuan ini bisa membantu penyembuhan dan membuat badan lebih terasa enak. Aku segera meminum nya. Rasa nya agak pedas tapi terasa hangat badan ku saat selesai meminum nya. Semua di ikhtiarkan agar cepat sembuh dan bisa beraktifitas lagi secara normal.

Malam ini aku ingin bisa cepat tidur. Setelah makan malam, aku minum obat. Aku berbaring lagi di kamar ku, berharap mata mau berkompromi dengan hati.


Special mention
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @herimukti


Best Regards,

@lianaayuliana

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60670.43
ETH 3380.02
USDT 1.00
SBD 2.51