Better Life The Diary Game Season 3 (Selasa, 7 September 2021)"Beraktivitas Kembali"

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum teman teman Steemian. Semoga kalian semua dalam keadaan sehat ya. Stay safe everyone 😊 Yukk simak diary ku hari ini 👇👇

BERAKTIVITAS KEMBALI


Adzan Subuh berkumandang dari masjid terdekat. Aku bangun dan segera melaksanakan shalat fardhu dua rakaat. Setelah nya aku beraktifitas di dapur untuk mempersiapkan menu sarapan untuk kedua anak ku. Sekitar jam 6 kurang aku membangunkan si sulung dan si bungsu agar jangan sampai mereka terlambat sampai di sekolah hari ini.

Jam 7 pas aku dan anak anak sudah berangkat dari rumah. Aku mengantar si sulung terlebih dahulu, karena gerbang sekolah nya akan sudah ditutup pada pukul 7.30. Kemudian setelah nya aku singgah sebentar di kios penjaja kue basah. Aku membeli 5 potong kue untuk bekal istirahat si bungsu. Setelah si bungsu juga sudah ku antar ke sekolah nya, aku melaju menuju tempat ku mengajar di SMAN 8 Takengon.

Aku memarkirkan motor ku dan bergegas mengantar tas ku ke ruang guru. Kemudian aku menuju lapangan untuk mendampingi siswa melakukan kegiatan pembacaan Asmaul Husna. Ini adalah tugas wali kelas setiap pagi nya. Setelah kegiatan tersebut berakhir, aku dan beberapa rekan ku pergi menuju aula untuk melaksanakan aktivitas zikir secara virtual. Zikir pagi ini di ikuti oleh beberapa guru yang memang tidak mengajar di jam pertama dan beberapa murid yang memang sudah di kondisi kan untuk mengikuti zikir.


20210907_080805.jpg

Zikir virtual

Jam 8.30 setelah kegiatan zikir selesai, kami semua kembali ke ruang guru. Sebagian dari kami kemudian langsung menuju kelas untuk mengajar. Sedangkan aku memang tidak ada jam mengajar hari ini. Sekitar jam 10 perut ku terasa perih. Aku mengambil bekal bubur ayam ku yang tadi pagi sempat aku beli untuk jaga jaga kalau nanti perut ku sakit. Aku memakan nya di meja ku sambil berselancar di dunia Steemit. Kemudian aku dan rekan ku kembali lagi ke Aula. Kami kedatangan tim AKKG (Assesment Kompetisi Kepribadian Guru). Semua guru diwajibkan untuk ikut. Kami duduk sekitar satu jam disana untuk menjawab soal soal test tersebut.


20210907_093757.jpg

Tes AKKG

Jam pulang sudah tiba. Aku langsung melaju menuju sekolah si sulung untuk menjemputnya. Aku sempat terjebak kemacetan karena jalan yang sempit. Kami tidak langsung pulang ke rumah, karena harus menjemput si bungsu yang sebelum nya sudah dijemput oleh adikku dan di bawa nya ke rumah nya. Sesampainya di sana, ternyata rumah dalam keadaan kosong. Ku telpon ibu ku, beliau mengatakan bahwa mereka sudah pulang ke rumah ku. Aku dan si sulung langsung kembali pulang menuju rumah ku.

Setelah selesai makan siang dan shalat, aku dan anak anak beristirahat di depan TV. Kemudian hujan deras turun, dan kami semua tertidur di depan TV. Sekitar jam 16.00 lewat aku bangun. Aku menuju teras belakang, hujan sudah sirna. Keadaan sudah terang kembali. Kudengar langkah kaki anak-anak ku yang juga terbangun dan menyusulku ke belakang. Mereka bermain kelereng disana. Aku masuk ke rumah sebentar untuk shalat. Saat kembali ke teras, anak anak masih asyik bermain dengan kelereng nya.


20210907_172741-01.jpeg

Bermain kelereng

Sekitar jam 17.30 aku mengajak si sulung ke pasar. Aku membeli udang, ikan teri, satu papan telor, tahu dan sayur Sawi. Kemudian kami langsung pulang ke rumah. Aku memasak menu makan malam dan selesai sebelum maghrib.

Setelah Maghrib usai, kami makan malam bersama di depan TV. Malam ini ku suruh anak anak cepat tidur, agar tidak terlambat bangun dan rencana esok hari bisa berjalan seperti yang diingin kan.


Terima kasih atas kunjungan teman teman semua, see you again


Special mention
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul


WASSALAM,

@lianaayuliana

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60744.52
ETH 3381.73
USDT 1.00
SBD 2.57