Better Life The Diary Game Season 3 (Sabtu, 14 Agustus 2021) "Kuda Jantan Kecil yang Baru Lahir "

in Steem SEA3 years ago (edited)
14 Agustus 2021

20210814_121441-01_copy_2886x2165.jpeg


Kuda Jantan Kecil yang Baru Lahir


Hujan semalam menyisakan genangan air di depan rumah ku. Jalan sepanjang lorong menjadi becek. Aku agak kesulitan saat membawa motor ku melewati nya ketika berangkat ke sekolah pagi ini. Karena hari sabtu rutinitas zikir di tiadakan, aku langsung membuka laptop ku sesaat setelah sampai di sekolah. Aku mengajar di kelas XII IPA 1 pagi ini. Alhamdulillah siswa nya hampir 100 persen hadir di google classroom ku. Hal ini membuat aku semakin bersemangat.

Kemarin aku dan rekan rekan ku berjanji di jam istirahat nanti akan membuat mie goreng bersama sama. Seperti biasa, bahan nya dibawa dari rumah masing masing. Aku mendapatkan tugas membawa tauge, timun dan sawi. Begitu juga dengan teman teman yang lain, mereka membawa bahan bahan lain yang diperlukan untuk membuat mie. Ada yang membawa daging, bawang goreng, daun bawang, daun sop, udang, telur, kerupuk, dan lain sebagainya.


IMG-20210814-WA0008.jpg

Masak Mie Goreng

Dengan penuh semangat, akhir nya mie goreng pun selesai kami buat. Seperti kemarin, semua penghuni sekolah mendapatkan sepiring mie goreng untuk dimakan bersama sama. Setelah selesai makan mie, kami mengakhiri nya dengan makan buah rambutan sebagai pencuci mulut.


20210814_104348_copy_2700x3600.jpg

Makan mie goreng

Siang ini aku tidak langsung pulang ke rumah setelah jam sekolah usai. Tapi aku menuju ke kandang kuda milik adikku. Sebelum nya ibu dan anak- anak ku sudah berada disana. Mereka di jemput adikku tadi pagi. Aku kesana ingin mengunjungi salah satu kuda peliharaan adikku yang baru saja melahirkan anak kuda jantan. Sebagai pecinta kuda, adikku tentu nya sangat merasa senang dengan kehadiran kuda baru nya. Oleh karena itu dia mengajak kami kesana untuk berbagi kebahagiaan. Kandang kuda milik adikku lumayan luas. Disana ada tempat duduk untuk kita bersantai. Kami makan siang bersama disana sebelum akhir nya aku pulang duluan karena kabut hujan tampak dari kejauhan. Sedangkan ibu dan anak anak ku naik mobil bersama adikku.


20210814_121435_copy_3200x2400.jpg

Kuda kecil


20210814_121411_copy_3600x2700.jpg

Induk si jantan kecil


20210814_130529_copy_2700x3600.jpg

Kandang kuda

Benar saja, hujan deras turun saat aku hampir sampai ke rumah ku. Alhamdulillah aku tidak terlalu basah. Aku berganti baju dan langsung istirahat. Dari kamar kudengar ibu dan anak anak ku seperti nya sudah sampai. Aku keluar dan ku suruh anak anak berganti baju. Namun si bungsu ku malah lari ke tengah hujan di belakang rumah. Si sulung menyusul nya kemudian. Mereka si penyuka air. Mereka bermain hujan. Aku tidak membiarkan mereka berlama lama main hujan, aku takut nanti mereka sakit. Setelah ku ganti baju mereka, lampu tiba tiba mati. Kegiatan anak anak otomatis terhenti, mereka jadi tidak bersemangat untuk bermain. Rumah pun sunyi senyap karena penghuni nya semua terlelap dalam tidur siang nya.


20210815_093122.jpg

Main hujan

Di sore hari hujan masih saja turun, anak-anak tidak bisa membeli jajanan di luar. Mereka lagi lagi meminta di buatkan baktel. Aku menuju dapur dan menggoreng baktel sebanyak mungkin agar mereka tidak rewel.

Malam ini adalah malam minggu. Hujan lumayan agak reda. Aku mengajak si sulung keluar sebentar untuk membeli nasi goreng "Orlando" favorit ku. Pulang nya kami juga singgah sebentar membeli Alpukat Kocok Aren di salah satu kedai dekat rumah ku. Sesampai dirumah kami langsung menikmati nya di depan TV.


༻༺༻༺༻@𝖑𝖎𝖆𝖓𝖆𝖆𝖞𝖚𝖑𝖎𝖆𝖓𝖆༺༻༺༻༺


Salam hangat untuk tim hebat Steem SEA @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul. Semoga senantiasa sehat walafiat.

Sekian diary ku hari ini. Terimakasih kepada teman teman yang sudah berkunjung , jangan lupa untuk datang lagi lain kali.❤😊

Best Regards,

@lianaayuliana

Sort:  

Dimana taman kuda tu bu @lianaayuliana..

Bukan taman kuda ni bu.. ini kandang kuda punya adik saya bu 😊

😀

Mie goreng gotong royong kayak nya ☺🤭

Iya betul 😁 Rasa mie nya pun rasa Mie gotong royong 😅

Hahahhahah... Tapi dengan keistemewaan bersama, rasa bukanlah sesuatu yang di perhitungkan 🤭

 3 years ago 

Dimana rumah adiknya buk?
Keren banget pecinta kuda 😃👍

Di Takengon dek 😊 @mulianasriza
Terimakasih ❤

Ni ada yg mau beli anak kuda nya...berpa harga

Belum di jual seperti nya pak @bustamam21 😊🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61205.14
ETH 3376.01
USDT 1.00
SBD 2.51