Better Life The Diary Game Season 3 (Rabu, 8 September 2021)"Piket di Hari Rabu" [50% rewards to @steem.amal]

in Steem SEA3 years ago

Hai teman teman Steemian... Yuk simak diary ku hari ini 😊👇👇

༻༺༻༺༻@𝖑𝖎𝖆𝖓𝖆𝖆𝖞𝖚𝖑𝖎𝖆𝖓𝖆༺༻༺༻༺

Piket di Hari Rabu


Hari ini aku piket di sekolah. Sekitar jam 7 pagi aku dan anak anak sudah berangkat dari rumah. Seperti kemarin, aku lebih dahulu mengantar si sulung ke sekolah nya dan baru kemudian si bungsu. Setelah itu baru aku melaju ke SMA Negeri 8 Takengon, tempat ku mengajar.

Sesampai di sekolah ku, aku bergegas ke ruang guru untuk mengantar tas dan peralatan ku. Kemudian aku pergi menuju kelas XII IPA 2, yaitu kelas yang aku bimbing pada tahun ini. Aku mendapati anak anak sedang bersih bersih di sana. Alhamdullilah setelah aku cek, kelas ku dalam keadaan rapi. Aku menyuruh anak anak untuk segera bergegas menuju lapangan.


20210908_072642-01.jpeg

Siswi membersihkan depan kelas


20210908_072725-01.jpeg

Kelas dalam keadaan bersih

Setelah aku selesai memeriksa kelas bimbingan ku, aku kembali lagi menuju lapangan sekolah untuk mendampingi para siswa membaca Asmaul Husna. Para siswa berbaris dengan rapi, dan di belakang nya berdiri wali kelas nya untuk mengawasi mereka.


20210908_074528-01.jpeg

Mendampingi siswa membaca Asmaul Husna

Karena hari ini adalah hari piket ku, jam mengajar ku kosong. Karena di sekolah kami peraturan nya memang seperti itu. Ini agar para guru bisa konsentrasi untuk bertugas piket. Sambil piket aku memperbaiki PTK ku yang harus ku revisi,aku sudah menunda nya berminggu minggu akibat sakit kemarin. Setelah aku menyelesai kan nya, aku segera membantu teman ku yang juga piket hari ini untuk menghidang kue untuk para guru dan staf TU yang berada di sekolah.


20210908_081054.jpg

Merevisi PTK


20210908_093418.jpg

Menghidang kue

Jam menunjukkan pukul 12 lewat, aku segera beranjak dari duduk ku menuju parkiran sekolah. Aku melaju ke sekolah si sulung untuk menjemput nya. Sedangkan adik nya sudah dijemput oleh adikku ke sekolah nya. Si sulung kubawa ikut bersama ku ke sekolah tempat ku mengajar. Tak lama kemudian bel pulang berbunyi dan kami siang ini akan pergi memenuhi undangan salah satu rekan kami yang keponakan nya menikah hari ini. Kami bersama sama pergi ke sana dan makan siang disana. Sekitar satu jam kemudian kami semua pulang ke rumah masing masing.

Sore ini hujan turun sangat lebat. Aku memilih untuk istirahat di kamar. Begitu juga dengan anak anak dan ibu ku. Saat waktu Ashar tiba, hujan belum juga berhenti. Setelah shalat, anak anak meminta ku mebuatkan baktel untuk mereka. Aku segera ke dapur dan mengocok telur. Ku ambil bakso yang baru ku beli tadi pagi dari pedagang keliling di depan sekolah. Aku segera mengeksekusi nya. Setelah selesai di goreng, anak anak menghabiskan nya dalam sekejap saja. Maklum lah baktel memang jajanan kesukaan mereka.


20210908_165101.jpg

Menggoreng Baktel

Malam ini hujan tidak begitu deras, tapi udara sangat dingin. Hal ini tidak menyurutkan semangat ku untuk belajar menyetir lagi malam ini dengan adikku. Setelah berkeliling keliling cukup lama, akhir nya jam 9 lewat kami pun pulang. Aku segera shalat Isya dan kemudian tidur.


Terimakasih banyak sudah berkunjung.. Saya sangat menghargai nya, dan jangan lupa datang lagi ❤🤗


Special mention
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul


Best Regards,

@lianaayuliana

Sort:  
 3 years ago 

Lihat baktel bikin keroncongan 🤭

Pasti nya 😁😁 @radjasalman

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60670.43
ETH 3380.02
USDT 1.00
SBD 2.51