Better Life The Diary Game Season 3 (Senin, 20 September 2021)"Vaksin Goes to School"

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum teman teman Steemians... Apa kabar kalian semua? Semoga sehat selalu dan tetap semangat. Alhamdulillah hari ini aku punya waktu luang untuk menuliskan diary... Terimakasih untuk manteman yang singgah dan membaca kegiatan ku hari ini 👇🙏😊


IMG-20210920-WA0059.jpg

Vaksin

Vaksin Goes to School


Hujan semalam menyisakan rasa dingin yang ekstrim pagi ini. Jam 5.30 aku terbangun dan menuju kamar mandi. Badan serasa membeku saat menyentuh air untuk berwudhu. Setelah selesai melaksanakan kewajiban dua rakaat, aku segera membangunkan si sulung. Dia agak malas malasan bangun karna hawa yang super dingin pagi ini. Tapi karna mama nya tidak menyerah terus membangunkan nya, dia terpaksa bangun dengan muka yang agak kesal dan menuju kamar mandi.

Jam 6.15 aku dan si sulung sarapan. Kenapa sepagi ini? Karena hari ini di sekolah tempat ku mengajar akan ada vaksin masal untuk siswa kami yang langsung di saksi kan oleh Bapak Sekda Aceh dan Kadis Pendidikan Aceh. Aku yang juga termasuk panitia pelaksana, pagi ini sudah di tugaskan untuk cepat hadir di sekolah. Hari ini si sulung ku juga akan ujian tengah semester. Aku mengantar nya terlebih dahulu ke sekolah nya sebelum aku melaksanakan tugas ku. Karena masih sangat pagi, si sulung adalah siswa yang pertama yang sampai di sekolah nya pagi ini. Aku meninggalkan nya di gerbang kemudian melaju cepat menuju sekolah ku.

Saat tiba di halaman sekolah ku, tampak beberapa rekan rekan ku sudah sampai terlebih dahulu. Ada yang mempersiapkan tempat zikir, kursi kursi untuk siswa yang akan di vaksin, juga mempersiapkan hidangan untuk para tamu yang akan hadir di sekolah kami, baik dari kota kami mau pun dari provinsi.

Kami sibuk kesana kemari mempersiapkan segala sesuatu agar acara ini berjalan lancar nanti nya. Jam 8 tepat Bapak Sekda Aceh dan rombongan telah tiba. Para guru dan siswa menyambut nya dan kemudian bersama sama dengan beliau melaksanakan zikir virtual di aula sekolah kami. Seluruh kepala sekolah dan pengawas SMA/SMK/MA hadir di sekolah kami dalam rangka zikir dan mendukung program vaksin dari pemerintah.


IMG-20210920-WA0024.jpg

Bapak Sekda dan rombongan tiba di SMAN 8 Takengon

Sekitar jam 9.30 rombongan bapak Sekda dan seluruh kepala sekolah keluar dari ruangan aula dan segera menuju ke halaman SMA 8 Takengon untuk memantau jalan nya vaksin siswa siswa kami. Beberapa siswa dan siswi yang vaksin berfoto dan ber yel yel bersama bapak Sekda Aceh dan juga bapak Kadis Pendidikan Aceh. Seluruh siswa mengikuti yel yel dan meneriakkan "Vaksin itu Keren...!" "Tidak Vaksin tidak keren!." Alhamdulilah para siswa kami sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin hari ini.


IMG-20210920-WA0060.jpg

Menyaksikan suntik vaksin kepada salah satu siswa


IMG-20210920-WA0052.jpg

Siswa yang sudah di vaksin meneriakkan yel yel bersama bapak Sekda Aceh

Sekitar 250 siswa yang mendaftar hari ini mengantri dengan sabar. Kami para wali kelas juga mendampingi dan mengarahkan mereka. Kemungkinan jika tidak selesai hari ini, besok akan dilanjutkan lagi. Karena tim dari puskesmas juga hanya bisa melaksanakan tugas ini sampai jam 2 saja.


IMG-20210920-WA0048.jpg

Siswa yang mengantri vaksin

Setelah makan siang di sekolah, aku segera menjemput sulung ku ke sekolah nya. Di perjalanan pulang dia menceritakan kekecewaan nya karena salah satu nilai ujian nya hari ini tidak sesuai harapan. Aku memberikan semangat pada nya sambil terus melaju membawa motor ku pulang.

Siang ini hanya aku dan si sulung yang berada di rumah. Si bungsu ku dan ibu berada di rumah adikku. Jam 2 lewat huja deras turun lagi. Aku segera ke kamar dan menarik selimut dan beristirahat. Si sulung menyusul ku dan kemudian dia pun tertidur. Benar benar cuaca sangat mendukung untuk tidur nyenyak siang ini.

Aku terbangun pada waktu Ashar dan segera shalat. Hujan masi terus turun walaupun tak selebat siang tadi. Aku membangunkan si sulung dan mengajak nya pergi makan mie pangsit di dekat rumah. Kami berangkat naik motor dalam keadaan hujan rintik rintik. Sampai disana, aku memesan mie ayam sedangkan si sulung ingin makan bakso. Alhamdulilah... sangat nikmat makan mi saat hujan begini.


20210920_160759.jpg

Berselfi sambil menunggu mie ayam datang


IMG_20210920_161154_486.webp

Menikmati mie ayam saat hujan

Setelah selesai menikmati mie ayam dan bakso, kami segera pergi menuju rumah sepupu ku untuk menjemput ibu dan si bungsu. Ibu ku tadi menelepon bahwa mereka berada disana. Sesampai nya disana, aku tidak langsung pulang, tapi mengobrol dulu dengan mereka sampai dengan jam 6. Setelah nya baru kami pulang dan masih dalam keadaan hujan rintik rintik.

Malam ini, setelah makan malam, aku mendampingi si sulung belajar. Besok dia akan melaksanakan ujian mata pelajaran IPA dan FIQH. Si bungsu sudah tertidur dari tadi, mungkin karena capek bermain di rumah sepupu ku tadi. Sebelum tidur aku sempat kan membuka akun steemit ku yang sudah 12 hari ini terpaksa aku tinggalkan. Aku memutuskan menulis malam ini...


"Have a good day every one"


Special mention
@anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @mirzamg @firyfaiz


Best Regards,

@lianaayuliana

Sort:  
 3 years ago 

Gimana keadaannya, insyaallah dalam waktu dekat ada @saifuddin73 @ridwant dan kawan-kawan yang mau jalan-jalan ke Takengon untuk promo Steem. Saya senang kalo kalo kawan-kawan yang di Takengon bisa ikutan bantu mereka 🤗

 3 years ago 

InsyaAllah ! Mudahan rencana ini berhasil dan tidak terkendala, terima kasih atas support dari kanda dan semua teman steemians..

Amin...

Alhamdulillah sehat... 😊 Masya Allah.. sebenar nya sangat sangat ingin berpartisipasi dan membantu.. Qadarullah sekarang ini sedang di sibukkan dengan penyelesaian permasalahan pribadi yang sangat menyita waktu dan fikiran, sampai menulis di Steemit pun sudah sangat jarang 😔.. Mohon maaf kepada teman teman stemians yang akan datang ke takengon 🙏🙏 Insya Allah kali lain ada kesempatan untuk membantu... @radjasalman

 3 years ago 

Semoga dimudahkan segala urusannya

Terima kasih senior.. 🙏 amin ya Allah...

Senang sekali jika bisa bersilaturrahmi dgn kakak @lianaayuliana. Apakah dalam grup sharring steemit ada no kak liana ?

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Terimakasih 😊

 3 years ago 

Keren tulisannya, vaksin untuk memotong rantai corona
#club5050
#welovepowerups

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 61029.99
ETH 3375.14
USDT 1.00
SBD 2.48