Better Life The Diary Game Season 3 (Jum'at, 13 Agustus 2021)"Jum'at Berkah"

in Steem SEA3 years ago

13 Agustus 2021


20210813_102405.jpg


JUM'AT BERKAH


Aku dan rekan rekan ku beramai ramai meninggal kan aula pagi ini setelah selesai melakukan aktivitas zikir virtual. Semua nya bergerak menuju ruang guru untuk memulai kegiatan mengajar Daring. Aku berbelok ke ruang UKS untuk menemui salah satu rekan ku disana. Ada uruusan yang ingin aku bicarakan dengan nya. Setengah jam kemudian kami sudah selesai membahas nya dan ku sempatkan diri untuk berfoto disana sebelum aku kembali ke ruangan ku untuk mengajar daring.


20210813_083153_copy_3000x4000.jpg

Meninggalkan aula


20210813_083548.jpg

Berpose di ruang UKS

Jam 09.30 aku kemudian berkumpul di atas pentas seni bersama rekan rekan. Hari ini kami akan membuat rujak bersama sama. Bahan nya di bawa dari rumah masing-masing, ada yang membawa mangga, jambu, nenas, bengkoang, dan pepaya. Bumbu rujak nya juga sudah siap, tinggal di aduk saja dengan semua buah yang sudah kami potong potong sebelum nya. Kegiatan seperti ini jarang kami lakukan, dan hari ini terasa seru sekali.


20210813_101551_copy_2700x3600.jpg

Membuat rujak

Rujak nya sudah selesai diaduk. Seorang rekan ku kemudian membagi nya dalam piring piring kecil untuk kemudian dihidangkan ke semua penghuni sekolah. Hmm.. Rasa nya sangat pas di mulut, tidak terlalu pedas tapi tidak juga terlalu manis. Kami makan rujak bersama sambil bercanda.


20210813_102405.jpg

Makan rujak

Jam 12.15 aku pulang dari sekolah. Kemudian aku pergi menuju pasar untuk membeli ikan. Aku membeli ikan "Peres," sejenis ikan yang hidup di air tawar. Aku juga membeli rebung cincang dan ikan teri. Sebelum meninggalkan pasar, aku sempatkan singgah ke kios kelapa untuk membeli santan. Sampai di rumah, aku tidak beristirahat. Tapi aku langsung menuju dapur untuk memasak menu siang ini. Aku menggoreng ikan yang barusan aku beli. Dan rebung cincang nya ku tumis sebelum kemudian dicampur santan dan teri. Aku makan siang sendiri, karena kedua anak ku sedang berada di rumah adikku.


20210813_111930.jpg

Membeli ikan di pasar


20210813_122152.jpg

Memasak Rebung Teri Santan

Tiba tiba hujan turun sangat deras. Aku tidak jadi pergi menjemput anak-anak ku. Akhir nya aku masuk ke kamar dan beristirahat sampai waktu Ashar. Saat ku terbangun, hujan belum sepenuh nya reda. Aku memutuskan untuk menerobos rintik hujan untuk menjemput kedua anak ku. Tidak lama setelah aku sampai di rumah ibu, hujan nya berhenti dan langit menjadi agak terang. Ibu menyuruh ku memanen Sawo di depan rumah adikku. Aku menuruti nya dan mendapatkan sekitar 10 buah Sawo yang belum benar benar matang. Mungkin dua atau tiga hari lagi baru bisa di makan.


20210813_173914.jpg

Memetik buah Sawo

Tak lama kemudian aku pamit pulang dengan anak anak. Seperti biasa, ibu ku pasti menyusul nanti malam. Biasa nya adikku yang akan mengantar nya. Di perjalanan pulang kami singgah sebentar ke tempat teman ku, seorang penjual cake online yang kue nya selalu laris manis. Aku membeli Buko Durian, Ekado dan Puding Karamel. Walaupun harga nya agak mahal, tapi aku tidak pernah kecewa dengan rasa setiap makanan yang aku beli dari nya. Terbukti sore ini, smua makanan yang baru saja ku ambil tadi, sebentar saja sudah ludes dan habis tak bersisa.


20210813_180253.jpg

Makan Buko Durian

Adzan Maghrib berkumandang, si sulung ku segera berwudhu dan shalat. Setelah makan malam, aku menemani nya mengerjakan tugas daring yang dikirimkan guru nya. Malam ini dia mengerjakan latihan Bahasa Arab dan Matematika. Sambil mengajari nya, aku juga mebuka laptop ku untuk menyiapkan bahan ajar ku di google classroom esok hari.


20210813_192716.jpg

Menemani si sulung belajar

༻༺༻༺༻@𝖑𝖎𝖆𝖓𝖆𝖆𝖞𝖚𝖑𝖎𝖆𝖓𝖆༺༻༺༻༺

Terimakasih kepada @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul atas dukungan nya.

Salam manis untuk semua teman teman Steemian yang sudah berkunjung. See you again 🥰❤

Best Regards,

@lianaayuliana

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Alhamdulillah 😊 Terimakasih banyak ❤

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60744.52
ETH 3381.73
USDT 1.00
SBD 2.57