Planet positives - better life | gerakan sabtu bersih gotong royong bersama di sekolah setiap hari sabtu

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20210904_083723.jpg

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat pagi sahabat stemian Alhamdulillah kita masih bisa menghirup udara segar hinggap detik ini, syukur yang tak henti kepada Allah SWT yang telah memberikan Rahmat kepada kita semua, saya akan bagikan sedikit tentang keseharian saya di hari kamis sabtu 4 Agustus 2021.

Bangun pagi pagi pukul 05.30 saya segera melakukan kegiatan bersih-bersih kemudian memasak nasi sikecil sambil bercanda bersama sikecil, sikecil bermain bersama ayah, sembari nasi belum masak, saya menjemur pakaian yang dihalaman belakang rumah, sikecil dibawa oleh ayahnya kerumah nenek, sembari berjemur pakaian, disapa oleh tetangga sebelah, dengan ucapan hari ini cepat berjemur iya, saya jawab iya, karena hari ini harus kesekolah, setelah menjemur pakaian nasi sikecilpun sudah masak, ayah sikecilpun susah pulang kerumah menjemput saya, setelah itu saya beres beres memakai pakaian dan membawa nasi sikecil kerumah nenek, saya diantar oleh suami berangkat kesekolah, kami melewati jalan line pipa di desa alulim.

IMG_20210904_080402.jpg

Jalan len pipa alulim

Juga melewati jalanan yang bebatuan di kampung paya teungoh yang sudah lama rusak dan becek sewaktu turun hujan.

IMG_20210904_081129.jpg

Jalan paya teungoh

Ketika ada mobil yang lewat debu banyak yang berterbangan, semoga hamba diberi oleh Allah rezeki sehingga bisa membeli mobil, karena ketika di lain waktu juga membawa sikecil, sayang sibayi yang masih kecil terkena debu, sesampai disekolah saya bersama guru dan murid murid lainnya bergotong royong membersihkan sekolah, halaman sekolah, musalla dan lainnya.

IMG_20210904_083745.jpg

Gotong royong bersama guru dan siswa

Setelah itu sayapun berbincang bincang dengan guru lainnya mengenai tes p3k yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 September nanti, kami saling berbagi tentang info akan dinilai di tes tersebut. Setelah itu sayapun mengajar di kelas XII IPA 1, pukul 12.25 belpun berbunyi, saya pulang sekolah bersama ibu yusra, sayapun singgah sebentar dirumah ibu yanti berjumpa dengan nurmasyitah untuk membeli lulur yang sudah dipesan oleh nayla murid di sekolah, dikarenakan di jempun telat, saya pulang ke rumah ibu simpang keuramat, sesampai di rumah ternyata ibu sedang bersama sikecil kembar fazal , beberapa menit kemudian ayah sikecilpun datang menjemput, dan saya meminta izin kepada ibu untuk pulang ke nisam. Saya bersama suami pulang melewati arah kedai simpang keuramat, kami singgah di rumah nayla untuk mengantarkan lulur yang dipesan tadi. Setelah itu kamipun langsung pulang kenisam. Sesampai di rumah nenek sikecilpun lagi asyik bermain bersama keponakan perempuan yaitu asfia. Sayapun istirahat di rumah nenek bersama suami, dan bermain bersama sikecil yang imut Setelah itu kamipun pulang ke rumah. Sesampai di rumah sayapun memasak nasi dan memberi makan sikecil Alhamdulillah sikecil makan dengan lahab, semakin hari semakin pandai dalam bertingkah sikecil imut.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56618.92
ETH 2337.15
USDT 1.00
SBD 2.40