Betterlife//thediarygame//season3//perjalanan balik kepondok

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum kawan kawan stemian semua,apa kabar kalian hari ini,semoga semua nya sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt ya,Aamin

Okey,hari ini sudah hari raya ke 7,itu artinya sudah tiba masanya saya harus balik kepondok pesantren tempat saya menimba ilmu agama di kabupaten bireuen,itu artinya saya harus menghabiskan waktu sekitar 9 jam perjalanan dengan kereta dari arongan lambalek tempat saya tinggal ke kabupaten bireuen,karna perjalanan saya yg lumayan jauh maka saya harus berangkat pagi pada hari ini,selesai selasai shalat subuh saya mandi dan sarapan sedikit untuk bekal diperjalan akhir jam 7.00 saya berangkat dari rumah,di jalan saya ambil lagi anak kampung saya yg mau ikut saya mondok dipesantren dibireuen,setelah itu kami melanjutkan perjalanan setelah 2,5 jam sampailah kami dipuncak gunung gurute acehjaya,lalu kami istirahatlah sebntar dipuncak gunung gurute sambil menikmati pemandangan laut india.

IMG_20210517_094033.jpg
Dipuncak gurute

Jam 10.15 menit kami berangkat dari gurute dan melanjutkan perjalanan, sekitar 3 jam kami berkendara tanpa henti,jam 12.57 kami sudah tiba disaree dan kami singgah sebentar untuk shalat dhuhur selesai shalat dhuhur bertemulah kami bersama sahabat saya dihalaman mesjid saree,diajaklah kami kewarung kopi sambil makan mie guritno(gurita lamno).
IMG_20210517_133117.jpg
Dmesjid saree
IMG_20210517_135031.jpgdiwarung kopi saree

Selesai dari situ jam 14.05 kami melanjutkan perjalanan menuju bireuen sekitar satu jam perjalanan di daerah padang tiji kami diguyur hujan,singgahlah kami sebentar di kedai warga sambil menunggu hujan reda.
IMG_20210517_145158.jpg
Menunggu hujan reda

15 menit kemudian hujanpun reda kami langsung melanjutkan perjalanan,akhirnya jam 17.13 kami sampai di pesantren tempat kami mondok,Alhamdulillah akhirnya perjalanan yg melelahkan bisa kami lewati.

IMG_20210517_190348.jpgsaat sudah dipondok

Inilah cuplikan singkat perjalanan saya saat balik kepondok pesantren,semoga teman2 semua tertarik dengan kisah saya ini..
Salam hormat dari saya @leehasmi

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63095.58
ETH 2475.10
USDT 1.00
SBD 2.64