50%postingan ini untuk @steem.amal the diary game (22 juni 2021) Membakar ikan Bersama Keluarga

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemit semua apa kabar kalian hari ini,semoga kalian sehat dan diberkahi umur kalian semua oleh Allah SWT Aamiin.

IMG_20210622_173058.jpg
Ikan lele

pada hari ini aku terbangun jam 5 : 30,saat terbangun saya duduk sebentar,menunggu roh kembali,setelah roh kembali aku menuju kamar mandi untuk mencuci muka,dan berwudhuk tak lain untuk melaksanakan salat subuh,setelah selesai salat subuh aku pun tertidur

saat jam 12 siang aku pun di bangun kan oleh ayah aku,yang sudah pulang dari tempat kerja untuk membersihkan diri dan aku pun menuju kamar mandi untuk mandi dan melaksanakan salat zuhur,setelah selesai salat zuhur aku pun makan nasi yang sudah dimasakkan oleh ibu aku sendiri,aku makan dengan ayah aku di depan rumah sambil menasehati aku supaya tidak tidur lagi setelah salat subuh.

00000IMG_00000_BURST20210622133800876_COVER.jpg
Ngopi siang

jam 14 : 00 aku mengeluarkan kereta aku dari gudang untuk memanaskan musin honda aku,selang beberapa menit aku pun pergi kede untuk ngopi,di tempat biasa aku ngopi di bireun coffee 88,aku duduk di dalam seorang diri teman ku hanyalah secangkir kopi hitam,
sambilan ngopi aku membuka steemit membaca cerita keseharian kawan steemit,sambil berkomentar,setelah membuka steemit saya maen game,bosan main game saya buku yutub,pokok nya berputar balik,selang beberapa jam,azan pun di kumandangkan,saya pun bergegas dari tempat duduk saya,melaju ke mushalla yang ada ditempat coffee tersebut dan melaksanakan solat ashar,setelah salat shalat ashar saya duduk lagi ditempat yang sama dengan kawan secangkir kopi,sesaat kemudian telpon saya berdering,ternyata ayah saya menelpon saya untuk pulang ke rumah,untuk bersiap pulang ke samalanga.

IMG_20210622_172947.jpg
Ibu saya sedang membersihkan lele
IMG_20210622_173058.jpg

saat sampai di rumah,yang mana pada saah itu ibuk saya sedang membersihkan ikan lele yang di dapatkan dari anak anak yang "keumeukup di persawahan"
ibu saya membeli ikan lele tersebut dengan harga lumayan sangat murah yaitu 30.000,karna bukan ikan lele juga tapi ada ikat nila 3 ekor.

setelah di bersihkan aku pun masuk kan ikan tersebut kedalam plastik untuk di bawa pulang ke samalanga,aku pun pulang dengan adik adik aku ke samalanga,sedangkan ibu pulang dengan ayah aku ke samalanga,saat azan magrib dikumandangkan saya sudah sampai di rumah,saya pun menuju kamar mandi,disaat masuk kamar mandi saya liat air di dalam kamar mandi udah kuning,saya pun ber inisiatif untuk membersihkan kamar mandi,setelah membersihkan kamar mandi saya langsung mandi dan melaksanakan salat magrib,

Beberapa poto saya saat membakar ikan
IMG_20210622_193649.jpg

IMG_20210622_195940.jpg

IMG_20210622_200736.jpg

IMG_20210622_200351.jpg

IMG_20210622_202007.jpg

setelah magrib aku membersihkan ikan lele tadi untuk di panggang bersama adik saya,kami mempersiapkan alat dan adik aku mempersiapkan api unggun untuk panggang ikan lele dan nila,sambil menunggu masak aku pergi ke dapur untuk mengiris tomat bawang bombay dan cabai,setelah selesai mengiris tomat dan ikan panggang pun sudah masak,aku dan adik aku bersama ayah memakan ikan tersebut dengan nasi sampai kenyang alhamdulillah.

terimakasih telah membaca keseharian saya semoga kalian di beri rizki yang berlimpah oleh Allah dan selalu dalam kebaikan aamiin
salam @lebah02

Terima kasih :
@anroja
@nazarul
@radjasalman
@el-nailul
@herimukti
@ikhsan01

Sort:  
 3 years ago 

Pane sungkoee tengku ??

 3 years ago 

"Keumukup"

 3 years ago 

Pat ka kup ?

 3 years ago 

Biasa di blang,nyo ilaot lon kup

 3 years ago 

Pajan ka mulai na sungko i laot

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 61023.73
ETH 2948.98
USDT 1.00
SBD 2.51