The diary game ( senin, 21 februari 2022) Apa yang ditanam itu yang dipetik

in Steem SEA2 years ago

IMG20220221134654.jpg
Cahaya surya dibalik jendela

"Alhamdulillahilazi ahyanaa ba'damaa amaatanaa wa ilaihin nusyur..". Doa yang diajarkan oleh guru saat usia saya masih 4 tahun dan selalu dibaca saat saya bangun tidur. Tak ada aktifitas seperti bulan lalu, bangun pagi pakai baju rapi dan belajar. Sekarang masih dalam masa libur, jadi kegiatan saya lebih banyak dirumah menikmati masa libur ini sebelum kembali ke bangku kuliah bulan maret ini.

Menanam dan membersihkan kebun yang ada tepat dibelakang rumah saya adalah salah satu kegiatan yang saya lakukan. Tanaman cabe rawit, pohon singkong, pisang dan terong adalah hal yang harus ada di kebun, ibu saya sering mengajak saya menanamnya.
IMG20220221151743.jpg
Pohon singkong
dan tanaman itu pun mudah tumbuh dan tidak butuh perawatan yang rumit. Selain untuk memanfaatkan lahan yang kosong agar tidak mubazir, juga bisa menambah penghasilan walau sedikit. Walaupun tidak untuk dijual ,setidaknya cabe rawit bisa untuk memasak, tidak usah lagi beli dipasar.

IMG20220221151803.jpg
Cabai is chili in english

Matahari sudah menandakan pukul 11:30 siang, ibu saya memanggil saya untuk mengambil pisang dan sayur lainnya untuk dibawa ke rumah untuk dimasak dijadikan santapan makan siang hari ini.
Kemudian saya langsung bergegas membawanya. Dan membantu ibu memasak di dapur.

IMG20220221125149.jpg
Hasil panen di kebun belakang rumah, ada pisang raksasa, buah kulu, buah sawo

Setelah makan siang ,yang saya lakukan berbaring di kamar dan bermain hp. Melihat ke jendela ,surya hari ini sangat terang membuat raga tak ingin beranjak keluar dari rumah walau hanya sebentar. hayalan yang muncul di kepala, es kelapa muda, cendol, es teler ,pokoknya yang dingin heheh. Tak ada bocah kecil yang bisa saya suruh untuk membelikan es kelapa muda yang tidak jauh dari rumah. Jadi biarkan minum es kelapa. Via online, lihat di youtube saja...hahha

IMG20220221151836.jpg
The sun shine today

Kututup sore hari ini dengan menemani ibu saya ke sawah, melihat padi apakah air nya sudah surut. Sawah rata dengan air tak terlihat pematang sawah.semua padi tenggelam entah bisa terselamatakan wallahua'klam. Karena hujan deras malam rabu yang lalu. Kondisi sawah banjir. Sampai saat ini ,belum tau karena air belum seutuhnya surut. Namun kemungkinan besar harus ditanam kembali. Tak apa -apa jangan mengeluh, terus huznuzan terhadap apa yang terjadi. Ini ujian dan cobaan tebarkan dengan senyuman dan hati yang ikhlas. Insyaallah Allah limpahkan rezeki lainnya.

IMG20220220135422.jpg
Kondisi sawah saat ini

Sekian aktifitas singkat saya hari ini.mohon maaf atas kesalahan kata. Saran dan masukan sangat saya butuhkan dari kawan kawan steemian semua untuk meningkatkan kualitas tulisan saya.

Terimkasih saya ucapkankan kepada @anroja @steemitblog @steemcurator08

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57130.74
ETH 2551.81
USDT 1.00
SBD 2.41