The diary game( sabtu, 19 februari 2022)

in Steem SEA3 years ago

IMG_20220219_171101.jpg

Bunyi yang tak ingin saya dengar terdengar sangat kencang, ya alarm yang sudah disetel semalam.pelan pelan membuka mata saya yang terasa sangat ngantuk. Saya langsung bergegas untuk berwudhuk untuk menunaikan salat subuh.

Cahaya merah dan kuning mulai terpancar di langit timur.Alhamdulillah cuaca hari ini sepertinya cerah berawan. Saya segera mengambil baju kotor untuk dicuci dan memasukkan deterjen.
Sebelum melanjutkan aktifitas lainnya, saya selalu menyempatkan diri beberapa menit untuk berolahraga beberapa gerakan sederhana. Setelah nya saya mencuci piring dan ibu saya menyiapkan sarapan pagi, setelahnya saya menyapu rumah. Selanjutnya silanjutkan mencuci baju.

IMG20220218111158.jpg
Jalan keude krueng geukuh

Jarum jam menunjukkan pukul 10:15 wib. Saya menuju ke krung geukuh untuk berbelanja bersama adik saya, keperluan dia untuk balik ke pesantren. Setelah berputar putar hampir satu jam akhirnya saya pulang.

IMG20220218095347.jpg
Kereta Api
Nama nya kereta api walau tidak saya temukan api di kereta nya. Ketika saya pulang , saya berduel dengan kereta api, siapa yang cepat,, keisengan yang saya lakukan bersama adik saya. Tentunya saya kalah, kereta api melaju lebih cepat.

Setelah tiba dirumah saya membantu ibu saya meracik masakan untuk makan siang, sambil belajar juga agar bisa masak.
Tak lama azan berkumandang di mesjid almabrur Lancang barat, saya bergegas untuk melaksanakan kewajiban saya. Perut saya sudah memberi aba - aba untuk segera makan.
Menu hari ini juga sangat mendukung , sayur plik dan ikan goreng.

IMG_20220219_174538.jpg
Sepupu kecil ku

Rumah saya tak pernah sepi, hampir setiap hari mereka bermain ke rumah saya. Saya tidak punya adik kecil, jadi saya sangat senang jika mereka bermain dirumah. Suara tangis ,tawa nya membuat rumah saya ramai.

IMG20220218205400.jpg
Tempat menuntut ilmu
"Belajar di waktu kecil bagai mengukur di atas batu,,,,"
Melihat semangat para santri kecil dalam menuntut ilmu akhirat membuat bahagia. Terkadang ngantuk saat belajar, karena lelah bermain di siang hari. Kadang mereka
melontarkan pertanyaan yang mengocok perut. Aneh dan unik yang terkadang tak terpikirkan oleh saya. Semoga kalian menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Sukses dunia dan akhirat buat kalian adik- adik kecilku.

Inilah kegiatan saya di hari ini, mohon maaf jika ada kesalahan kata. Terimakasih saya ucapkan kepada. @anroja @ernaerningsih @steemcurator08 @steemitblog