The diary game : Rabu , 23 februari 2022

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...

Apa kabar semuanya? Semoga semua sehat walafiat ya..amin amin Saya @kyazulmi akan membagikan kegiatan saya hari ini.

Hari ini saya dibangunkan oleh suara merdu ibu saya. Perlahan dia membuka pintu kamar dan menghidupkan lampu kamar ,"nak bangun sudah subuh" ..ucap ibu saya. Perlahan membuka mata , rasa ngantuk tak tertahankan membuat saya tidur 5 menit lagi. Mungkin melihat tidak ada pergerakan dari saya . Ibu saya kembali memanggil saya untuk segera bangun dan salat. Saya langsung bangun dan langsung ke kamar mandi untuk berwuzuk dan salat subuh. Melihat langit masih gelap, saya memutuskan untuk rebahan lagi sambil menonton tv . Berbeda dengan adik dan abang saya yang sibuk menyiapkan kendaraan untuk berangkat kerja dan sekolah. Drama Mereka di pagi hari yaitu sering berebut kamar mandi, karena tidak mau telat. Melihat drama mereka saya hanya tersenyum.

Melihat ibu saya yang menyiapkan sarapan pagi, saya langsung bangkit dan mematikan tv untuk segera membantu nya, saya membuat teh dan ibu saya membuat nasi goreng. Setelah nya abang dan adik saya langsung menyantap sarapan .setelahnyaa mereka langsung berangkat .
Ketika menyapu lantai ,saya menoleh ke arah motor. Terlihat sangat kotor dan sangat tidak enak untuk dilihat. Setelahnya saya memutuskan untuk mencuci motor saya. Lagi pula juga kami akan berangkat ke kantor pos juga untuk mengambil bantuan sembako. Malu juga rasanya motor kotor sekali.

Pukul 11:13 wib kami sampai di kantor pos . Semua ibu-ibu sudah mengantri untuk mendapatkan bantuan. Kami sedikit terlambat jadi harus mengantri paling akhir.

IMG20220223103231.jpg
Ibu- ibu mengantri dengan tertip

Saya melihat kiri dan kanan namun tidak ada kursi. Saya mulai pegal berdiri akhirnya duduk di dekat tiang bendera beralaskan sendal. Daribpada puyeng ,pusing dan pegel lebih baik duduk walau beralaskan sendal.

IMG20220223103428.jpg
Menunggu ibuk saya di depan kantor pos

Menunggu adalah sesuatu yang membosankan, untuj menghilangkan rasa bosan saya, saya mengajak ngobrol balita- balita yang ada di dekat saya.

IMG20220223103515.jpg
Anak - anak yang saya ajak ngobrol di kantor pos

Setelah selesai, saya dan ibu tidak langsung pulang ke rumah tapi kami pergi ke undangan pernikahan yang tak jauh dari lokasi kantor pos. Saya mengganti style dengan memakai sepatu yang sudah saya bawa dri rumah. Karena kurang rapi juga kan jika memakai sendal jepit ke acara pernikahan.

IMG20220223121442.jpg
Linto dan dara baro

Kami tiba bersamaan dengan rombongan pengantin laki -laki. Jadi harus mengantri lagi dengan lama saat ingin menikmati hidangan yang disediakan. Pasangan ini terlihat sangat cocok..semoga sakinah mawaddah warahmah.amin

Saya merasa sangat lelah dan ngantuk. Dan memutuskan beristirahat sejenak di atas kasur kecil saya sambil bermain hp . Tak terasa waktu berjalan begitu cepat. Suara bilal terdengar jelas mengumandangkan Azan kemudian saya langsung melaksanakan kewajiban saya.

IMG20220222193838.jpg
Santri sedang makan bulukat
Malam ini ada penambahan santri baru lagi. Hampir tidak muat lagi untuk kelas iqrak karena hampir setiap minggu ada penambahan santri baru. Semua santri sangat senang karena dibawakan cemilan (bulukat) oleh santri baru. Mereka makan bersama sebelum penganjian dimulai. Setelahnya pengajian dimulai,...riuh sudah pasti namanya saja anak kecil. Di beritahu untuk tidak ribut, paling bertahan 5 menit, setelahnya ribut lagi. Sabar dan sabar kunci menghadapi anak kecil.

Sekian dari cerita singkat seputar kegiatan saya hari ini. Mohon maaf atas kesalahan kata. Saran dan masukan sangat saya butuhkan untuk menambah ilmu dalam hal apapun. Dan semoga dapat menghibur oara pembaca, ambil yang baik dan buang sisi buruknya.

Terimakasih kepada @anroja @ernaerningsih @steemcurator08 @steemitblog