The Diary Game Season 3|| Jum'at, 07 Mei 2021 || Puasa ke-25 di Kampung Halaman Bersama Keluarga

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210507_124723.jpg

Masjid Islamic Centre Sedang Jum'at


Hai sahabat steemian yang selalu setia menjalankan steemit, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.

Pagi ini saya sangat bahagia bisa melaksanakan ibadah puasa yang tinggal beberapa hari lagi di kampung halaman, setelah melewati pekerjaan yang sangat melelahkan beberapa waktu lalu, sekarang saya dapat berkumpul bersama keluarga tercinta.

Pagi ini saya melaksanakan sholat subuh di mesjid jamik, saya rindu dengan keadaan mesjid jamik, jadi pagi ini saya pergi lebih awal setelah makan sahur bersama keluarga.

IMG_20210507_223450.jpg

Suasana Subuh Didalam Mesjid Jamik


Subuh ini saya pergi sedikit lebih awal untuk melaksanakan sholat sunat 2 raka'at, di masjid sudah ramai yang datang, ternyata sebagian masyarakat dari jam 01.00 wib sudah berada di masjid jamik mereka melaksanakan i'tikaf di masjid.

I'tikaf ini sudah berjalan 5 hari, dimana setiap tahun nya panitia masjid jamik selalu menggelar i'tikaf bersama di masjid guna untuk memperbanyak pahala di 10 malam terakhir.

Setelah melaksana sholat subuh saya meluangkan waktu untuk mendengarkan ceramah dan juga mengaji untuk mengisi waktu sehabis subuh.

Jam pun sudah menunjukan pukul 06.30 saya pun beranjak pulang untuk beristirahat, sesampainya didepan rumah saya melihat para nelayan pukat tradisional sedang berembuk untuk turun ke laut mencari ikan.

Mereka berembuk ke arah mana pukat akan di labuh/ditebarkn, karena arah dan posisi pukat di labuhkan sangat berpotensi terhadap pendapatan ikan.

IMG_20210507_070216.jpg

Nelayan Sedang Berembuk

Setelah berembuk dan menentukan ke arah mana pukat tradisional akan di labuhkan, maka para nelayan bergegas memanggil rakan-rakan (dalam bahasa nelayan) atau anggotanya untuk menaikkan pukat ke perahu dan mendorong perahu ke laut.

IMG_20210507_070131.jpg

IMG_20210507_070715.jpg

Nelayan sedang Mendorong Perahu ke Laut Untuk Menebar Pukat

Setelah menyaksikan para nelayan menebar pukat saya kembali kerumah untuk beristirahat.

Pukul 11.30 saya bersiap-siap mandi untuk berangkat ke masjid melaksanakan sholat Jum'at, dimana sholat Jum'at merupakan kewajiban para kaum laki-laki.

IMG_20210507_124721.jpg

IMG_20210507_124718.jpg

IMG_20210507_133156.jpg

IMG_20210507_140407.jpg

Suasana Jum'at Barokah


Sholat jum'at hari ini sangat kusyuk ditambah lagi penceramah nya Ustad Junaidi Iliyas, beliau adalah guru sekolah saya dulu di SMA 2 lhokseumawe. Beliau adalah sosok yang rendah hati,baik dan juga tempat sharing yang pas.

Setelah sholat Jum'at saya pulang kembali kerumah untuk melakukan kegiatan lainnya.

Tidak terasa sudah pukul 18.20 sekitaran 20 menit lagi berbuka, hari ini saya berbuka dengan keluarga lagi, selama seminggu kemarin saya berbuka di rantauan rasanya kurang terasa nikmat.

IMG_20210507_184303.jpg

Buka Bersama Keluarga Kecil

Cukup sekian dulu cerita saya hari ini semoga bermanfaat bagi saya sendiri dan terimakasih juga kepada temen-temen stemian dan komunitas @steemsea yang selalu mensupport saya.

Cc:

@steemcurator01
@anroja
@radjasalman
@el-nailul
@nazarul
@ernaerningsih
@sisol
@booming01
@booming02
@muzack1
@curiesea

Salam Saya, @kuahlemak

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih telah mengapresiasi postingan saya dan selalu memberikan dukungan kepada saya.

Terimakasih atas apresiasinya steemcurator08 semoga postingan sayng kedepan lebih baik lagi.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Alhamdulillah dan terimakasih atas apresiasinya kepada saya @kuahlemak, semoga kedepan saya dapat terus melakukan y terbaik untuk postingan-postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61110.07
ETH 2731.78
USDT 1.00
SBD 2.45