The Diary Game (26 Nov 2023) - Burger Kakek Similikiti

in Steem SEA8 months ago


IMG_20231126_213536.jpg

Assalamu`alaikum wr.wb

Hai sahabat steemians selamat pagi dan selamat beraktivitas,

Pagi ini pukul 6.30 wib, udara sangat sejuk di tambah lagi ujan yang dari tadi malam belum juga reda, membuat kita enggan untuk keluar rumah. Planning yang sudah di susun rapi semalam yaitu untuk jogging harus di cancel dulu untuk pagi ini berhubungan hujan belum juga reda.

Segelas susu dan beberapa potong kue untuk di makan sebagai sarapan pagi sudah cukup untuk mengganjal sedikit kekosongan perut. Setelah itu saya melanjutkan dengan membuka laptop dan melihat beberapa file pekerjaan yang akan di laporkan di hari senin.

Kurang lebih 1 jam saya bertatapan dengan laptop, lalu mencoba untuk melihat keluar rumah, memastikan apakah hujan sudah reda, ternyata benar hujan mulai reda. Saya mengajak istri untuk berkeliling kota sambil menikmati suasana yang masih mendung dan sejuk. Biasa nya kalau sejuk gini paling enak makan gorengan sama bandrek. Benar saya singgah ke sebuah warung gorengan dan membeli pisang goreng untuk saya bawa pulang dan makan di rumah.

IMG20231126153149.jpg
Membeli Gorengan

Tapi sayang ibu penjual gorengan tidak menjual bandrek hari ini jadi saya hanya membeli gorengan dan lanjut pulang kerumah, dikarenakan hujan mulai turun lagi.

Hujan pun berlanjut sampai kira-kira pukul 16.00 wib baru reda. Selesai melaksanakan sholat ashar saya di beri kejutan oleh ibu saya, ibu saya membeli anak ayam di pasar untuk di pelihara. Ibu saya membeli 18 ekor anak ayam, kebetulan saya mempunyai kandang ayam yang sudah lama kosong jadi saya berinisiatif memakai kandang lama tersebut. Setelah saya cek dan periksa ternyata banyak lubang terdapat di kandang lama saya. Jadi saya mencoba memperbaiki terlebih dahulu kandang tersebut.


IMG20231126170006.jpg
Ibu saya sedang membuka kardus yang berisi anak ayam

IMG20231126173710.jpg
Saya sedang memperbaiki kandang ayam yang berlubang

Kurang lebih 30 menit saya memperbaiki kandang ayam yang berlubang tersebut akhirnya selesai juga, setelah itu saya dan adik saya mengangkat kandang tersebut untuk di taruh di tempat yang aman dan nyaman untuk anak-anak ayam. Kenapa harus tempat yang aman dan nyaman dikarenakan di daerah saya tinggal banyak yang mengeluh tentang mati atau hilang nya anak ayam. Jadi untuk berjaga-jaga saya menaruh di tempat yang aman saja. Setelah ditempatkan di tempat yang aman kemudian sebelum memindahkan anak ayam ke kandang , saya mengisi terlebih dahulu pakan makanan dan air minum untuk ayam, setelah itu baru anak-anak ayam tersebut saya pindahkan ke kandang satu persatu.

Tidak lama setelah menyelesaikan perihal anak ayam saya bergegas untuk mandi dan membersihkan diri. Setelah itu adzan magrib pun berkumandang dan saya melaksanakan sholat magrib.

Selesai melaksanakan sholat magrib saya mengajak istri untuk keluar rumah untuk membeli susu anak dan membeli burger kakek lagend di SD saya dulu yaitu Burger Kakek Similikiti. Rasa nya rindu dengan burger kakek, kemarin saya sempat lewat di depan SD saya untuk membeli burger kakek, tetapi saya tidak menjumpai si kakek. Saya coba bertanya kepada penjual lainnya kebetulan juga penjual tersebut juga berjualan di masa SD saya, beliau memberikan informasi bahwa kakek burger tersebut kalau malam juga berjualan di dekat rumah beliau. Jadi saya mencoba mencari malam ini di lokasi yang sudah diberitahukan kepada saya kemarin.

IMG_20231126_213536.jpg
Memesan Burger Kakek Similikiti

Akhirnya ketemu lagi dengan si kakek, sampai di tempat kakek berjualan burger ternyata sudah banyak yang mengantri. Setelah berkomunikasi dengan si kakek ternyata banyak yang mencari burger beliau juga seperti saya, katanya ingat masa SD dulu beli burger masih harga IDR 3000 hehe bisa aja si kakek. Setelah menunggu antrian yang lumayan panjang akhir nya giliran burger saya disiapkan oleh kakek. Setelah burger siap saat nya saya untuk membayar burger si kakek, saya terkejut di tahun 2023 masih ada burger dengan daging dan telur harga IDR 6000, dari 2008 ke 2023 hanya bertambah IDR 3000 saja. Sungguh sangat luar biasa si kakek, dengan rasa yang sama dan bahan yang sama tampa mengurangi nya masih bisa mempertahankan dengan harga murah.

Setelah membayar burger saya pamit dengan si kakek dan lanjut pulang kerumah, sampai dirumah saya dan istri melanjutkan makan malam burger si kakek. Setelah itu sebelum tidur melaksanakan sholat isya dan melanjutkan dengan beristirahat.


Sekian The Diary Game saya pada hari ini, Semoga bermanfaat dan terimakasih telah memberikan dukungan pada postingan saya, sampai jumpa di postingan saya selanjutnya, see you...

Wassalamu'alaikum wr.wb

@kuahlemak

About Me

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67703.52
ETH 3449.65
USDT 1.00
SBD 2.73