The Daily Cash Book Game : |Selasa, 05 Desember 2023| Makan-makan Bersama Keluarga Kecilku

in Steem SEA6 months ago (edited)

IMG_20231205_125754.jpg

Assalamu`alaikum wr.wb.

Hai sahabat steemians dimana pun kalian berada, semoga dalam keaadan sehat dan dilancarkan segala urusan nya. Hari ini saya mencoba untuk mengikuti lagi kontes yang di selenggarakan oleh bapak @waterjoe sebagai tempat untuk berkreasi dalam penulisan karya-karya yang cemerlang. Terimakasih sekali lagi saya ucapkan, sudah memberikan izin untuk ikut serta dalam kontes The Daily Cash Book Game ini.

Pagi yang cerah dan di niatkan dengan Bismillahirrahmanirrahim untuk memulai kegiatan hari ini. Hari ini saya dan keluarga kecil saya berencana untuk makan-makan di warung atau tempat makan yang ada di Lhokseumawe. Sebelum berangkat saya mengecek dan memanaskan mobil terlebih dahulu, sambil menunggu anak dan istri saya selesai bersiap-siap.

Kemudian kami berangkat, dan belanja mingguan untuk anak terlebih dahulu yaitu belanja untuk kebutuhan mingguan anak dan belanja lainnya.

IMG_20231205_1231489.jpg
Belanja Buah

Sampai di Suzuya saya dan istri menuju ke lantai 2 untuk belanja, sampai di lantai 2 saya menuju ke rak susu dan pampers, setelah menemukan kedua nya kemudian saya dan istri menuju ke rak buah untuk mencari buah. Kemudian menuju ke rak sabun mandi anak dan sampo. Setelah semua belanjaan lengkap terceklist saya menuju ke kasir untuk melakukan pembayaran. Adapun belanjaan yang kami bayarkan yakni :

  • Susu child kid 3 gold 800gr = IDR 166.000 (40.65 Steem)
  • Pampers Maries Uk M = IDR 86.000 (21.06 Steem)
  • Sampo dan Sabun Cusson = IDR 54.000 (13.22 Steem)
  • Buah Anggur 1 pck = IDR 34.500 (8.45 Steem)

Adapun total belanja perlengkapan anak dan lainnya adalah IDR 340.500 (83.39 Steem).

Selesai belanja kami melanjutkan jalan-jalan dan menuju ke sebuah coffe shop Harvies yang ada di jalan samudra baru, Lhokseumawe yakni tepat di seberang jalan dari lokasi kami belanja. Jadi selesai belanja barang belanjaan kami simpan dulu di mobil lalu kami jalan kaki untuk menyebrang ke Coffe shop tersebut.

Sampai di Coffe Shop istri saya langsung antri dan memesan. adapun rincian pesanan yang di pesan adalah :

  • 1 Harvies Latte = IDR 20.000 (4.90 Steem)
  • 1 Kopi Pokat = IDR 18.000 (4.41 Steem)
  • 1 Box Dougnut Rondom = IDR 45.000 (11.02 Steem)

Total pesanan yakni IDR 83.000 ( 20.33 Steem).

Setelah membayar pesanan kami ke meja yang kosong untuk menunggu pesanan dan menikmati kopi dan beberapa donat.

IMG_20231205_125754.jpg
Sedang Memesan Makanan dan Minuman

Setelah selesai makan di coffe shop istri saya mengajak untuk makan makanan jepang yaitu ramen dan tokoyaki yang terletak di depan Mesjid Islamic Centre Lhokseumawe yakni Atariki Japan. Jadi kami segera menuju ke sana, 5 menit perjalanan akhirnya sampai. Sebelum masuk saya mengecek dan memastikan terlebih dahulu apakah masih ada meja yang kosong. Ternyata rezeki istri saya, masih ada sisa satu meja lagi untuk makan di Atariki Japan.

Selanjutnya saya dan istri memesan beberapa menu makanan japan yang lagi hits di kota Lhokseumawe antara lain :

  • 1 Tokoyaki = IDR 21.000 (5.14 Steem)
  • 1 Curri Ramen+Katsu = IDR 48.000 (11.76 Steem)
  • 1 Dimsum Mentai = IDR 32.000 (7.84 Steem)
  • 2 lemontea = IDR 20.000 (4.90 Steem)

Jadi total pembayaran pesanan yang kami pesan adalah IDR 121.000 (29.63 Steem).

IMG_20231205_134718.png
Makanan Japan yang kami pesan
IMG_20231205_134719.jpg
Selamat Makan
IMG_20231205_134003.jpg
Struk Pembayaran

Setelah menyelesaikan makan-makan bersama keluarga kecil saya, saya dan istri pun beranjak pulang kerumah, sampai dirumah kami melaksanakan sholat dhuhur terlebih dahulu dan beristirahat.


Sekian dulu postingan saya pada kontes The Daily Cash Book Game - Edisi ke 9 ini. Terimakasih saya ucapkan kepada sahabat @steem.sea yang selalu memberikan dukungan kepada postingan saya dan tidak lupa ucapan terimakasih saya kepada @waterjoe yang telah menyelenggarakan kontes ini semoga kontes ini terus berlanjut.

Pada kesempatan ini saya juga mengajak teman seperjuangan saya @muhammadrafi, @sisol, dan @rahmat31 untuk ikut berpartisipasi pada kontes ini.

Wassalamu`alaikum wr.wb

Salam saya @kuahlemak,

About Me

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

You're welcome

 6 months ago 

TEAM BURN

Your post has been successfully curated by @kouba01 at 35%.

Thanks for setting your post to 25% for @null.
We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

Team Burn (1).png

Burning STEEM by sending it to the @null account helps reduce the supply of STEEM and so increase its price.

Thank you for supporting my post, I hope my writing will be even better in the future

 6 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period06 November 2023 ke 06 Desember 2023
Transfer to Vesting32.418 STEEM
Cash Out0 STEEM
Voting CSI[ ? ]
Support burnsteem25✅️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

Terimakasih pak @waterjoe telah memberikan penilaian terhadap postingan ini

 6 months ago 

Makanan jepangnya terlihat sangat lezat, saya belum pernah mencicipinya, jika memiliki kesempatan saya pasti akan menikmati makanan yang sangat lezat itu suatu hari nanti

Benar makanan jepang sangat lezat apalagi Ramen nya, rasa nya luar biasa, bisa di coba supaya penasaran mu hilang

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 66369.39
ETH 3585.92
USDT 1.00
SBD 2.59