Contest : Sport 10TH Edition - Olahraga Pencak Silat

in Steem SEA6 months ago (edited)


Picsart_23-11-24_23-47-07-377.jpg

Editing by PicsArt

Assalamualaikum wr.wb

Hai sahabat steemit, Salam olahraga dimana pun anda berada, jangan lupa untuk berolahraga karena olahraga sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dengan adanya Kontes Olahraga Edisi - 10 yang di selenggarakan oleh bapak @waterjoe menambah semangat saya untuk berolahraga kembali sambil menceritakan kegiatan olahraga yang saya lakukan sehari-hari.

INTRODUCTION

Apa itu olahraga ?
Menurut saya olahraga adalah suatu bentuk gerakan yang di lakukan individu atau berkelompok dengan gerakan-gerakan jasmani yang di lakukan secara sadar agar mencapai suatu kualitas yang lebih tinggi yakni ketahanan fisik.

Mungkin sahabat steemit juga sudah tahu apa itu olahraga, jadi pada kesempatan ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman olahraga saya yang pernah saya geluti 5 tahun yang lalu.

Olahraga yang saya geluti yaitu olahraga Pencak Silat, dimana olahraga ini adalah budaya asli yang berasal dari Indonesia. Jadi saya mulai berlatih sejak saya menduduki sekolah menengah pertama (Smp).

Dimana olahraga ini sama juga seperti olahraga lainnya yakni Taekwondo, Karate, Muaytai, Judo, Kempo, dan juga Kunfu. Kenapa saya katakan sama, karena olahraga ini sama-sama olahraga beladiri yang bertujuan untuk melatih fisik, kekuatan otot dan gerakan anggota tubuh.

Pada saat saya berlatih manfaat yang didapatkan sangatlah banyak, mulai dari kesehatan, prestasi, dan juga entertainment.

Kenapa saya katakan begitu, dari berolahraga tubuh saya menjadi bugar dan sehat. Dari berolahraga saya dapat bertanding dan mendapatkan juara. Dan dari berolahraga saya mendapatkan prestasi plus di berikan penghargaan berupa Uang pembinaan, tiket liburan dan lain-lain. Jadi tidak ada ruginya ketika kita rajin dalam berolahraga.



Picsart_23-11-24_23-49-23-006.jpg
Picsart_23-11-24_23-48-22-372.jpg
Picsart_23-11-24_23-45-36-174.jpg
Picsart_23-11-24_23-44-11-617.jpg

Berikut adalah beberapa photo yang saya dapatkan di handphone lama dan sedikit saya edit menggunakan aplikasi PicsArt supaya terlihat bersih.

Dari photo di atas saya dapat membagikan pengalaman saya dalam berolahraga, tidak hanya tujuan untuk berprestasi tapi bisa juga untuk kesehatan dan lain sebagainya.

Seperti saya katakan tadi olahraga sangat bermanfaat bagi semua orang terutama untuk saya sendiri, karena apa yang sudah saya dapatkan adalah bentuk kegigihan saya dalam berolahraga.

Jadi untuk sahabat steemit jangan bosan untuk berolahraga selagi masih ada waktu dan kesempatan, mulai dari jalan santai, joging, lari pagi, dan juga bersepeda.

Sekian cerita Kontes : Olahraga Edisi ke -10 saya pada hari ini, terimakasih telah mengunjungi postingan saya, terutama kepada bapak @waterjoe yang telah menyelenggarakan kontes ini. Salam dari saya @kuahlemak, Salam olahraga.

Wassalamu'alaikum wr.wb

About me

Sort:  
 6 months ago 

Letakkan link postingan anda di kolom komentar postingan kontes :)

Baik pak, terimakasih sudah di ingatkan pak🙏

 6 months ago 

Salin di komentar kontes nya baru dapat saya lakukan pengecekan konten ini :)

Baik pak 🙏

 6 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content0,8
Total Score7,8
Period25 Oktober 2023 ke 25 November 2023
Transfer to Vesting30.000 STEEM
Cash Out0 STEEM
Voting CSI[ ? ]
Support burnsteem25✅️

Tidak sesuai dengan aturan kontes nomor 5, gunaka foto terbaru dan asli untuk kontes ini

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Olahraga

Terimakasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67946.39
ETH 3824.66
USDT 1.00
SBD 3.77