The Diary Game - Betterlife [April 15, 2021]- Perubahan Waktu Beraktifitas | 25% Reward to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago

Kembali lagi pada diary game dihari ini, seperti yang anda ketahui rutinitas dibulan puasa berbeda 180⁰ dari hari-hari biasa. Saya akan mulai pada jam 00.00 wib dimana saya, @heriadi dan @el-nailul masih berada diluar rumah sampai dengan waktu sahur tiba. Banyak kisah di dini hari ini tercipta, ribuan candaan melepas penat kami curahkan. Jam 04.00 wib kami beranjak dari Filosopi kopi untuk kembali ke rumah @heriadi yang mana @el-nailul diharuskan makan sahur disitu.

Berbeda dengan saya yang langsung melanjutkan perjalanan pulang ke rumah, sekitar 15 saya sudah sampai dan langsung saja menikmati sahur dengan ibunda dan kakak saya. Menanti azan subuh untuk melaksanakan ibadah pertama di hari ini adalah kegiatan kedua setelah makan sahur dirumah yang saya lakukan. Selepas shalat subuh, seperti bulan-bulan ramadhan tahun lalu, saya merebahkan diri untuk beristirahat. Malam jet keu uroe, uroe jet keu malam, inilah bulan Ramadhan.
Hehehe


20210415_171943_001.jpg
Bersama mas bro @adivender


Nah, kalian akan bertanya-tanya jam berapa saya terbangun dari istirahat inikan?. Tentunya dijam-jam rawan penuh godaan syitan terkutuk. Hahaha
Jam 13.00 wib saya terbangun dengan dengan melakukan aktifitas beribadah shalat duhur di mesjid Babussalam Desa Blang. Selepas melaksanakan ibadah untuk menyembah sang Maha Pencipta saya pun berjumpa dengan menghabiskan banyak waktu diteras mesjid tersebut denga mas bro @adivender.

Banyak cerita yang kami bahas disini, mulai dari cerita duniawi sampai dengan akhirat. Saya dan @adivender menghabiskan waktu sampai dengan kumandang azan shalat asar dimesjid ini. Melaksanakan kewajiban untuk sebagai pelengkap ibadah bulan puasa ini kami laksanakan dengan sekusyuk mungkin untuk diterima oleh Allah.


20210415_171912.jpg
Suasana Mesjid Babussalam selepas Asar


Ibadah shalat asar telah selesai, saya pun langsung pulang kerumah untuk memastikan bahan berbuka puasa dengan menanyakan apa-apa saja yang harus saya belanjakan pada ibunda tercinta, untuk diketahui setiap bulan ramadhan saya selalu menyempatkan diri untuk berbelanja keperluan rumah demi tidak merepotkan ibunda saya. Setelah menerima perintah dari ibunda dengan berbagai rincian belanja, saya pun langsung menuju pasar rakyat yang ada di keude Krueng untuk mendapatkan kebutuhan bekal buka puasa nantinnya.

Perjalanan kesana membutuhkan waktu sekitar 15 menit, setelah semuanya saya dapatkan bekal untuk buka puasa, saya langsung memutar kendara saya untuk kembali kerumah, jam 16.20 wib serasa bagai jam 12.00 karena dehidrasi efek dari cuaca yang begitu menyengat.


20210415_155043.jpg
View sky so blue yang menyengat di sore hari


Sampainya dirumah tak banyak aktifitas yang saya lakukan, jam 17:45 wib saya baru keluar rumah lagi untuk membeli penyegar tenggorakan untuk berbuka puasa nantinya. Saya pun berniat membeli sesuatu yang dijajakan diseputaran kampung halaman saya, kebetulan dua orang steemian merupakan family saya. Mereka adalah sepasang suami istri yaitu @taqdirul94 dan @wahyunibukhari. Disini saya membeli beberapa cup minuman semacam es ngak beres yang mereka jajakan. Sembari memesan minuman tersebut saya pun menunggu dan berbaur dengan warga lain yang kebetulan ada disampenh kios mereka.

Nah, disini saya ingin merekomendasikan kepada seluruh steemian untuk mencoba membeli minuman semacam es ngak beres dari mereka, harganya sangat murah dan rasanya akan menggoda lidah kalian dan saya jamin akan ketagihan. Untuk alamat lengkapnya ada di Desa Blang Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.
Hehehe


20210415_175634.jpg
Kios Mungil @taqdirul94 dan @wahyunibukhari


Petang telah menampakkan warna jingga, dan pertanda waktu azan magrib sekaligus waktu berbuka puasa hanya beberapa menit lagi. Saya pun berbalik arah untuk pulang kerumah, sampainya dirumah waktu buka puasa telah tiba. Saya dan keluarga menikmati berbagai macam menu yang telah disiapkan dalam tutup saji dengan penuh rasa syukur di hari ini.

Selapas berbuka puasa kami semua melaksanakan shalat magrib, selanjutnya bercengkrama dengan sesama sembari menunggu azan isya. Dan jam 19:30 wib kami semua berangkat ke menasah atau surau desa kami untuk shalat tarawih berjamaah. Tuntaslah shalat tarawih pada jam 21:25 wib dan saya pun kembali kerumah untuk berganti pakaian. Selanjutnya saya bergabung dengan @aril.hatake yang telah menunggu saya disalah satu coffee shop. Namun sebelum kesana saya sempat singgah di ATM BNI Sp. Ceubrek untuk menarik sedikit tabungan saya.


20210415_212310.jpg
ATM BNI Sp. Ceubrek


Nah, inilah aktifitas saya sampai detik ini, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Salam sukses dan selamat malam untuk kalian semua.



Catatan : 25% Reward untuk @steem.amal


Cc : @anroja, @el-nailul, @radjasalman, @nazarul, @muzack1


InShot_20210410_135007098.jpg


BEST REGARDS
@klen.civil
FROM ZERO TO HERO


Sort:  

Heheheh jangan lupa singgah-singgah lagi ya di tempat jualan kami es gak beres @klen.civil @adivender ... Pelepas dahaga berbuka puasa !!!

Terima kasih takzil nya #eshanabereh @taqdirul94!
Berkah selalu bro @klen.civil🙏

hehehe
sama²

Saya dan suami saya @taqdirul94 menunggu pesanan berikut nya @klen.civil

siap 😄

 3 years ago 

Buah jatuh ke bawah kalau keatas namanya di lempar😀😀😀

#AirBuah

🤣

Telur buah

mubut 😅

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

thank you dedek @firyfaiz
😀

 3 years ago 

😀✌️✌️

😅

 3 years ago 

Malam tetap malam, siang tetap siang, Jangan di balik, karena Bulan Ramadhan adalah bulan penuh Rahmat.

hehehe, siap pak.
😅

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 67975.29
ETH 3240.67
USDT 1.00
SBD 2.66