The Diary Game: 01 Juli 2024 | Jalan-jalan.

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum teman-teman steemit, bagaimana kabar kalian? Semoga selalu dalam lindungan Allah swt, aamiin

Hari ini hari pertama saya cuti, bangun siang setelah beberapa hari lalu bangun pagi terus. Tidak ada alasan khusus saya mengambil cuti tahunan, hanya saja saya sedikit lelah bekerja dan mengingat keluarga besar sedang ngumpul jadinya saya menghabiskan waktu bersama mereka. Jam 9 pagi saya sudah bangun, kemudian mencuci muka lalu membereskan kamar tidur dan menyapu rumah.

Lalu saya mengumpulkan pakaian kotor yang sudah sangat banyak, saya memilah beberapa baju yang akan saya cuci dengan tangan dan lainnya akan saya bawa ke laundry karena udah gak sanggup nyuci terlalu banyak. Saya mencuci pakaian terlebih dahulu, setelahnya saya membawa pakaian lainnya ke laundry sekalian saya membeli pewangi pakaian yang sudah habis. Setelah dari laundry, saya lanjut meremdam pakaian dengan pewangi lalu saya jemur.

Setelah selesai saya ngobrol dengan tante sambil sarapan pagi, tante menyuruh saya masak makanan tetapi saya mager untuk masak huhu. Ba’da dzuhur setelah makan siang, tiba-tiba listrik padam, suasana menjadi sangat panas, lalu saya mengajak bocil-bocil untuk mengadem di suatu tempat. Setelah berpakaian, karena adik sepupu saya ada yang belum pernah ke Museum Tsunami, akhirnya kami mutusin buat ke sana. Jarak museum tidak jauh dari rumah, hanya 2 menit.

Museum Tsunami Aceh.

Sampai di Museum kami membeli tiket untuk masuk, harga tiket untuk dewasa Rp. 5.000; dan anak-anak Rp. 3.000;. Lalu kami masuk ke dalam melewati lorong tsunami dengan suasana yang gelap dan lembab, lalu kami masuk ke ruangan sumur doa yang dindingnya penuh dengan nama korban tsunami Aceh tahun 2004 silam. Lalu kami berjalan melewati lorong sampai ke jempatan dengan di atasnya banyak bendera berbagai negara yang pernah membantu Aceh saat tsunami dulu.

Sumur doa.

Melihat foto-foto.

Kemudian kami nonton film dokumenter tsunami, melihat sejarah gajah dan ruang pameran pengetahuan tentang tsunami. Karena kami perginya sudah telat dan museum akan ditutup, lalu kami ke kolam ikan di bawah dan membeli makanan ikan untuk diberikan ke ikan yang ada di kolam. Setelah memberi makan ikan, kami duduk sejenak di bawah pohon di kursi yang disediakan dan merencanakan setelah ini akan ke mana lagi. Karena melihat Bus Transkoetardja lewat, akhirnya bocil-bocil ingin naik bus.

Naik bus🚎

Kami ke daerah Mesjid Raya Baiturrahman, parkir di depan Istana Kado lalu naik bus, kami mengambil rute ke Mata Ie. Setelah jalan ke arah Mata Ie, kami turun di depan Pasar Keutapang, karena kalau sampai ke Mata Ie sangat jauh dan hari semakin sore. Setelah menunggu bus lain beberapa menit, kami kembali ke tempat kami parkir motor tadi.

Karena bocil-bocil belum puas, kami lanjut bermain di Lapangan Blang Padang. Para bocil sibuk main, saya membeli beberapa camilan dan minuman, tidak lama tante saya menyusul, karena mau maghrib kami pulang ke rumah. Sampai di rumah saya membersihkan diri dan beristirahat.

Terima kasih buat teman-teman yang sudah mampir di postingan saya, semoga bisa sukses bersama.

last month

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.