Better Life, The Diary Game: Selasa, 21 September 2021 | Beralih profesi jadi perawat gigi👩🏼‍⚕️🦷

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabat steemians

8C470BEA-F092-49B3-8507-DC6903CE6DC0.jpeg
Selfie dulu sebelum kerja✌🏻

Pagi ini aku terburu-buru bangun karena jam menunjukkan pukul 07.00. Aku kesiangan. Iya, hari ini aku juga shift pagi. Setelah bersiap-siap, aku sarapan terlebih dahulu dan ngga lupa untuk minum vitamin. Setelah itu aku berangkat kerja. Aku langsung menuju ke tempat kerjaku, sampai di tempat kerja pas pukul 08.00. Alhamdulillah tidak telat, soalnya aku ngga suka kalau pergi kerja walau telat 1 menit. Sampai di tempat kerja, kartu-kartu pasien yang berobat kemarin sudah menungguku untuk disusun ke tempatnya masing-masing. Aku pun menghidupkan komputer terlebih dahulu kemudian merapikannya meja kerjaku dan merapikan buku-buku pendaftaran. Setelahnya aku langsung menyusun kartu-kartu pesien yang sudah numpuk.

6CC1543B-9661-4055-B412-5D321CF7443C.jpeg
Pekerjaan menungguu~

Jam 09.00 aku sudah selesai mengerjakan semua perkerjaanku. Dan pasien pun mulai berdatangan satu persatu, disela-sela menerima pasien aku juga tidak lupa untuk mengskrining pasien yang berobat pagi ini. Disaat sudah sepi, aku juga membereskan kartu pasien yang akan berobat sore nanti. Pasien pagi ini tidak terlalu rame, jadi kerjapun lebih santai. Tapi karna tempat kerjaku sedang di renovasi, jadinya agak sedikit terganggu. Saat jam 12.00, kami pun beristirahat, karena sedang ngga selera makan, aku memutuskan untuk tidur sejenak di dalam ruangan kami beristirahat. Setelah satu jam tidur, aku pun bangun dan sholat dzuhur, setelah sholat aku kembali bekerja.

74C3D7F6-1D38-4D8B-BB86-63F46CE7D536.jpeg
Sambil nunggu pasien selfie dulu pake filter jahat instagram bareng @nurlayly

Pasien siang ini hanya tiga orang itu, sembari menunggu pasien aku juga menyiapkan kartu yang belum terambil. Saat sudah jam 15.00 dan teman kerjaku sudah sampai, karena hari ini aku menggantikan perawat gigi yang berhalangan masuk, aku pun ngga pulang ke rumah karena tanggung. Jadinya aku beristirahat menunggu jam 16.00, karena dokter gigi masuk pukul 17.00. Saat sudah adzan ashar aku pun bangun dan sholat ashar. Setelah sholat aku membereskan ruangan dokter gigi dan menyiapkan peralatan yang akan di pakai. Karena pertama kali menggantikan perawat gigi, aku berharap semoga pasien hari ini tidak rame ehehehe

Saat jam 17.00, dokter gigi pun sudah sampai. Dan pasien sudah beberapa yang menunggu, aku pun memakai APD terlebih dahulu dan aku mulai memanggil pasien. Pasien pertama hari ini adalah pasien anak yang ingin cabut gigi, dokter menyuruhku menyiapkan suntik untuk anastesi dan tang untuk cabut gigi. Setelah menyiapkannya, dokter pun memulai tindakan dan mulai mencabut gigi. Dan tidak lama gigi pun sudah tercabut. Setelah itu pasien diberikan kapas untuk gusinya yang berdarah. Setelah itu aku memanggil pasien selanjutnya dan anak-anak juga yang ingin cabut gigi. Setelah melayani beberapa pasien dan adzan maghrib pun berkumandang. Aku dan dokter pun sholat maghrib.

Setelah sholat maghrib, kami pun lanjut memanggil pasien. Pasien malam ini ibu-ibu yang ingin cabut gigi juga. Setelah menyiapkan peralatannya, dokter pun mencabut gigi pasien tersebut tanpa di anastesi. Dan pasien malam ini pun hanya satu orang. Alhamdulillah hari ini ngga rame sesuai dengan harapanku ehehehe jam sudah menunjukkan pukul 21.00, dokter mengajakku untuk pulang. Tapi sebelum pulang, aku mencuci peralatan yang dipakai tadi lalu mengsetrilkannya. Setelahnya kami pun langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah seperti biasanya aku langsung bersih-bersih terlebih dahulu kemudian aku sholat isya dan setelah sholat aku langsung beristirahat.

Sort:  
 3 years ago 

Semangat buk dokter dalam mencabut gigi pasien nyaaah 😃

 3 years ago 

Bkn dktr tp perawat gigi🙄

 3 years ago 

Wokeeeeh,.
Siaaap salah buk perawat 😔

 3 years ago 

Walah, untung ngk bawa resep ke Lampriet kemaren, kalau ngk dah... hehehe

 3 years ago 

Gppaa bawa aja, nnti bisa cepat jalur org dalam hahaha

 3 years ago 

di KF Lamglumpang di tolak,
tapi syukur bukan cinta yang ditolak, tapi cuma resep..haha

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60256.67
ETH 2327.64
USDT 1.00
SBD 2.46