THE DIARY GAME (JUMAT 4 DESEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai semuanya, apakabar? semoga hari-hari steemian menyenangkan

Catatan:
10% Pembayaran dari postingan ini akan diterima oleh akun @steem.amal

IMG20201204211327.jpg

Kesejukan sudah menjadi kebiasaan belakangan ini, apalagi ketika fajar tiba tentunya hawa semakin kedinginan. Bunyi alarm dan teman sekamar membangunkan saya subuh ini, namun saya tak menghiraukannya, saya baru terbangun pukul 05:45, ketika saya melihat ke arah jam seketika saya tersentak karena waktu shalat berjamaah di masjid telah selesai, kemudian segera ke kamar mandi untuk membersihkan diri serta mengambil wudhu lalu shalat subuh.

Pukul 06:30
Rintikan hujan gerimis terdengar ke tempat tidur saya melalui celah-celah jendela kamar, suara penuh irama itu seakan membuat saya kembali menarik selimut melanjutkan mimpi. Hari ini merupakan penghulu segala hari banyak keutamaan yang terkandung didalamnya. Ketika hari jumat tiba santri sangat bergembira, beberapa rutinitas belajar ditiadakan kecuali belajar di waktu subuh secara bersamaan di halaman, dengan pelajaran "Muhaddasah".

Setiap tiga pekan sekali saya terjadwal untuk mengontrol kegiatan "Muhaddasah" sedangkan hari ini saya tidak mempunyai agenda apa-apa. Disamping kebiasaan tersebut di setiap subuh jumat saya dan seluruh mahasiswa mengikuti pengajian bersama "Waled Nuruzzahri Bin Yahya" di Masjid An-Nur, akan tetapi pengajian pekan ini ditiadakan kerena kondisi Waled sedang kurang sehat.

Oleh karena itu pagi ini saya mengambil kesempatan untuk menikmati secangkir kopi di Warung Kopi, saya datang sendirian bersama motor Gp yang saya miliki, mengingat suasana hujan gerimis saya pun tidak mengajak kawan.


Menikmati Segelas Kopi Hitam


Sambil menulis diary serta sesekali melihat ke arah televisi yang di putarkan acara berita, tidak terasa arah jarum jam sudah menunjuki pada pukul 09:30. saat itu suasana hujan semakin lebat, saya perkirakan untuk kembali ke pondok akan membasahi pakaian yang saya kenakan. Mengingat hal demikian saya pun melanjutkan penulisan itu.

Pukul 11:45
Hujan telah sedikit reda dan saya segera pulang ke pasantren dalam gerimisan hujan, tentunya setiba di pondok sebahagia pakaian saya kenakan sedikit basah. Saat itu para santri sudah waktunya bangun dari istirahat qailulah untuk bersiap-siap menuju ke Masjid Al-Munawwarah yang terletak di Simpang Empat Meurah Dua.

Dalam suasana hujan saya segera ke Masjid untuk menunaikan ibadah shalat Jum'at, begitu juga para santri walaupun hujan tetap harus menempuh perjalanan ke Masjid dengan perkiraan 1 Kg perjalanan.

Usai melaksanakan kewajiban tersebut saya kembali ke pasantren, baru setengah perjalanan minyak kereta yang saya kendarai itu habis total di tengah jalan, saya pun terpaksa harus mampir sebentar di pinggir jalan dan memantau orang yang saya kenal di jalanan untuk dapat membantu saya.


Minyak motor saya habis di tengah jalan.


Sekitar 10 menit saya menanti, semua pejalan yang lewat tidak satupun saya kenali, sesaat kemudian saya melihat Teungku Syahrul dari kejauhan hingga ia menghampiri saya, lalu saya mengutarakan kejadian dan meminta bantu agar ia bisa mencari lalu membelikan saya minyak. Posisi saat itu saya tidak membawa uang serupiah pun, juga di sepanjang jalan semua penjual minyak belum membuka tokonya.

Lalu saya ucapkan ribuan terimakasih kepada Teungku Syahrur yang telah membantu saya. Sesampai di pondok saya menuju ke dapur mengambil nasi dan makan di sana. Beberapa menit setelah makan terselesaikan, saya beristirahat sejenak sambil menunggu waktu shalat asar tiba.

Puku 15:50
Azan terdengar ke kamar saya, dan juga deringan alarm ikut membangunkan saya, dengan segera saya menuju ke kamar mandi untuk membersihkan badan dan berwudhu lalu melangkah ke Masjid An-Nur menunaikan ibadah asar tersebut.

Tiada kegiatan yang saya kerjakan mulai setelah asar hingga waktu Isya selain rutinitas yang bersifat wajib saya laksanakan.

Pukul 08:45
Saya menerima panggilan dari "Teungku Fikri" katanya beberapa teman-teman dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sigli termasuk ketua umumnya "Mahzal Abdullah" telah sampai ke tempat kami dalam agenda memenuhi undangan dari ketua pelaksana kegiatan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), selang beberapa menit saya dan "Teungku Fikri" bergegas ke tempat mereka berada. Setiba di sana kami saling bersalaman dan berbagi tentang bermacam-macam pembahasan seputar kemajuan mahasiswa.


Silaturrahim Ketua Umum berserta jajarannya ke tempat kami


Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE REALME 2


Salam @khairil98

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Kemanapun pergi kopi tidak boleh ketinggalan.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Kopi = Inspirasi "Kata orang" hehe

 4 years ago 

Ngobrol dan ngopi perkara persatuan apa betul begitu @khairil98😊

 4 years ago 

Sebahagia orang tidak sepakat dengan ulasan ini @ewiendos tetapi saya menerima dengan perkara yang satu ini, bagi saya sejatinya ngopi dapat menyatukan pikiran dengan keadaan sehingga terciptanya ide-ide yang diharapkan.

Bagaimana dengan anda bang @ewiendos 😁

 4 years ago 

Yoii.....jelas sekali...
Robusta dan arabica itu menjadi pilihan saya 👍👍😁

 4 years ago 

Mantap bang hehe....

 4 years ago (edited)

👍👍😊😊☕☕☕☕☕


@minnowspower You Successfully Trended The Post, But @khairil98 Is Not Yet Bind His/Her STEEM & HIVE Accounts To Receive The TAN Rewards.
You Utilized 3/3 Daily Summon Bot Calls.

TAN Current Market Price : 1.940 HIVE

 4 years ago 

👌

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja


@khairil98 Is Not Yet Bind His/Her STEEM & HIVE Accounts To Receive The TAN Rewards.
Therefore, Author Reward of 0.635 TAN Sent To @null & Burned. Curators Made 0.444 TAN.

tangent.token


Join CORE / VAULT Token Discord Channel or Trade TANGENT Token
TAN Current Market Price : 0.887 HIVE

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 56556.00
ETH 2492.21
USDT 1.00
SBD 2.22