50% Payout untuk @steem.amal || Memperbaiki Keyboard bersama @alfikri04 || The Diary Game Rabu, 16 Juni 2021

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hei Semuanya 😊


IMG_20210618_185018.jpg

Salah seorang guru sedang melintas di halaman Dayah

Berawal dari pagi sesudah shalat subuh bersama di masjid An-Nur, saya segera memasuki ruangan belajar para santri tepat pada pukul 06.30 untuk menunaikan kewajiban seorang guru yang telah diberikan tanggung jawab oleh kedayahan.

Tahsinul Qur'an dan Lugah 'arabiyah merupakan dua materi pokok mata pelajaran di waktu subuh untuk santri tinggat Aliya (Kelas 1 SMK). Satu jam keberlangsungan kegiataan rutinitas ini, saya dan para santri membubarkan diri dengan menutup pengajian ini dengan tiga kali bershalawat.

Setelah itu, sarapan pagi adalah hal yang utama saya awali sebelum berangkat ke tempat kerja. Setelah menyantap masakan ala dapur umum super lezat itu, saya langsung menyiapkan diri dengan mengenakan pakaian bersih dan rapi untuk segera menuju ke kantor tempat saya berkerja.

Kali ini saya agak sedikit terlambat tiba di kantor dengan alasan beberapa hal yang harus saya utamakan, pukul 09.30 saya baru stand by di tempat kerja, hal yang utama saya lakukan adalah membukakan laptop untuk mengecek mahasiswa semester akhir yang belum mendaftar diri untuk mengikuti kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) tahun ini.

Satu jam keberadaan saya di sana, tiba-tiba @alfikri01 datang ke tempat saya. Kemudian saya pun mengajaknya untuk memperbaiki keyboard komputer yang terdapat di ruangan kerja saya. "Kebetulan banget, saya juga ingin ke tempat percetakan spanduk" katanya.

IMG_20210618_185054.jpg

Toko percetakan spanduk

Langsung menyalakan motor lalu kami segera ke tempat percetakan spanduk terlebih dahulu. Beberapa menit di sana kami melanjutkan perjalanan ke kedai Meureudu untuk membawakan keyboard. Tiba di sana rupanya barang yang kami pinta ini tidak tersedia di toko itu, kami segera memutar balikan motor ke arah pulang.

IMG_20210618_185143.jpg

@alfikri04 sedang membeli air kelapa muda di salah satu kedai pinggir jalan

Nah, sebelum sampai di Dayah, kami terlebih dahulu mencoba mampir di sebuah kedai pinggir jalan lintas Kota Meureudu, yakni membeli air kelapa muda sebagai pelepas dahaga dalam suasana terik matahari hari yang begitu panas ini.

Lalu kami pun melanjutkan perjalanan, setiba di Toko Galaxy tempat pembuatan laptop kami pun mampir sejenak lagi. Di sana saya menyuruh untuk di cek terhadap permasalahan di keyboard saya itu.

IMG_20210618_185220.jpg

Setelah saya nyalakan komputer dan memasangi keyboard, Alhamdulillah masih baik-baik saja

Setelah di cek, rupanya keyboard saya itu tidak mempunyai kendala apa-apa, mereka cuma meminta saya setelah memasang keyboard di CPU nantinya, agar saya merestart terlebih dahulu. Nah, setiba di kantor, saya segera memasangkan keyboard dan mencoba sebagaimana arahan petugas tadinya. Alhamdulillah keyboard masih baik-baik saja.

Kemudian saya dan teman saya itu segera pulang ke kamar, shalat adalah hal utama yang saya lakukan, setelah itu saya segera membaringkan badan yang telah terasa letih ini, hingga saya terbangun di sore hari. Pas bangun, dengan tak berlama-lama saya segera ke kamar mandi membersihkan badan sekaligus mengambil air wudhu untuk melaksanakan shalat Asar sendirian dikamar.

Adapun disore harinya, saya cuma asyik ngobrol bersama teman sekamar saja sambil menunggu masuknya waktu mengontrol para santri untuk mengikuti rutinitas bacaan Ratib Al-Haddad 20 menit menjelang masuknya waktu magrib.

Beberapa menit kemudian, waktunya pun tiba, saya segera melangkahkan kaki ke satu persatu kamar santri. Pukul 18.15 semua santri telah berada di dalam masjid An-Nur mengikuti rutinitas tersebut. Tak lama kemudian, azan dikumandangkan kemudian kami segera merapatkan saf untuk segera melakukan kewajiban di awal malam ini.

Inilah cerita saya hari ini


Semua Gambar di Atas Saya Memotretnya Menggunakan Handphone Realme

📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh

Salam @khairil98

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57645.95
ETH 2389.92
USDT 1.00
SBD 2.43