50% Payout untuk @steem.amal || Melanjutkan Kegiatan Hingga Belajar Sambil Ngopi di Penghujung Malam || The Diary Game Jum'at, 18 Juni 2021

in Steem SEA3 years ago

Hei Semuanya 😊


IMG_20210619_180406.jpg

Ngopi bersama ustaz lulusan Kairo

Alhamdulillah hari ini kondisi tubuh saya sudah lumayan membaik, saya merencanakan agenda hari ini untuk melanjutkan kegiatan ceumeucet (mewarnai) di sebuah toko milik orang tua saya. Mungkin hari ini merupakan hari terakhir dan akan saya selesaikan.

IMG20210618120218.jpg

Toko yang saya lanjutkan kerja

Mulai dari pagi setelah sarapan dengan sebungkus nasi guri, saya segera menggantikan baju kerja untuk melakukan kegiatan lanjutan ceumeucet. Hal utama yang saya lakukan adalah mengadukan cat hingga merata kemudian saya memasuki ke langkah selanjutnya yakni mewarnai pojok-pojok dinding yang masih belum tersampaikan cat.

IMG20210618095957.jpg

Ibu sedang membelikan ikan

"Eungkoet... eungkoet...(ikan.. ikan...)" suara penjual ikan keliling sedang menyeru pembeli. Saya bersama ayah yang sedang berada di dalam toko, sang ayah menyuruh saya untuk melihat ikan apa yang tersedia serta cocok untuk dibelikan. Ketika saya hendak menghampiri pembeli, tiba-tiba ibu pun datang ke penjual ikan keliling tersebut. Oleh karenanya saya pun cuma memberitahu ibu tentang suruhan ayah sebelumnya.

Kemudian saya melanjutkan pekerjaan, hingga pukul 12.00. Setelah itu saya segera kembali ke rumah untuk membersihkan badan lalu memakai pakaian rapi dan langsung berangkat ke masjid dengan sepeda motor untuk mengikuti shalat Jumat.

Nah, selepas tertunainya shalat, tepatnya setelah menyantap makanan siang yang telah disediakan oleh sang ibu di ruang makan, saya pun mengambil kesempatan untuk mengisi daya tubuh sejenak hingga saya terbangun hampir masuknya waktu shalat asar.

Di sore harinya saya segera menyiapkan barang berupa beberapa pakai seperti baju dan sarung untuk kembali ke pondok kedalam tas. Sebelumnya cek @mirzamg mengabari saya bahwa bersamanya terdapat @nazarul, @ikhsan01, @herimukti tepat di salah satu warung kopi di Kedai Samalanga. Saya pun segera ke sana, namun sesampai di sana saya tak bertemu dengan tamu Pidie Jaya itu karena keterlambatan saya.

Ya sudah, saya cuma bergabung dengan @mirzamg, @syakban, @joel dan beberapa steemian lainnya di warung itu. Tak lama kemudian mereka pun pamit, tinggal saya seorang di sana. Saya sengaja tidak berangkat untuk pulang, karena malam ini mempunyai agenda berta'ziah ke salah satu rumah guru yang sedang berduka sepulang ayahnya ke hadirat Allah SWT di desa Lhueng Keubeu.

Setelah melaksanakan shalat magrib di warung itu lalu saya kembali memantau grup WhatsApp mengenai informasi terhadap rombong yang akan segera tiba dari pesantren Ummul Ayman III Meurah Dua ke Samalanga ini. Setelah menerima informasi bahwa teman-teman hampir sampai ke tujuan, maka saya pun segera melangkah ke rumah duka tersebut untuk menunggu kedatangan guru-guru dari Kota Ade itu.

IMG_20210619_180315.jpg

Tempat Duka

Kegiatan ini merupakan sebuah kunjungan memperkuat silaturahmi bersama. Panjatan doa dan shamadiah dipimpin langsung oleh salah satu guru senior kami. Setelah selesai hal tersebut, akhirnya kami turut disediakan makanan dan minuman oleh empunya rumah.

Setelah itu saya segera mengarahkan motor saya ke arah Meureudu, tak sengaja bertemu @alfikri04 bersama beberapa kawannya, ia mengajak saya untuk ngopi terlebih dahulu di Kedai Ulee Gle. Saya pun sepakat dengan ajakan tersebut, hingga sesampai kami di sebuah warung Tanjong Kopi.

IMG_20210619_180406.jpg

Ngopi bersama ustaz lulusan Kairo

Di sanalah diskusi seputar ilmu agama kami jadikan bahan duduk sambil ngopi di penghujung malam ini, apa lagi ditengah-tengah kami terdapat seorang pemuda lulusan Kairo "Ust Aidil Adha, Lc", tentunya banyak pelajaran dan sudut pandang dari beliau yang terus-menerus kami galikan.

Tak terasa waktu seakan-akan sangat cepat berjalan. Kami memutuskan di tengah kelarutan malam ini untuk segera berangkat meninggalkan warung tersebut dan menuju ke pesantren.

IMG-20210619-WA0000.jpeg

Mempersiapkan ruangan untuk acara Pembekalan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM)

Setiba di pondok, saya bersama "Ustad Jal" menuju ke ruang Semu Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Ummul Ayman III Pidie Jaya untuk mempersiapkan ruangan acara pembekalan mahasiswa besok pagi dalam kegiataan Kuliah Pengabdian Masyarakat.

Inilah cerita saya hari ini


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh

Salam @khairil98

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60793.36
ETH 2909.65
USDT 1.00
SBD 3.64