50% Payout untuk @steem.amal || Gunakan Sehatmu Sebelum Sakitmu || The Diary Game Kamis, 17 Juni 2021

in Steem SEA3 years ago

Hei Semuanya 😊


IMG_20210618_202214.jpg

Sumber

Semenjak kemarin hari rasa-rasanya tanda sakit ingin menyerang tubuh ini, seiring berjalannya waktu rupanya benar seperti prediksi saya. Kemarin sejak di Dayah tepatnya di malam harinya saya telah merasa susah untuk tidur, sakit dibagian kepada ditambah lagi dengan dahak yang membuat kerongkongan saya terganggu.

Rasanya saya tidak akan tertahankan berada di Dayah, saya mencoba pulang ke kampung halaman, karena di samping bisa berobat di sana, juga saya terdapat janjian bersama ibunda terhadap beberapa hal yang ingin ia sampaikan.

Nah, saya mengambil kesempatan pulang di siang hari menjelang setengah jam masuknya waktu shalat zuhur. Sebelumnya sejak pagi tadi saya telah mengisi ruangan belajar santri kelas di waktu subuh. Dan juga saya menyempatkan diri terlebih dahulu masuk ke kantor tempat saya berkerja.

Pukul 13.00 Saya sampai di rumah dengan selamat, hal utama yang saya lakukan ialah menyalami kedua orang tua yang sedang bersantai di teras rumah sambil menjaga Toko, karena kami tinggal di rumah toko alias ruko. Setelah saya kabarkan terhadap kondisi tubuh, orang tua langsung mengarahkan saya untuk mengambil obat terlebih dahulu agar rasa sakit bisa mendingan.

Nah, setelah saya membelikan obat di apotik terdekat, lalu saya disarankan untuk memperbanyak beristirahat, jangan bergadang, makan harus teratur dan sebagainya. Setiba di rumah, saya juga diarahkan oleh ibu seperti arahan dokter sebelumnya.

Di sore harinya, saya cuma menghabiskan waktu di rumah saja, yakni menikmati pengguna jalan yang terlihat begitu ramai. Tak lama kemudian ibu pun menghampiri saya yang sedang sendirian, ia menanyakan perkembangan kondisi tubuh saya, "Alhamdulillah buk saya sudah lega dan telah ada perobahan" ujar saya.

Tak lama kemudian azan berkumandang, ini bertanda waktu magrib telah tiba, kami segera masuk ke dalam rumah untuk melaksanakan shalat. Setelah melaksanakan shalat, seperti biasa saya meluangkan waktu bersama keluarga, adik dan orang tua untuk bersenda gurau sebagaimana biasanya, seperti obrolan-obrolan biasa.

Begitu juga tak terasa seakan waktu begitu cepat berjalan hingga lantunan suara azan kembali menyapa. Saya segera meranjak ke kamar mandi untuk mengambil wudhu dan melaksanakan shalat isya sendirian di kamar.

Usai shalat yang seperti biasanya saya gunakan untuk keluar sebentar menikmati kopi di warung, namun kali ini saya harus melanjutkan istirahat agar kondisi tubuh saya akan lebih membaik.

Sedikit petikan pelajaran yang saya ambil dari cerita saya hari ini, yakni senada dengan ucapan Rasulullah Saw.
• Pergunakanlah masa sehatmu sebelum masa sakitmu

Karena ketika masa sakit menyapa maka seluruh aktivitas akan tertunda, begitulah kehidupan. Jangan lupa meminta keberkahan kesehatan kepada Tuhan yang maha Esa, karena kesehatan ini salah satu nikmat yang paling besar yang tak mampu dibeli dengan mata uang.

Mohon maaf terhadap postingan ini tidak saya ikut sertakan gambar, karena telah saya hapus secara tak sengaja 😤🙏.

Inilah cerita saya hari ini



Salam @khairil98

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@radjasalman, @nazarul, @el-nailul, @ikhsan01, dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Sang lagak-lagak fto yang meuhapus 🤭🤭

 3 years ago 

Hhhh. That na teuh lon peugah nah...

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62924.41
ETH 2436.05
USDT 1.00
SBD 2.52