The Diary Game Season 3 Betterlife, 26 Desember 2021 (Kegiatan Saya Hari Ini )

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum. Selamat pagi sahabat steemit. Tantangan adalah apa yang membuat hidup menarik dan mengatasinya adalah apa yang membuat hidup lebih bermakna. Jalani hari minggu di penghujung tahun ini dengan penuh semangat.

Hari ini saya berada di Banda Aceh, di kediaman anak sulung saya. Keberadaan saya di sini bertepatan dengan liburan semester ganjil. Mengawali pagi ini, pukul 08.00 wib kami sudah bersiap - siap untuk berangkat ke waterpark Impian Malaka.Wahana Impian Malaka adalah sarana rekreasi seru untuk habiskan jadwal liburan terdekat. Fasilitas permainan untuk anak-anak dan dewasa bisa ditemui di sana. Sehingga pas sekali untuk tujuan rekreasi alam bersama keluarga.

Pukul 08.30 wib kami pun berangkat menuju ke waterpark. Menempuh perjalanan selama satu jam empat puluh menit. Pukul 09.45 wib kami sampai ditempat tujuan. Tempat rekreasi dengan waterboom ini beralamat di Kuta Malaka, Aneuk Glee, kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi ACEH, Indonesia.

20211229_120733.jpg

20211212_104622.jpg

Angkot menuju ke Wahana Wisata Samahani yang melalui Kuta Malaka di mana waterboom berada relatif banyak. Tersedia juga sarana transportasi publik. Namun, saya menggunakan kendaraan pribadi saja karena fasilitas parkir di sana memadai untuk puluhan mobil dan motor.

Sekilas informasi saja, Kuta Malaka adalah kecamatan yang terdiri dari beberapa desa. Salah satunya adalah Lambaro Samahani yang terkenal karena berada di perbukitan. Begitupun dengan waterboom ini, posisinya ada di suatu bukit sehingga pengunjung akan mendapatkan pemandangan alam dan wisata man-made (buatan) sekaligus.

20211229_120112.jpg

20211212_120655.jpg

Setelah parkir mobil kami langsung menuju ke tempat pembelian tiket masuk on the spot atau pembayaran tunai secara langsung di tempat. Promo harga diberlakukan bagi kalangan pelajar dengan syarat minimum 29 orang. Tidak ada beda tiket antara anak-anak maupun dewasa. Tarif disamaratakan yaitu tiga puluh ribu per orang, kecuali bagi balita berusia 3 tahun ke bawah dan lansia digratiskan oleh pemilik.

Dengan harga tersebut, saya dan warga maupun pengunjung bisa menikmati semua atraksi umum di waterboom, kolam renang, wahana permainan dan arena berfoto, tidaklah ketiga itu saja. Tempat rekreasi dengan luas 6 hektar ini pun punya pemandangan dengan keindahan alam karena didirikan persis di kawasan bukit. Usai keliling dengan jalan kaki, kemudian saya keluarkan pakaian renang yang sudah dibawa dari rumah. Begitu masuk ke kawasan, Raja anak saya langsung ke kamar ganti baju ,kemudia Raja langsung masuk kolam dan bermain bersama pengunjung lainnya.

20211212_111900.jpg

20211212_110006.jpg

Kedalamannya bervariasi, khusus kolam anak-anak dibuat hanya sekitar 30 cm. Sedangkan di kolam dewasa lebih tinggi, dari 50 sampai 150 cm. Bagi pengunjung pemula yang tak mau megap-megap, tak usah malu menyewa pelampung. Sedangkan saya dan yang lainnya berjalan-jalan dahulu diseputaran area.

Pukul 12.30 wib cuaca sangat cerah, teriknya matahari tidak membuat Raja bosan bahkan sebaliknya dia terus bermain. Namun karena Raja dah nampak pucat karena kedinginan saya mengajak dia untuk naik dari kolam.Sesaat kemudian kami makan bersama, Iping anak sulung saya dan iatri, juga ibu saya. Dari kejauhan sayup - sayup terdengar azan, selesai makan Kami pun bersiap - siap untuk pulang karena waktu dzuhur sudah tiba.

Pukul 15.30 wib kami kembali tiba di rumah, inilah kegiatan saya hari ini, semoga Allah senantiasa memberikan kita umur panjang dan menatap mentari esok pagi serta bisa kembali beraktivitas .

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56924.47
ETH 3086.51
USDT 1.00
SBD 2.41