The Diary Game Season 3 Betterlife, 29 November 2021 ( Moment Hari KORPRI ke 50 )

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya. Semoga kita senantiasa selalu dalam lindungan Allah swt.
Semoga di awal Minggu ini Allah melimpahkan rahmat-Nya pada kita, melimpahkan segala bentuk kebaikan pada kita, dan memberi - kan ampunan pada kita di Minggu yang lalu. Selamat hari Senin semuanya.

Pukul 07.15 wib saya berangkat ke sekolah bersama Raja anak saya.Udara mendung dan sedikit gerimis sehingga jalanan nampak gelap.Masih seperti kemarin, saya mengantar Raja dulu ke sekolahnya. Setelah itu, baru melanjutkan ke sekolah saya.

20211127_072947.jpg

Hari ini saya melewati jalan belakang, perlahan hujan sudah mulai reda dan langit sudah nampak cerah. Jalan Tahfiz Madina. Suasana masih sepi. Saya masuk melalui pintu belakang asrama sekolah saya. Nampak beberapa siswa belum berangkat, masih di depan asrama.

20211127_122523.jpg

20211127_122348.jpg

20211130_110257.jpg
Suasana menuju ke sekolah masih sepi

Pukul 07.40 wib saya tiba di sekolah,nampak poster Hut ke 50 Korpri. Saya terus ke tempat parkir. Kemudian memasuki kantor.

20211129_085909.jpg

Di kantor nampak beberapa guru sudah hadir, semua menggunakan seragam PGRI karena ada zikir bersama dalam rangka memperingati hari KORPRI ke- 50 bersama Sekda melalui zoom.

20211129_082936.jpg
semua dewan guru mengikuti zikir

Pukul 08.00 wib semua dewan guru memasuki aula. Acara sudah dimulai. Diawali dengan zikir dan diturtup dengan doa. Setelah itu acara temu ramah dengan Bapak Sekda. Beliau berada di gedung serba guna RSUZA. Melalui zoom ada beberapa peserta dari berbagai instansi yang melakukan tanya jawab dan berbagi pengalaman tentang pentingnya melakukan suntik vaksin demi kekebalan tubuh.

20211129_080025.jpg
pak sekda menyapa seluruh peserta zikir melalui zoom di hut korpri ke 50

Seorang pegawai dari dinas kesehatan mengisahkan tentang bagaimana ketakutannya dia saat divonis positif covid. Dalam beberapa hari kemudian suhu badannya tinggi, serta sesak nafas dan batuk, sehingga sulit untuk bernafas.Kemudian beliau dirawat di
di Gedung Rawat Inap Isolasi RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh.Berada dalam ruangan sendiri, membuat beliau semakin pasrah dan berserah diri kepada Allah swt. Setelah melakukan perawatan insentif, Alhamdulillah beliau sembuh.

20211129_081213.jpg
selama dikarantina

Kemudian diberikan kesempatankepada salah seorang supir pembawa mobil jenazah. Dari pengalamannya Beliau juga menceritakan pada saat harus membawa jenazah korban covid sendiri ke daerah Seumeulu. Yang sangat memprihatinkan pada saat mobil jenazah memasuki kapal hendak berlayar menuju pulau tujuan.Beliau tidak diizinkan turun dari mobil, harus tetap di mobil bersama mayat, selama dua belas jam pelayaran. Begitulah perjuangannya, namun hanya kepada Allah tempat kita bersandar untuk terhindar dari segala musibah, dan semua pekerjaannya Alhamdulillah berhasil dengan baik.

20211129_082613.jpg
sang supir sedang berbagi kisah

Pukul 09.00 wib acara temu ramah dengan Bapak Sekda selesai. Kemudian kami semua dewan guru foto bersama di aula. Selanjutnya kami kembali ke kantor. Meskipun hari ini memperingati hari KORPRI, namun ujian yang berlansung hari ini, sebagai hari pertama tetap dilangsungkan.

20211129_085623.jpg

Pukul 09.30 wib bel masuk berbunyi, semua siswa memasuki ruang kelas masing - masing. Saya mengawas di kelas XII IPA2. Ujian berlangsung dengan tertib, aman dan terkendali. Ujian berlansung selama dua jam.
Pukul 11.30 wib bel berbunyi pertanda ujian untuk hari sudah selesai. Semua siswa mengumpul - kan lembaran ujian mereka. Sebelum pulang mereka meminta foto bersama dengan saya.

20211129_112426.jpg

Pukul 12.45 wib saya pulang, saya sempatkan ke SPBU untuk mengisi bensin, kemudian saya melaju di jalan utama. dan tiba di rumah pukul 13.00 wib.

20211130_091211.jpg

Saya segerakan shalat dzuhur.
Beristirahat benerapa menit, kemudian saya pergi ke Bank BPD, untuk menyimpan uang. Butuh waktu selama empat puluh menit karena harus antri. Setelah selesai, saya ke pasar membeli sayur dan keperluan lainnya.

20211129_141947.jpg

20211130_100208.jpg

Pukul 14.55 wib saya sampai di rumah. Kemudian melanjutkan memasak untuk menu buka puasa.
Hanya butuh waktu tiga puluh lima menit, semua siap dihidangkan. Bersamaan dengan itu azan pun berkumandang. Begitu cepat waktu berlalu, tanpa terasa hari kini sudah menjelang sore. Saya pun segera berwudhuk dan menunaikan shalat ashar. Inilah kegiatan saya hari ini. Semoga Allah masih memberikan nafas kehidupan esok hari, agar kita bisa beraktivitas kembali.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59634.64
ETH 2590.21
USDT 1.00
SBD 2.47