The Diary Game Season 3 Betterlife, 11 April 2022 ( Kegiatan Saya Hari Ini )

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum sahabat steemit, selamat pagi, semoga hari ini kita senantiasa berada dalam lindungan Allah subhanahuwataala. Hidup harus tetap kita jalani seberat apa pun itu dan serumit apa pun keadaan. Hari senin tentunya selalu datang untuk mengingat bahwa kehidupan harus selalu berputar.
Mentari pagi mulai menampakkan dirinya .
Jalanan pun masih sepi.
20220411_061514.jpg

Mengawali pagi pukul 08.25 wib.saya beragkat ke sekolah, saya berangkat bersama kakak saya. Beliau sudah hampir 25 tahun mengajar di sekolah ini. Mulai tanggal 04 Februari 2022 saya mulai bertugas di SMAN 1 Matangkuli. Setelah enam belas tahun bertugas di SMAN 3 Lhoksukon. Banyak kenangan yang terukir selama saya mengajar di sini. Namun saya bahagia karena dimutasikan ke kampung halaman saya sendiri yaitu Matangkuli.

20220412_085108.jpg

Pukul 09.20 wib acara rapat perdana selama ramadhan dimulai, yang menjadi pembawa acara Bapak Faisal, S.p.d beliau menjabat sebagai wakil kesiswaan. Selanjutnya kata - kata sambutan dari Kepala Sekolah Bapak Khairuddin , M.Pd.

20220411_120801.jpg

20220411_091956.jpg

Rapat hari ini, lebih lanjut disampaikan ada tujuh agenda. Yang pertama adalah berkenaan dengan tambahan pemasangan daya internet sekolah. Hal ini lebih lanjut kepala sekolah mengatakan bahwa, agar siswa juga bisa mengakses tugasnya. Selain itu juga akan dibentuk perpustakkaan digital. Mènit demi menit terus berlalu waktu menunjukkan pukul 10.55 wib. Namun Kepala Sekolah masih terus memberi pengarahan tentang jadwal pulang sekolah antara siswa kelas X dan XI, XII disesuaikan waktunya.Selàin itu juga menjelaskan masalah Dinul Islam selama ramadhan. Lebih lanjut juga masalah buka puasa bersama di sekolah dan akan dijadwalkan.

Waktu terus berjalan, jam menunjukkan pukul 12.00 wib rapat kelukusan semakin alot. Satu hal yang saya simpulkan dalam sidang kelulusan ini yaitu begitu besar pengorbanan guru dalam membela siswa - siswanya. Namun terkadang pengorbanan itu tidak ada artinya di mata siswa. Miris memang, tapi itulah fakta yang terjadi.

Tepat pukul 12. 45 wib rapat selesai. Saya menyusuri jalan belakang , teriknya matahari siang tidak menyurutkan langkah kaki saya untuk segera tiba di rumah. Saya tidak langsung shalat dzuhur, karena saya harus menjemput Raja dan Malika di Mesjid Besar Al Khalifah Ibrahim. Mereka mengikuti kegiatan Kampung Alquran yang dimulai hàri Sabtu tanggal 9 April 2022, sampai dua puluh ramadhan nanti.

20220409_103845.jpg

20220411_124526.jpg

Waktu kini menunjukkan pukul 14.05 wib, saya menunaikan shalat dźuhur dan kemudian bergegas ke pasar untuk berbelanja keperluan berbuka puasa. Sampai di rumah, saya ke dapur dan memulai kegiatan masak memasak. Tànpa terasa semua masakan sudah siap dihidangkan.

20220411_183607.jpg

Waktu terus berjalan, tanpa terasa senja kini menjelang waktu berbuka puasa pun hampir tiba. Pukul 18.45 wib, sirine berbunyi dari arah mesjid. Kami pun berbuka puasa bersma. Inilàh kegiatan saya hari ini. Semoga esok Allah masih memberikan kita nafas kehidupan.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57419.72
ETH 2441.05
USDT 1.00
SBD 2.41