The Diary Game Season 3 Betterlife, 08 November ( Kegiatan Saya Hari Ini )

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum.Di pagi yang cerah ini dan matahari yang bersinar dibalik awan biru, cobalah membangun hari dengan menjemput takdir. Teruslah berjuang menggapai mimpi dalam mengisi hari. Selamat pagi sahabat.

20211108_111936.jpg

Mengawali kegiatan saya hari ini, Pukul 07 .15 wib saya berangkat ke sekolah bersama Raja anak saya. Seperti biasanya saya mengantar Raja ke sekolahnya lebih dulu. Kemudian saya baru melanjutkan perjalanan ke sekolah saya.

Pukul 07.30 wib Alhamdulillah saya tiba di sekolah. Di lapangan upacara, semua siswa sudah berkumpul dan berbaris untuk mengikuti upacara, yang sudah menjadi rutinitas sekolah kami. Keistimewaan upacara hari ini adalah, petuga semua diambil dari pengurus PIK R , mulai pemimpin oleh Chairul Azwar kelas XI IPA 1, penggerek bendera sampai pembina semua dari kalngan siswa..Pembina upacara Hayatunnisa dari kelas XI.IPA 2. Dalam manat nya di sampaikan tentang peran pemuda dalam membawa perubahan untuk mewujudkan cita cita, ayo menjadi anak muda yang berkualitas dengan tetap mempertimbangkan moral dan budi pekerti. Ayo jadi anak muda yang bermimpi setinggi tingginya, ayo kita tetap semangat dan jangan pernah takut gagal, habiskan seluruh jatah gagal kita ketika kita masih muda, seumpama kita punya 10 kesempatan untuk gagal maka habiskan semuanya, belajar dari kegagalan tersebut dan buat strategi, siasat, dan taktik baru serta buatlah perencananan yang lebih matang, dan petakan jalan agar kita semakin dekat dengan mimpi kita. Mengakhiri amanatnya, Hayatunnisa mengajak semua siswa agar terus berbenah dalam menggapai masa depan.

20211106_083728.jpg

20211108_074624.jpg

20211108_074702.jpg
chairul azwar sebagai pemimpin upacara

20211108_074926.jpg

20211108_075922.jpg
hayatunnisa pembina upacara

Pukul 08.25 wib, upacara selesai dan siswa kembali ke kelas masing - masing. Semua dewan guru kembali ke kantor. Suasana kantor begitu gaduh, karena sebagian guru sedang menyaksikan pemberian sertifikat kepada sekolah yang pelaksanaan vaksin mencapai angka sembilah puluh persen. Sekolah kami termasuk sekolah penerima penghargaan tersebut. Semua kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom.

20211108_082519.jpg

Pukul 08.35 wib, bel masuk jam pertama berbunyi. Saya bergegas masuk ke kelas X.IPA 2. Suasana kelas begitu nyaman. Siswa yang patuh membuat saya selalu terkesan bila.mengajar di kelas ini. Siswanya yang antusias dalam menerima materi ajar, juga terjadi interaksi dalam proses belajar - mengajar.

20211108_091539.jpg

20211108_091523.jpg
kelas xipa 2

Pukul 09.20 wib, pembelajaran jam kedua berakhir. Saya kembali ke kantor. Di depan kantor nampak beberapa orang personil polisi yang sedang mendata siswa yang belum divaksin. Beberapa siswa sedang mengisi daftar nama di kartu untuk antrian suntik di Polres Aceh Utara.
Kurun waktu menunggu jam istirahat, saya hanya di kantor mengoreksi tugas siswa. Setelah jam istirahat, saya masih di kantor karena saya baru masuk jam ketujuh dan kedelapan.

20211108_093947.jpg

Pukul 11.50 wib bel pergantian jam berbunyi, sekarang masuk jam terakhir, Saya bergegas dari kantor menuju ke kelas X.IPA 1. Beberapa menit di kelas saya mohon izin ke siswa untuk menjemput Raja anak saya. Tiba di sekolah Raja, sudah banyak anak - anak di luar menunggu jemputan. Sebelum kembali ke sekolah saya, saya singgah di Ajun Kupi untuk membeli nasi sate matàng untuk Raja. Selanjutnya saya langsung kembali ke sekolah.

20211108_121451.jpg
suasana saat pulang di sekolah Raja

20211108_122650.jpg

20211108_122411.jpg

Pukul 12.30 wib saya tiba di sekolah bertepatan dengan waktu shalat dzuhur , semua siswa menuju ke mushalla. Semua dewan guru juga melaksanakan shalat dzuhur di ruangan kantor. Tiga puluh menit berlalu, pukul 13.00 wib bel masuk jam kedelapan berbunyi. Saya pun kembali masuk ke kelas, dan melanjutkan pembelajran sampai empat puluh menit ke depan.

Pukul 13.40 wib bel pulang berdering, semua siswa mengambil kenderaan masing - masing dan melaju kenderaannya agar sampai ke rumah mereka. Saya juga keluar dari kantor, dan mengambil kenderaan dan pulang.

20211108_134628.jpg

20211108_134616.jpg

Pukul 14.15 wib kami sampai di rumah. Keadaan di rumah ramai karena ada keponakan . Seharian berakifitas mata ini begitu lelah, saya merebahkan diri beberapa menit.

Pukul 15.45 wib alunan ayat suci Alquran , membangunkan saya dari tidur. Saya segera ke kamar mandi lalu membersihkan seluruh tubuh. Setelah itu mengambil air wudhuk dan menunaikan shalat ashar. Sebelum mengucapkan salam pada rakaat terakhir, saya tersentak suara hujan yang begitu tiba - tiba serta angin kencang membuat suasana semakin mencekam.

20211108_165134.jpg

Sore kita berubah menjadi gelap, ditutupi awan hitam. Tidak ada kegiatan , saya dan keluarga hanya duduk santai di ruang tamu. Saya menunggu waktu berbuka puasa.

20211108_192541.jpg
Inilah kegiatan saya hari ini. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmatNya dan memberikan umur panjang kepada kita, sehingga besok kita masih kembali bersua.

Sort:  

Mudahan hari besok lebih seru lagi yaa bg

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57034.02
ETH 3084.35
USDT 1.00
SBD 2.41