The Diary Game Season 3 Berterlife, 15 November 2021 ( Kegiatan Saya Hari Ini )

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum.Hidup harus tetap dijalani seberat apa pun itu dan serumit apa pun keadaan. Hari Senin tentunya selalu datang untuk mengingat bahwa kehidupan harus selalu berputar.Hari Senin adalah awal untuk segala kebaikan dan kesuksesan yang akan kita jalani dalam seminggu ke depan.Selamat pagi sahabat steemit.

20211116_093740.jpg

Mengawali kegiatan saya hari ini, seperti biasa pukul 07.15 wib saya dan Raja anak saya berangkat ke sekolah. Saya mengantar Raja ke sekolahnya terlebih dahulu, baru kemudian melanjutkan perjalanan ke sekolah saya.

20211116_071852.jpg

20211116_071946.jpg

Pukul 07.35 wib saya tiba di sekolah. Semua siswa sudah berada di lapangan untuk mengikuti upacara bendera. Petugas upacara hari ini, siswa kela XII IPA3. Pemimpin upacara yaitu Daniel. Penggerek bendera juga kelas mereka. Sebagai pembina upacara Bapak Lukman S.Ag. Beliau guru agama. Dalam amanatnya Beliau menegaskan bahwa untuk menjadi generasi yang beriman kita harus senantiasa memiliki nawaitu ( niat ) yang tulus dan ikhlas dalam menerima setiap materi pem - belajaran dan harus menghormati guru. Dengan demikian, siswa dan siswi dengan mudah memahami dan mengerti tentang apa yang diajarkan. Bukan hanya itu, diakhir amanatnya Beliau juga menekankan agar semua siswa selalu shalat tepat waktu. Karena hanya dengan shalat kita mampu mencegah perbuatan keji dan mungkar.

20211115_074341.jpg

20211115_074427.jpg

20211115_075207.jpg

Pukul 08.20 wib upacara selesai. Meskipun demikian, seluruh peserta upacara tidak boleh membubarkan barisan, karena ada penyerahan pemghargaan kepada empat orang siswa yang meraih juara d bidang masing - masing. Di bidang Tilawatil Quran Muhammad Faruq kelas X.IPA3. Bidang Duta Kamtibmas Razi dan Talita siswa kelas X.IPA1. Duta Sadar Hukum Anjarwati kelas XIPA2 dan Darwis dari kelas X IPA3. Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi SMAN3 Putra Bngsa di penghujung tahun 2021. Seluruh guru mengucapkan selamat kepada mereka dan mengjarapkan semoga di tahun - tahun mendatang akan lahir generasi - genrasiyang mampu mengharumkan nama sekolah. Selesai penyerahan penghargaan semua peserta upacara mem - bubarkan barisan dan kembali ke kelas masing- masing.

20211115_081921.jpg

20211115_081806.jpg
penyerahan selempang penghargaan

Pukul 08.45 wib bel masuk jam pertama dan kedua di kelas X.IPA2. Pembelajaran berlangsung selama empat puluh menit, kemudian siswa dengan tertib mengerjakan tugas, sampai jam kedua berakhir.

Pukul 09.20 wib saya kembali ke kantor. Hari ini saya mengajar di jam pertama dan di dua jam teakhir. Untuk mengisi kekosongan jam, di kantor saya mengoreksi tugas siswa yang sudah menumpuk di atas meja. Waktu terus berjalan, tanpa terasa bel istirahat berdering tepat pukul 10. 10 wib.

20211116_090421.jpg

Pukul 10.30 bel masuk kembali berdering, semua siswa kembali ke kelasnya masing -masing. Saya masih menunggu jam masuk pukul 11.50 wib yaitu jam terakhir. Saya masih beristirahat di kantor terkadang menunggu itu bisa menyenangkan juga bisa membosankan. Seperti hal nya hari ini, waktu terasa lamban berjalan.

Pukul 11. 50 wib bel pergantian jam kembali berdering. Saya bergegas masuk ke kelas X.IPA1. Suasana kelas ramai dengan suara siswa dan siswi yang bersenda gurau bersama yang lannya. Sesaat pembelajaran berlangsung, pukul 12.30 wib tiba waktu shalat dzuhur. Tiga puluh menit seleaai shalat semua kembali ke kelas dan melanjutkan pembelajaran.

Pukul 13.40 wib semua aktivitas belaja - mengajar hari ini telah selesai. Semua komponen sekolah dari guru, siswa dan pengurus sekolah kembali ke rumah mereka masing- masing.

Pukul 14.20 saya sudah melewati jalan depan rumah, namun saya tidak masuk karena langsung ke bengkel untuk memperbaiki kendaraan saya. Menghabiskan waktu hampir empat puluh menit, baru selesai diperbaiki.

20211115_141136.jpg

Pukul 14.55 wib saya baru tiba di rumah. Suasana begitu ramai dengan keponakan yang berlarian ke sana ke mari. Saya segera beristirahat sejenak karena kelelahan setelah setengah harian mengajar.

Siang kini beranjak sore, suara azan kembali terdengar. Saya kembali menunaikan shalat ashar. Setelah shalat saya mempersiapkan menu berbuka puasa. Sore semakin mendekati senja. Tanpa saya sadari waktu menjelang berbuka puasa sudah hampir tiba.
Pukul 18.20 wib langit senja semakin tampak di langit jingga.

20211110_213238.jpg

Alhamdulillah hari ini saya diberikan kekuatan oleh Allah sampai hari menjemput senja. Inilah kegiatan saya hari ini. Insya Allah besok kita masih bisa menatap indahnya mentari pagi.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59634.64
ETH 2590.21
USDT 1.00
SBD 2.47