The Diary Game - 14 November 2021 : Istirahat dan Persiapan Berikutnya

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

Bagaimana kabar akhir pekan sobat steemit sekalian.

Akhir pekan kali ini, saya banyak butuh istirahat. Berhubung kemarin jadwalnya padat bertemu dengan para calon lintobaro, dan berbelanja di pasar aceh.

Saking lelahnya kemarin, Ngopi di warkop saja sampai ngantuk sambil duduk. Padahal pesannya kopi sanger, pancung nan keras lagi. Entah ada yang lihat... Saya terangguk-angguk setengah sadar menahan kantuk dan postur tubuh.

Besok senin, saya harus ngecek pembangunan balai pengajian di kawasan lamtamot seulawah, Aceh Besar. Sudah selesai tiga minggu lalu. Tapi saya belum sempat kesana karena hujan tak pernah alpha, dan kesibukan yang tak henti.

Rencana akan dibangun ma'had Lughah Arabiyah disana. Berikut lokasi dan sketsa kasarnya..

SmartSelect_20201116-192451_Earth.jpg

IMG-20211113-WA0025.jpg

Setelah dari lamtamot, saya harus siap-siap berangkat ke Matang Gelumpang Dua. Karena ada maulid malamnya. Disana kami ada pembacaan Maulid Simtudduror Karangan Habib Ali bin Muhammad Bin Husein Al Habsyi.


Jadi hari ini, setelah istirahat yang cukup. Pagi tadi saya sempatkan main si kakak—anak pertama usianya tiga tahun. Kalau sudah mandi, wajib jalan-jalan. Minimal beli jajan salah satu warung di pekan Seulimeum.

IMG_20211114_221004_726.jpg

Si kakak sumringah mau jalan-jalan.

Satu Eskrim Dua Chitato... cukuplah si kakak menyantap dengan adiknya yang berusia dua tahun.

Kewajiban dengan anak-anak selesai. Maka saatnya untuk ayahnya ngopi... sambil menyusun rencana agenda besok senin hingga selasa.

Saya merapikan file: referensi cara membaca maulid Simtudduror dan file audionya. Saat ini yang paling enak dan ngena di hati menurut saya, yang dibawakan oleh cak Fandi dan Gus Azmi. Pada kenal kan.

Nanti tim bisa memoles dan mengimprovisasi sesuai keadaan dan audience. Agar acara berjalan lebih khidmat. Dan bisa merasakan kehadiran Rasulullah SAW dalam hati para hadirin.

IMG_20211114_221007_791.jpg

Tim Majelis Darussirajul Huda

Lalu saya merapikan Data Penjualan Unit 2019 Dealer CV. TRI MOTOR YAMAHA Matang Geulumpang Dua. Lah, kok 2019?

Benar kok, ini untuk kepentingan pajak. Ini data 2019 yang sudah kami laporkan, namun perlu ada perbaikan. Bisa perbaikan beberapa kali loh kalau data yang dilaporkan tidak sinkron dan tidak ada data pendukung seperti nota-nota.

Tim pajak sendiri bilang ke pihak manajemen, bahwa data keuangan tahun-tahun lalu buat masih perlu dan dipergunakan selama 10 tahun. baru tahun kan? Saya juga.

Maka kita harus belajar mengarsipkan file dengan rapi. Ini mau pergantian tahun lagi. Maka pekerjaan mulai dikebut.

Waktu tak terasa karena pikiran fokus betul. Efek sampingnya adalah makan siang saya terjamak dengan makan malam di jam 6 sore. Kalau ditanya, 'perut sakit nggak...'

dikit sih ada. tapi biar pekerjaan cepat kelar. Malam bisa saya agendakan untuk nge-steemit dan praktek bahasa arab.

Alhamdulillah selesai juga nulis. Semoga sahabat sekalian bisa mendapatkan hikmah dalam tulisan ini. Entah ada atau tidak.

terima kasih.


Salam Hangat

@kautsarmuhd


cc : @ernaerningsih @radjasalman @steemitblfog @nazarul

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60023.73
ETH 3191.15
USDT 1.00
SBD 2.45