THE DIARY GAME | MINGGU 12 SEPTEMBER 2021 MELAKUKAN APA YANG SAYA BISA

in Steem SEA3 years ago

Minggu 12 September 2021

IMG_20210912_142702.jpg

Selamat pagi sahabat steemit semuanya, hari ini kita sahabat steemit lovers pasti dalam keadaan bergembira semuanya. Pagi yang cerah penuh semangat, pagi saya seperti biasanya, beraktifitas seorang ibu pengurus rumah tangga, memasak, mencuci piring, menyuci pakaian. Selesai semuanya di rumah mertua, saya melanjutkan pulang ke rumah sendiri, di karenakan hari ini hari minggu, jadi si kakak Nazhifa tidak pergi ke sekolah. Dan saya mengajak kakak Nazhifa membersih jalan yang menuju kerumah saya, dikarenakan saya sudah lama tidak pulang ke rumah sendiri, sebab sampai sekarang saya masih tidur di rumah ibu mertua, karena mungkin ibu mertua saya masih dalam keadaan sedih, sebab baru di tinggalkan suaminya.

IMG_20210912_142702.jpg
Jalan menuju pulang ke rumah saya

Selagi saya duduk santai bersama bersama keluarga mertua, adik saya menelpon mengajak saya ke kebun cabe merahnya. Dan saya pun berjalan menuju ke kebun cabe merah adik saya, sampainya saya ke kebun, adik saya minta tolong sama saya untuk memetik cabe yang di makan belalang. Setelah saya memetik cabe yang sudah rusak, adik saya mau menyemprot cabe nya, dan mungkin ada ulat juga yang memakan daun cabenya. Setelah selesai membantu adik saya dikebun. Saya pulang lagi ke rumah ibu mertua.

IMG_20210912_142742.jpg
Membantu adik saya di kebun

Tidak lama kemudian saya dan suami saya, pergi kebawah pohon melinjo, untuk melihat melinjo kalau banyak kami petik. Setelah kami melihat melinjonya banyak, kami memutuskan untuk kami petik, selagi suami saya memetik melinjo di atas pohonnya, saya yang di bawah, mengutip dan saya menaruhnya di atas tikar, supaya kalau suami saya turun dari pohon nya, mudah untuk di masukkan melinjonya ke dalam karung. Kini semuanya sudah selesai, jadi saya pulang ke rumah sendiri, karena sudah lelah. Dan dikarenakan magrib hampir tiba.

IMG_20210912_163738.jpg
Pohon melinjo

IMG_20210912_173119.jpg
Buah melinjo

Kemudian setelah selesai shalat magrib, saya menuju ke rumah kakak sepupu yang sudah meninggal, karena hari ini, hari ke empat puluh empat meninggal nya kakak sepupu saya, jadi saya pergi ke rumahnya. Untuk membantu sebisa saya, karena ada beberapa orang berdoa. Setelah selesai orang berdoa, saya mencuci piring dengan saudara yang lainnya. Selesai semuanya saya melanjutkan perjalanan pulang ke rumah ibu mertua saya, karena saya masih tidur di rumah ibu mertua. Sampainya di rumah saya shalat insya, setelah shalat duduk santai sebentar sama ibu mertua, dan saudara lainnya. Kemudian saya merasa sudah lelah dan mengantuk jadi istirahat.

IMG_20210912_195358.jpg
Mendatangi rumah hari ke empat puluh empat

hanya ini diary saya hari ini, mungkin masih banyak kesalahan dalam penulisan kata. Saya masih perlu banyak bimbingan dari masters steemit lovers.

Terimakasih saya kepada :
@anroja @nazarul @herimukti @ikhsan01,
Yang telah memberi motivasi maju di dunia steemit.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #83 : 5 Postingan terpilih [14-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Semoga amalan beliau diterima di sisi Allah SWT amin.. Selamat dan sukses atas terpilih nya postingan di edisi kali ini. Terus berkarya ibu @juliana

 3 years ago (edited)

Amin ya Allah,,semoga di terima di sisi Allah, terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61042.80
ETH 2605.92
USDT 1.00
SBD 2.65