Betterlife the diary game 30 agustus 2021 melanjutkan pekerjaan sisa kemaren.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum para sahabat senior steemit semua apakabar semuanya izinkan saya memposting sebuah postingan tentang kegiatan saya hari ini yaitu melanjutkan pekerjaan sisa kemaren dan bermain bola.

IMG_20210830_160630.jpg

Kegiatan saya pagi hari ini adalah melanjutkan pekerjaan yang kemarin itu meratakan tanah saya meratakan tanah tersebut dengan menggunakan cangkul sedikit demi sedikit saya menarik tanah tersebut biar terlihat rata dan setelah saya katakan kemudian saya menepuk-nepuk tanah tersebut agar lebih padat dan dapat nanti bisa dilanjutkan pekerjaan yang lainnya Dan setelah saya menyelesaikan pekerjaan saya saya pulang ke rumah untuk beristirahat.

IMG_20210830_160647.jpg

Dan sekitaran jam 12.00 WIB siang saya pergi untuk mengikuti tradisi yang masih ada di Aceh yaitu khanduri Blang atau kenduri sawah rupanya di sana sudah ramai sekali orang untuk mengikuti acara tersebut.

IMG_20210830_114331.jpg

IMG_20210830_114341.jpg

IMG_20210830_114401.jpg

Khanduri Blang yaitu acara syukuran disertai dengan doa dan makan bersama yang dilaksanakan oleh para petani ketika musim tanah dimulai, dan tradisi ini sudah dilakukan turun temurun oleh petani di Aceh untuk mengharapkan berkah dan sekaligus bermunajat kepada Allah SWT agar sawahnya bebas dari hama hama seperti ulat merah, tikus sawah dan ular sawah pada saat musim tanam dimulai hingga musim panen tiba.

IMG-20210830-WA0001.jpg

IMG-20210830-WA0006.jpg

Dan setelah berdoa selesai kamipun makan bersama dengan menu kari kambing tamu yang diundang pun datang dari berbagai desa untuk turut memberikan doa agar tanaman padi bisa tumbuh subur.
Begitulah sekilas suasana khanduri Blang di sini yang merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat di Aceh yang masih eksis hingga pada masa sekarang ini, Dan setelah acara itu selesai saya pun pulang ke rumah untuk beristirahat dan tidur siang.

IMG_20210830_171617.jpg

Dan setelah saya bangun saya pun mandi dan salat ashar kemudian setelah selesai salat sekitaran jam 04.30 lip sore saya pergi untuk mengikuti perlombaan sepak bola yang diadakan di lapangan penteut samping pabrik beras bulog.
Di sana lawan main kami yaitu tuan rumah itu sendiri sebelum melakukan pertandingan bola saya dan tim pemanasan terlebih dahulu seperti berlari dan melompat di tempat beberapa menit dan juga merenggangkan tangan pinggang dan kaki supaya pada saat pertandingan nanti kami bisa bertanding dengan baik.

IMG-20210830-WA0010.jpg

IMG_20210830_171605.jpg

pertandingan pun dimulai permainannya sangat sengit tapi sayangnya tim saya kalah dengan skor 4 : 0 tetapi kami tidak putus asa dan tetap semangat dan walaupun tim saya kalah kami tetap terus pantang menyerah dan terus berusaha dalam berlatih dan semoga kedepannya tim kami akan mendapatkan juara.

Sekian cerita diary saya pada posting di steem SEA ini bila ada kesalahan dalam membuat postingan ini tolong kolomin kementar, supaya saya memperbaiki postingan ini dan kedapan nya lagi saya lebih bagus membuat postingan.

Dan saya juga berterima kasih kepada admin steem SEA @anroja dan Dan kepada para delegasi @heriadi @radjasalman @el-nailul @ikhsan01 @mirzamg @akmal1

Salam hormat saya: @joy-steem

IMG-20210509-WA0039.jpg

Sort:  

Mohon untuk tidak menggunakan tag steemamal50pc apabila Anda tidak mengatur 50% payout postnya untuk @steem.amal.

Cara mengatur payout dapat Anda baca pada postingan di bawah ini

https://steemit.com/hive-103393/@anroja/tutorial-tag-khusus-dan-cara-mengatur-payout-untuk-steem-amal-and-steemseacurator

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 59541.64
ETH 2637.04
USDT 1.00
SBD 2.45