The Diary Game The Diary Game (25 April 2024) - Mulai Menapaki Langkah Awal Menuju Proposal Tesis

in Steem SEA10 days ago

6B2BE139-A824-4BED-8F41-F002B74EE3FF.jpeg

Hari ini, Subuh datang tanpa pengajian bersama Abu. Meskipun begitu, saya tetap bersemangat untuk memulai hari dengan melakukan hal yang mungkin untuk dikerjakan. Setelah menunaikan salat Subuh, saya memutuskan untuk menghabiskan waktu di dalam kamar. Kedamaian pagi hari memberikan ruang bagi pemikiran yang tenang dan refleksi yang mendalam.

Seiring berjalannya waktu, pukul 8 pagi tiba, dan saya pun berangkat ke kedai Samalanga. Hari ini, ada janjian penting dengan dua teman untuk membahas proposal tesis yang akan kami ajukan dalam waktu dekat. Kedai kopi Annasuha menjadi tempat pertemuan kami.

E5AC736A-CC4B-4141-8D49-CE0F0826B1F5.jpeg

bersama kawan di warkop annasuha

Kami berdiskusi dengan penuh antusiasme, menghabiskan waktu lebih dari tiga jam untuk mengeksplorasi berbagai perspektif tentang bagaimana mengatasi tantangan yang mungkin muncul dalam menyelesaikan tesis.Saat azan zuhur berkumandang, kami memutuskan untuk kembali ke pondok pesantren.

Saya pun melanjutkan hari dengan mengajar di komplek putri hingga menjelang azan asar. Setelah mengajar, saya kembali lagi ke kamar untuk fokus mencari bahan tesis dan mempertimbangkan judul yang akan saya ajukan. Proses ini memakan waktu cukup lama, namun saya merasa puas karena berhasil menemukan beberapa sumber yang relevan.

5815B82C-32CC-4284-B223-1BED346B2BD2.jpeg

saat mengajar di komplek putri

Saat azan magrib berkumandang, saya melangkah ke tempat wudhu sambil menikmati keindahan pemandangan di sekitar pondok pesantren. Alam yang tenang memberikan inspirasi bagi pikiran saya untuk terus maju dalam perjalanan akademis ini. Setelah menyelesaikan wudhu, saya kembali ke kamar untuk melanjutkan pencarian bahan tesis.

F0DEF930-A4FD-4551-B668-21DDDAB430D9.jpeg

77F2CD5B-027A-4AF1-91B1-704CC0625CAD.jpeg

pemandangan indah di pondok pesantren

Kemudian, menjelang pukul 9 malam, saya memutuskan untuk menyaksikan pertandingan sepakbola antara Indonesia dan Korea Selatan di warkop Bin Dawod. Walaupun pertandingan akan berlangsung dini hari, saya tetap antusias untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Berbagai emosi dan semangat terpancar dari suporter yang berkumpul di warkop, dan saya merasa senang bisa menjadi bagian dari atmosfer yang menyenangkan itu.

C176C9BC-E705-4EC1-931D-49CB7C3F94FF.jpeg

di warkop bin dawod

Hari ini merupakan langkah awal yang berarti dalam perjalanan menuju proposal tesis. Diskusi yang intensif dengan teman-teman memberikan saya wawasan baru dan semangat tambahan untuk menghadapi tantangan yang ada di depan. Saya yakin dengan komitmen dan kerja keras, tesis ini akan berhasil diselesaikan dengan baik. Semoga langkah-langkah yang telah saya ambil hari ini membawa hasil yang memuaskan di masa depan.

Sekian Kisah Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModeliPhone 7 plus
iOs15it
Camera usedHandphone
Photographer@joel0
LocationAceh
Editlightroom

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Juga kepada senior kami
@radjasalman
@waterjoe
@el-nailul

20210602_110118.png

Best Regard @joel0

20210602_110143.png

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64449.70
ETH 3164.37
USDT 1.00
SBD 3.87