The Diary Game season 3,Betterlife, kamis ,30, September, ( mengulang hafalan di kampung halaman)

in Steem SEA3 years ago

B802A8C1-10DA-40B5-8C71-1785F9E73447.jpeg

Berawal dari pagi dengan kegiatan seperti biasanya di pondok pesantren yang saya cintai. Pukul 8 pagi saya menuju gedung mahad aly lanati tiga untuk mengikuti pengajian bersama guru yang mulai dengan menggunakan seragam putih lengkap dengan simbol lembaga MUDI MESRA. Kami selaku maha santri menghabiskan waktu dua jam lebih dalam ruang ber AC itu untuk mendenger sekaligus berdiskusi bersama tentang mata pelajaran pengantar fiqh dalam mazhab syafi'.

Jam 10 : 30

kami menuju ke masjid poe teumeureuhoem untuk menunaikan ibadah salat sunat zuha beberapa rakaat. Setelah membaca surah waqiah setelah salat beserta sepucuk doa yang relevan dengan waktu dzuha, saya dan teman-teman mahasantri lainnya kembali ke kamar untuk beristirahat.

Jam 12 : 30

suara bell kembali bersuara menandakan bahwa waktu bangun telah tiba. Beberapa petugas membangunkan santri dan dewan guru dari kalangan santri pun berkeliaran di seluruh gang yang ada dalam komplek tanah mulia itu. Sebelum dibangunkan oleh santri m, saya kebih duluan bangun meninggalkan kamar tempat tidur saya itu dan menuju ke tempat mandi umum. Setelahnya saya kembali lagi ke dalam kamr untuk menunaikan ibadah salat zuhur secara berjamaah di dalam ruang yang sedikit sempit itu.

Jam 14 : 00

hari kamis, kami tidak ada pengajian bersama guru siang seperti hari-hari lainnya melainkan rutinitas setor hafalan dengan guru-guru senior yang bertanggung jawab atas nama mahad aly. Tentunya kami kembali menuju ke gedung putih tersebut untuk menjalankan kewajiban kami sebagai mahad santri mahad aly.

Jam 16 : 00

azan asar kembali berkumandang, tandanya sudah tiba waktunya bagi kami untuk meninggalkan ruang belajar untuk menunaikan ibadah salat wajib itu. Setelah mengambil air wuzuk di depan masjid poe teumeureuhom kami langsung masuk ke dalam untuk menunaikan ibadah wajib empat rakaat itu.

Jam 17 : 00

setalah berada kembali di kamar, saya langsung menggantikan baju dan pulang ke rumah sebentar. Cuaca sangat mendung, beberapa saat saya tiba di rumah, bumi di kampung halaman kami di guyur hujan deras. Saya duduk sendirian di dalam kamar sambil berselancar dengan dunia steemit hingga azan magrib tiba. Saya tidak sempat mandi sore karena terlalu lalai dengan handphone pribadi saya. Setelah mengambil wuzuk di kamar mandi, saya kembali lagi ke dalam kamar untuk menunaikan ibadah salat magrib. Setelah selesai salat karena malam jumat saya membaca surah yasin dan sedikit doa sebagai hadiah fahala untuk almarhum ayah saya.

gambar kitab matan minhaj saat saya mengulang hafalan

C672B7A4-5F62-4E51-8C6F-B05C280F406E.jpeg

37E8BC68-B324-4A38-B577-CA8A5CF29471.jpeg

9C7AE525-BC77-40C0-9EF8-6DFBA813F2BC.jpeg

Setelah selesai dari itu karena tidak ada kegiatan lain, saya membuka kitab matan minhaj dan mengulang hafalan saya. Saya menghabiskan waktu sekitar satu jam bersama kitab yang penuh berkah itu.

Jam 21 : 00 suasana di luar masih diguyur hujan deras. Nafsu saya ingin keluar untuk menikmati secangkir kopi espresso terpaksa harus saya tunda.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModeliPhone 7 plus
iOs14
Camera usedHandphone
Photographer@joel0
LocationAceh
Editlightroom

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@cicisaja
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

20210602_110118.png

Best Regard @joel0

20210602_110143.png

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #99 : 5 Postingan terpilih [29-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih kepada pihak yang berwenang. Saya merasa sangat senang dengan apa yang telah anda lakukan 🤲🤲

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 55213.27
ETH 2919.78
USDT 1.00
SBD 1.95