[CLUB5050] The Diary Game, senin, 14, februari 2022 | membantu sang ibu , 10% payout for steemseacurator

in Steem SEA3 years ago

Berjumpa kembali bersama saya di platform hebat ini. Tentunya dengan postingan-postingan sederhana yang akan senantiasa menemani anda semua.

7C098E1D-B528-4964-BD38-C9A2DFE56D0D.jpeg

Subuh pukul 6 aku memulain aktivitasku di kampung halaman tercinta. Aku bangun dengan aturan alarm yang sudah saya atur semalam sebelum aku tidur. Setelah berapikan tempat tidur, seperti biasanya aku turun ke bawah mengambil wuzuk untuk salat wajib dua rakaat. Pagi saat jam 7 tiba aku dipanggil oleh sang ibu untuk untuk berbelanja beberapa keperluan dapur ke kota samalanga. Aku mengghidupakan motor dan menjalankan perintah ibu.

Saat pukul delapan pagi aku perginke dayah untuk mengikuti pengajian seperti biasanya bersama guru pagi di gedung mahad aly tercinta. Untuk hari ini kami belajar pelajaran usul fiqh yang di asuh langsung oleh salah sayu dosen mahad aly. Ada banyak hal penting yang saya dengar saat itu. Saya memilih untuk lebih banyak mencatat ilmu-ilmu bermanfaat itu. Sekitar dua jam berada dalam ruang itu, waktu istirahatpun tiba. Aku kembali lagi ke rumah untuk beristirahat.

Siang harinya sekitar jam 14 aku menyempatkan diri untuk membantu sang ibu yang sedang menjemur padi di halaman rumah. Tidak terlalu capel dan tidak menghabiskan banyak waktu, aku hanya merapikan tikar dan mengangkat beras yang telah di proses oleh pabrik keliling.

75A38236-6F04-4E2F-A97B-07323339293B.jpeg

36B2286B-27D5-4C9A-837F-FA75E505F2DD.jpeg

Saat sorenya sekitar pukul 17 aku menggantikan baju setelah beberapa saat menghabiskan waktu untuk mandi. Lalu aku menuju ke dayah darrut talibin untuk mengantarkan nasi bagi sang adik yang sedang menimba ilmu agama di tempat mulia itu. Aku pergi menggunakan motor sederhanaku dan hanya menghabiskan waktu sekitar lima menit saja.

saat tiba di dayah darrut talibin

9632CE2F-BAF2-4F58-9089-990A0E361B99.jpeg

Saat azan magrib tiba aku menuju ke surau desa dari rumah tempat tinggalku. Ya seperti biasanya aku akan menunaikan ibadah salat magrib secara berjamaah di tempat yang penuh barakah itu. Setelah menghabiskan waktu sekitar dua puluh menit berada di surau aku kembali pulang kerumah lalu aku menuju ke meja makan. Tidak lama kemudian aku mendapatkan telepon dari salat satu teman saya. Dia menanyakan keberadaanku dan mengajak bermain futsal bersama temannya yang lain. Karena tidak ada kegiatan lain aku tidak pikir panjang lagi untuk menerimanya.

futsal ulee glee

692A9505-2AA9-4E43-8A12-965999AD9E90.jpeg

Pukul 22 : 30 aku menuju ke kota ulee glee untuk bermain futsal sesuai dengan jam yang telah kami sepakati bersama. Setelah menghabiskan waktu sitar sepuluh menit aku tiba di tempay tujuan, lalu menggantikan baju dan bersiap-siap untuk bermain.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModeliPhone 7 plus
iOs14i
Camera usedHandphone
Photographer@joel0
LocationAceh
Editlightroom

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@cicisaja
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

20210602_110118.png

Best Regard @joel0

20210602_110143.png

Sort:  
 3 years ago 

Dimalam hari tetap bersemangat untuk berolahraga raga ya.

 3 years ago 

Yes, terima kasih banyak😁

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59435.06
ETH 2521.75
USDT 1.00
SBD 2.42