[CLUB5050] The Diary Game , 23, November 2021 || aktivitas di hari selasa

in Steem SEA3 years ago (edited)

2B0A6F67-D85D-4055-9E32-D283902870CA.jpeg

Menjalani kehidupan hari ini aku memulainya di tempat yang mulia di pondok pesantren yang aku cintai di kota santri. Sesuai dengan kegiatan seorang pria yang sedang bernaung di bawah panji lembaga, setelah menunaikan ibadah salat subuh saya meninggalkan kamar untuk mengajar beberapa santri yang sudah siap menunggu di atas balai.

Jam 08 : 00

beberapa saat setelah sarapan pagi, dengan menggunakan baju seragam berwarna putih saya menuju ke gedung berlantai empat yang berada di dapan dayah untuk mengikuti pengajian bersama guru pagi tercinta. Setelah menghabiskan beberapa saat guru kami tiba dan langsung memberikan beberapa materi penting terhadap studi pelajaran di mahad aly.

Jam 10 : 30

tidak terasa kami sudah dua jam setengah berada dalam gedung putih itu untuk menyelam mendapatkan ilmu pengetahuan, akhirnya bell berbunyi, kami sebagai mahasantri meninggalkan gedung itu setelah bersalaman dengan guru pagi. Kami menuju ke mesjid poe teumereuhoem untuk melakukan ibadah salat sunat zuha setelah mengambil wuzuk di halaman masjid.

####Jam 14 : 00 ####kami kembali lagi ke gedung putih indah itu untuk mengikuti pangajian seperti biasanya dengan guru siang. Kali ini berbeda dengan pelajaran saat bersama guru pagi tadi, kalau pagi kami hanya belajar palajaran fiqh saja, maka kali ini kami membuka beberapa kitab filsafat yang membahas bagaimana para ulama dalam merasionalkan hukum-hukum fiqh dalam mazhab syafi.

Jam 16 : 00

setelah kami berdiskusi bersama saat berlangsungnya pengajian, tidak terasa azan asar pun tiba dan kami kembali menuju ke masjid poe teumeureuhom untuk menuniakan ibadah salat asar secara berjamaah. Setalah menunaikan ibadah wajib empat rakaat, komesaris dalam unit kami pergi ke kantor untuk menulis tempat jaga malam di komplek putri. Artinya kami malam ini tidak ada pengajian bersama guru malam. Setelah memberitahu kepadanya untuk tidak menulis nama saya dalam jadwal tersebut saya kembali lagi ke kamar.

Saat azan magrib tiba, aku mengatarkan adik yang baru saja pulang dari dayah darrut talibin untuk kembali ke dayah karena harus melanjutkan rutinitas dia sebagai santri yang masih aktif di sana. Aku mengantarnya dengan motor dan menghabiskan waktu sekitar sepuluh menit. Setlah tiba di dayah darrut talibin tidak berlama-lama lagi dan langsung pulang. Sebelum tiba di rumah, adikku yang satu lagi menghubungiku lewat telepon. Aku mengangkatnya dan di meminta untuk dibelikan obat di salah satu apotik yang ada di gampong lancok. Saat tiba aku terpaksa untuk tidak pulang langsung ke rumah karena harus menunggu beberapa saat apotik itu di buka karena waktu itu magrib baru saja selesai.

menunggu apotik rafasya di buka

C0B66068-26C8-4DC4-A985-C3B7D6C2923F.jpeg

Setelah mengambil obat untuk adik lalu aku kembali pulang ke rumah. Beberapa saat kemudian saya menghubungi teman yang ada di kota ulee glee untuk mengajak ngopi bersama di tempat biasa kami nongkrong. Setelah memeastikan tempat dan waktunya saya langsung menuju ke kota kecil itu. Aku menghabiskan waktu sekitar lima belas menit untuk bisa berada di tempat yang telah kami sepakati bersama.

saat tiba di warkop yang telah kami sepakati

913F4884-4C75-478C-8907-CF13361AD18D.jpeg

9904F5DA-AACB-4510-868B-0C7C583B449F.jpeg

781C04D6-F592-4B2B-9D02-3CB9B145D68F.jpeg

Saat aku berada di PM coffee atau yang telah kami sepakati bersama ternyata belum ada seorangpun teman saya yang berada di sana. Tidak lama kemudian salah satu dari mereka menghubungiku dan memberi kabar bahwa mereka sedang dalam perjalanan. Seharusnya mereka sudah duluan sampai namun karena cuaca di luar hujan membuat perjalanan mereka terganggu. Saat itu saya memilih untuk menunggu mereka sambil menikmati satu cangkir sanger di PM coffee.

3B352D57-DCE8-4D42-98B7-411841197C6F.jpeg

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

📷 PicturePhotography
ModeliPhone 7 plus
iOs14i
Camera usedHandphone
Photographer@joel0
LocationAceh
Editlightroom

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@cicisaja
@ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

20210602_110118.png

Best Regard @joel0

20210602_110143.png

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60907.24
ETH 3249.66
USDT 1.00
SBD 2.45