The Diary Game (Rabu, 15 September 2021) - Mager Day

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum.

Apa kabar Steemian semua?
Semoga semuanya sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT..aamiin.

Wednesday is Mager Day
Seharusnya mager day itu adalah Sunday 😁
Tapi ya itulah yang terjadi di hari Rabu kemarin, saya terkena penyakit mager day alias malas gerak day 😂
Entah kenapa mager itu datang tiba - tiba padahal begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan baik itu pekerjaan rumah dan juga pekerjaan online.
Tapi manusiawi ya kalau terkadang rasa malas itu datang. Karena kita sebagai manusia yang memiliki aktifitas yang padat dan melakukan rutinitas yang sama setiap harinya membuat diri kita mengalami masa jenuh sehingga ada saatnya kita malas beraktifitas dan mengerjakan pekerjaan kita.

Walaupun kemarin mager tapi saya tetap melakukan rutinitas seperti biasa, hanya saja pekerjaan yang sudah on planning yang harus diselesaikan saya tunda mengerjakannya karena badan, hati dan pikiran tidak sinkron untuk bekerja.

Mengawali hari untuk menyiapkan sarapan pun saya menyiapkan yang super simpel. Pagi kemarin saya hanya menyiapkan roti bakar pisang coklat keju dan beberapa potong kue adee ubi yang diberikan oleh tetangga, kopi untuk saya dan suami dan susu coklat untuk kedua anak saya.

IMG_20210915_095301.jpg

Selesai sarapan dan membersihkan meja serta dapur, saya memilih untuk rebahan sambil membalas chat grup kelas online yang saya kawal dan juga chat dari tim admin kelas online tersebut. Tidak seperti biasanya yang langsung beres - beres kerjaan rumah.

Selesai urusan chat dan peronline-an, barulah saya beres - beres lalu lanjut mandi. Selesai mandi dan berpakaian, saya melanjutkan masak di dapur, kali ini karena judulnya masih mager jadi masak seadanya saja..🤭
Selesai masak saya shalat dzuhur dan memutuskan untuk tidur siang. Karena rasanya badan terasa tidak nyaman & kepala pun terasa agak pusing.

Entah berapa lama saya tertidur siang itu, saya terbangun saat adzan ashar. Saya pun bangun walaupun badan masih merasa tidak nyaman dan bergegas shalat ashar. Selesai shalat ashar, saya membersihkan rumah sekedarnya dan lanjut mencuci peralatan masak dan makan. Selesai mencuci semuanya, saya pun mandi dan menyiapkan makan malam sambil bersiap - siap untuk jadwal rutin zoom meeting dengan peserta kelas online dari seluruh Indonesia.

Jadwal zoom meeting tersebut dimulai sekitar jam 19.30, jadi selesai shalat magrib saya langsung masuk ke room meeting.
Sambil menunggu meeting dimulai saya membantu anak perempuan saya mengerjakan tugas sekolahnya. Setelah tugas sekolahnya selesai, meeting pun dimulai.

Screenshot_20210915_204801.jpg

Meeting kali ini dihadiri oleh 63 peserta yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan meeting berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Sambil menyimak meeting saya pun menyelesaikan beberapa konten untuk diposting di sosial media saya, mumpung jaringan lancar..hehehe.
Setelah meeting selesai, banner promosi pun selesai saya kerjakan, ada 5 banner promosi yang berhasil saya selesaikan dan saya langsung menjadwalkan banner tersebut untuk postingan otomatis esok hari.

IMG_20210916_144406_739.jpg

Setelah selesai semuanya, waktu pun sudah menunjukkan jam 22.15 dan kebetulan pula hujan deras jadi artinya waktu yang sangat tepat untuk beristirahat 😁😴
Sebelum beristirahat, saya membereskan meja kerja saya lalu berwudhu dan shalat Isya. Selesai shalat saya pun beristirahat.

Demikianlah sedikit cerita mager saya kemarin, semoga terinspirasi 😅😅

Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Thank you so much for the upvote 😊

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64403.69
ETH 3463.55
USDT 1.00
SBD 2.50