Diary Game || Better Life - 15 Oktober 2021 || Jumat Hebat Penuh Semangat

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum..

Apa kabar Steemian semuanya? InsyaAllah dalam keadaan sehat dan tetap semangat yaa 😊
Sudah lama saya tidak hadir di sini ya untuk berbagi cerita dengan para Steemian, ada yang nungguin cerita saya ga..hehehe 🤭
Memang beberapa minggu belakangan ini, entah kenapa rasanya kegiatan saya seperti padat sekali dan seperti tidak ada habisnya, sampai mengalahkan padatnya lalu lintas di jalanan..😁(haalaah..sok sibuk) sehingga membuat badan & pikiran agak lelah dan menyebabkan kurang fokus untuk menulis (butuh Aqua 3 botol nih 😁).

Baiklah, sekarang mari kita mulai..
Mengawali hari seperti biasa sehabis subuh saya kembali merebahkan badan sebentar di kamar sambil melakukan peregangan badan sebelum mulai tugas rutin pagi. Hari ini jadwal pagi agak santai, karena jadwal sekolah anak - anak tidak bersamaan. Si sulung jadwal sekolahnya siang dan si bungsu jadwalnya pagi.

Setelah merasa cukup melakukan peregangan saya pun membangunkan si bungsu untuk bersiap - siap sekolah. Sementara si bungsu mandi saya menyiapkan sarapan untuknya.
Tak lama setelah itu, dia selesai mandi dan berpakaian sementara saya membereskan dapur sekedarnya.
Setelah selesai berpakaian saya merapikan bagian pakaiannya yang kurang rapi dan membantunya memasang beberapa perlengkapan seragam sekolah dan setelah semua beres si bungsu lanjut sarapan, saya berganti pakaian dan kami pun berangkat tepat jam 7.15.

Setelah mengantarkan si bungsu, saya langsung pulang dan sampai di rumah saya menyiapkan sarapan khusus untuk saya sendiri karena sarapan untuk suami dan si sulung sudah saya siapkan sekalian dengan sarapan si bungsu tadi. Kali ini saya menyiapkan sarapan yang berbeda seperti biasanya. Sarapannya adalah makanan jadul yang sudah jarang terlihat bahkan bisa dibilang sudah tidak pernah kita temui lagi. Kali ini saya sedang ingin makan jagung rebus yang dicampur kelapa parut atau kalau istilah di Aceh namanya Keurabee Jagung.
IMG_20211014_103054.jpg

Makanan ini mengingatkan saya pada masa kecil saya. Dulu kalau ibu saya belanja ke pasar, setiap pulang dari pasar selalu membeli makanan ini dengan tambahan siraman gula merah cair di atasnya dan juga didampingi dengan teman - temannya seperti cenil dan lupis. Masya Allah, nikmatnya 🤤
Jadi rindu masa kecil 😊

Selesai sarapan saya pun melanjutkan membereskan pekerjaan rumah dan tanpa terasa waktu pun menunjukkan jam 11 siang di mana sudah waktunya anak bungsu saya pulang sekolah. Tapi kali ini saya tidak menjemputnya karena pak suami kebetulan libur kerja setengah hari dan ada keperluan sebentar jadi ya biar sekalian beliau yang menjemput.
Sementara si bungsu dijemput saya menyiapkan makan siang dan menyetrika baju seragam si sulung karena sehabis shalat Jumat dia masuk sekolah.
Setelah selesai menyiapkan makan siang dan membereskan semua perkakas di dapur, saya merebahkan badan sebentar sambil menunggu para lelaki di rumah pulang shalat Jumat.
Sekitar jam 13.30, mereka pun pulang dari shalat Jumat, kami pun makan siang bersama tapi minus si bungsu karena ternyata si bungsu sudah ketiduran di ruang depan karena capek sepertinya. Selesai makan, saya membereskan meja makan dan anak saya pun bersiap - siap untuk sekolah. Setelah semua beres, kami berangkat jam 14.05 dan tiba di sekolah 10 menit kemudian dan setelah itu saya pun langsung pulang ke rumah.

Tiba di rumah saya segera berganti pakaian dan bersiap - siap untuk melanjutkan pekerjaan online saya. Dan pekerjaan online saya hari ini adalah menyelesaikan konten untuk feed di salah satu media sosial pribadi saya. Namun sebelum mulai bekerja di laptop saya terlebih dahulu menyiapkan cemilan dan minuman dingin untuk menemani saya bekerja. Maklumlah cuaca sangat panas & biar ga ngantuk juga 🤭

IMG_20211015_145650.jpg

IMG_20211015_210721.JPG

Karena keasikan kerja tak terasa waktu sudah sore dan si sulung pun tiba di rumah selesai sekolah, hari ini tidak dijemput karena sudah janjian pulang dengan temannya.

Karena tanggung, saya pun menyelesaikan pekerjaan saya sedikit lagi dan akhirnya selesai menjelang magrib. Selesai membereskan meja kerja saya mandi dan disusul oleh anak sulung saya yang setelah itu bersiap - siap untuk menuju tempat mengaji.
Waktu magrib pun tiba dan selepas magrib saya merapikan meja makan dan menyiapkan makan malam lalu lanjut membantu anak bungsu saya mengerjakan tugas dari sekolahnya.

IMG_20211015_190437.jpg

Selesai mengerjakan tugas sekolahnya, kami makan malam dan tak lama setelah selesai makan malam si sulung pulang dari mengaji dan menyusul untuk makan malam setelah berganti pakaian.
Setelah semua selesai makan dan beres - beres, saya dan anak - anak bersantai di kamar dan sekalian beristirahat.
Begitulah cerita kegiatan saya hari ini dan akan saya lanjutkan dengan cerita kegiatan - kegiatan saya yang lain di postingan berikutnya yaa 😊
See you soon..

Warm regards,
@jengfeb

Sort:  
 3 years ago 

Jumat hebat aktivitas berjalan dengan lancar, tetap semangat kawan dalam berkarya dan terus konsisten.👍👍👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Si adek mengerjakan tugas semangat dan fokus kali. disemangati terus bang. kalau setiap hari semangat begitu pasti juara

Siaap..walau kadang banyak drama klo mengerjakan tugas 😄
Btw, saya bukan abang² looh 🤭🤭

Hahaha. Jadi adek adek atau ibuk ibuk. Namanya pun ....

Ibunya adek²..🤭
Namanya udah jelas kayaknya tuh sesuai gender 😁

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64937.78
ETH 3242.80
USDT 1.00
SBD 2.63