Better Life || Diary Game - Senin 25 Oktober 2021 || Smooth Monday

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum..
Selamat malam Steemians di manapun kalian berada dan semoga semua sehat wal afiat yaa.

Malam ini, saya mau sharing sedikit tentang kegiatan saya di hari Senin ini.
Seperti biasa selesai shalat subuh saya langsung bergegas untuk menyiapkan sarapan karena hari ini jadwal anak sulung saya sekolah. Saya menyiapkan sarapan yang cepat dan praktis agar cepat selesai.
Sementara saya menyiapkan sarapan, anak sulung saya pun bersiap - siap untuk mandi. Selesai menyiapkan sarapan, saya pun berganti pakaian dan setelah itu sambil menunggu anak saya bersiap saya menikmati segelas air putih hangat yang dicampur dengan perasan lemon untuk menjaga stamina & imun tubuh.
Tak lama kemudian anak saya selesai berpakaian & langsung sarapan dan setelah itu kami pun berangkat.
Setelah mengantar anak saya, sebelum pulang saya mampir sebentar ke swalayan kecil dekat rumah untuk membeli beberapa kebutuhan rumah yang sudah mulai menipis stoknya. Biasanya saya membeli kebutuhan tersebut untuk stok seminggu ke depan.
IMG_20211025_212926.jpg

Selesai belanja dan membayar, saya langsung pulang dan sesampai di rumah saya bergantin pakaian, mencuci tangan dan lanjut sarapan. Selesai sarapan, tugas negara yang lain pun sudah menunggu 😁
Saya pun segera mengerjakan tugas negara tersebut satu per satu sampai selesai dan setelah itu saya segera mandi untuk membersihkan tubuh.
Selesai mandi, karena agak lelah & badan juga masih kurang fit saya pun merebahkan badan di kamar dan saya pun tertidur sampai tanpa terasa adzan dzuhur membangunkan saya.
Saya pun segera bangun untuk berwudhu & melaksanakan shalat dzuhur lalu berganti pakaian setelahnya untuk menjemput anak sulung saya di sekolah. Setelah menjemputnya di sekolah saya pun segera pulang dan sampai di rumah saya membantu menyiapkan keperluan anak bungsu saya yang sedang bersiap - siap untuk mengaji. Setelah makan siang selesai dan semua persiapan beres dia pun berangkat mengaji diantar oleh ayahnya.

Selepas itu saya lanjut untuk beres - beres di dapur dan mencuci peralatan makan yang kotor lalu setelah selesai saya rebahan lagi sambil ngobrol santai dengan anak sulung saya..hehehe..
Sedang asik ngobrol tak terasa waktu ashar pun tiba dan kami segera beranjak untuk shalat dan selesai shalat saya pergi menjemput anak bungsu saya di tempat mengaji. Setelah menjemputnya dari tempat mengaji sampai di rumah saya pun menyiapkan peralatan memanah dengan anak sulung saya. Karena hari ini tidak ada jadwal latihan di klub dan dia juga tidak ada jadwal mengaji maka kami pun latihan bersama di lapangan belakang rumah.
IMG_20211025_171847.jpg

IMG_20211025_215615.JPG

Suasana latihan sore ini pun terasa asik karena cuaca yang sedikit mendung dan semilir angin yang berhembus membuat latihan tidak terasa lelah & tanpa terasa adzan magrib berkumandang. Kami pun segera menghentikan latihan dan membereskan alat masing - masing lalu bersiap - siap untuk shalat magrib.

Selesai shalat magrib, saya segera mandi & anak saya menyusul setelah saya selesai. Badan udah segar dan wangi, saatnya menyiapkan makan malam. Makan malam kali ini tidak menyiapkan lauk seperti biasa melainkan berupa cemilan yang mengenyangkan. Kebetulan ada 2 buah mangga di rumah, sedikit beras ketan & santan. Maka jadilah cemilan sekaligus makan malam yang mengenyangkan yaitu ketan mangga saus santan atau bahasa kerennya mango sticky rice 🤭

IMG_20211025_200106.jpg

Gurihnya ketan dan saus santan bercampur dengan rasa manis dan asam dari mangga segar membuat mulut tidak bisa berhenti untuk menikmatinya. Ga pakai lama, cemilan pun habis tak tersisa. Alhamdulillah, perut kenyang hati pun puas 🤗.

Selesai makan, bertepatan dengan waktu isya maka kami pun segera melaksanakan shalat isya. Dan setelahnya anak - anak lanjut dengan tugas sekokahnya dan saya pun lanjut dengan kerjaan online saya.

Demikianlah sharing cerita tentang kegiatan saya hari ini.
Sampai jumpa di sharing cerita berikutnya yaaa..😊

Salam hangat,
@jengfeb

Sort:  
 3 years ago 

Selamat malam, jumpa kembali di diarynya kak @jengfeb, apakabar malam ini kak, semoga sehat pastinya.🤲

Malam juga, alhamdulillah sudah mendingan, setelah 2 hari kemarin kurang sehat 😊

 3 years ago 

Jagalah kesehatan,😁. Kesehatan itu mahal lho mbak. Tapi kalau memang sudah ditakdirkan yah mau bagaimana lagi.🤗 Semoga kakak dan keluarga sehat selalu.🤲

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Latihan yang penuh impian namanya itu. Semoga nanti jadi atlit memanah itu anak nya. Kami steemian doakan

Aamiin..semoga tercapai apa yang dicita - citakan 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61292.26
ETH 3430.36
USDT 1.00
SBD 2.51