The Diary Game - Better Life (1 September 2021) AWAL YANG BARU DI BULAN BARU

in Steem SEA3 years ago

Halo Steemian 😊

Tidak terasa hari ini kita sudah memasuki bulan yang baru, bagaimana pencapaian para Steemian di bulan lalu dan sudah punya rencana untuk bulan ini?
Saya doakan semoga kita semua Steemian di sini bisa berhasil mencapai apa yang diinginkan yaa..aamiin.

Mengawali hari baru di bulan September ini, kegiatan rutin saya hampir sama dengan hari lainnya. Hanya saja hari ini ada jadwal rutin tambahan yang harus saya ikuti.

Pagi hari seperti biasa saya menyiapkan sarapan untuk keluarga dan sarapan bersama. Lalu setelah itu beres - beres, membersihkan rumah dan mandi. Selesai mandi aktifitas saya selanjutnya adalah persiapan memasak untuk makan siang.
Sambil mempersiapkan bahan untuk memasak, saya juga mendampingi anak perempuan saya mengerjakan tugas dari sekolah. Kurang lebih dalam waktu 30 menit tugas sekolahnya pun selesai dan saya segera melanjutkan memasak.

IMG_20210901_132342.jpg
Mengerjakan tugas sekolah

Urusan memasak selesai bertepatan dengan waktu shalat Dzuhur dan saya pun segera berwudhu untuk melaksanakan shalat. Setelah selesai shalat saya mengajak anak perempuan saya untuk makan siang, kami hanya makan berdua saja karena anak laki - laki saya kebetulan saat itu sedang main ke rumah temannya.

Selesai makan siang, anak perempuan saya bersiap - siap untuk mengaji. Dia menyiapkan perlengkapan mengaji dan berganti pakaian, saya pun mengganti pakaian karena akan mengantar dia ke tempat mengaji. Setelah semua siap, tepat jam 14.15 saya dan anak perempuan saya berangkat ke tempat mengaji.
Setelah mengantarnya saya pun segera pulang karena harus melanjutkan pekerjaan online saya.

Dalam perjalanan pulang saya berpapasan dengan seorang bapak penjual es krim gerobak dan tanpa pikir panjang saya menghampiri bapak tersebut untuk membeli es krimnya.
Kebetulan siang tadi cuaca sangat panas dan saya perlu yang dingin - dingin untuk menemani saya mengerjakan kerjaan online..hehehe.
Tiba di rumah jam 14.30 saya langsung berganti pakaian, menyalakan laptop dan mulai bekerja. Kerjaan selesai jam 16.15 dan saya langsung shalat Ashar karena waktunya juga sudah tiba, selesai shalat kembali mengganti pakaian dan menjemput anak perempuan saya di tempat mengaji.

IMG_20210831_151215.jpg
Teman kerja disaat cuaca panas

Dalam perjalanan pulang menjemput anak perempuan saya, saya mampir ke sebuah toserba untuk membeli beberapa kebutuhan untuk stok bahan makanan di rumah dan setelah itu kami pun langsung pulang ke rumah.

Sampai di rumah saya langsung mandi dan anak perempuan saya juga mandi setelahnya. Selesai mandi saya memilih merebahkan badan sejenak sedangkan anak perempuan saya bermain dengan temannya di sebelah rumah dan anak laki - laki saya tidur di kamarnya
Tanpa terasa waktu magrib tiba, anak laki - laki saya yang sudah bersiap dari sebelum magrib berangkat menuju tempat mengaji dan saya juga bersiap - siap untuk shalat magrib.

Setelah shalat, saya melanjutkan jadwal rutin setiap hari Rabu untuk zoom meeting. Zoom meeting kali ini adalah closing dan opening kelas belajar online. Zoom meeting dimulai jam 19.15 dengan sesi penyampaian teknis pelaksanaan kelas dan tanya jawab peserta. Jam 21.05 meeting pun selesai dan saya segera shalat Isya lalu melakukan rutinitas skin care dan bersiap - siap istirahat.

Screenshot_20210901_193925.jpg
On zoom meeting

Demikian cerita aktifitas saya hari ini.
Semoga kita para Steemian selalu diberi kesehatan agar kita bisa terus berbagi cerita.

Salam hangat dari saya untuk Steemian semua.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64937.78
ETH 3242.80
USDT 1.00
SBD 2.63